of

Universitas Terbuka Sosialisasikan Program pendidikan kepada Personel Satbrimob Polda Kaltara

Published 30 July 2020 14:54 By Admin Kaltara

Tarakan – Universitas Terbuka melaksanakan Sosialisasi terkait program pendidikan kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Kamis, (30/07/2020).

Pendidikan merupakan hal penting dalam memberikan kelancaran untuk jenjang karir bagi anggota Polri. Pesonel Brimob yang rata-rata memiliki pendidikan umum SMA, kini bisa berkesempatan untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Demi memberikan kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan, Universitas terbuka menggelar sosialisasi serta penawaran tentang program pendidikan dengan berbagai jurusan yang dapat diambil. Sosialisasi yang disampaikan antara lain kelebihan yang akan didapatkan dalam program pendidikan. Fakultas dan Prodi yang ditawarkan cukup banyak dan sudah berakreditasi.

Personel Satbrimob Polda Kaltara yang dituntut kesiap-siagaannya kali ini bisa tetap bertugas sambil mengikuti program pendidikan yang ditawarkan. Universitas Terbuka menawarkan berbagai kemudahan dalam menempuh pendidikan khususnya anggota Polri, baik dengan memperbaiki akreditasi pada perkuliahan sebelumnya sampai jenjang studi strata II. Pelaksanaan kegiatan belajarnya juga sudah menerapkan sistim online melalui elearning yang tak terbatas waktu dan tempat.

Usai pelaksanaan apel pagi, personel langsung menerima sosialisasi dari perwakilan Universitas terbuka. Antusias personel yang cukup banyak disambut baik oleh petugas yang datang di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan rasa terimakasihnya atas sosialisasi yang telah digelar oleh Universitas terbuka kepada para personelnya.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan Pendidikan merupakan hal penting terutama dalam menunjang jenjang karir di Kepolisian. “Pendidikan merupakan salah satu penunjang karir dalam berdinas di Kepolisian, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan personel yang masih bersemangat untuk belajar bisa terus melanjutkan pendidikan tanpa mengganggu kedinasan”. Ucapnya Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara pimpin Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Gerilya Anti Gerilya

05 February 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara, melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Gerilya Anti Gerilya bagi Personilnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Rabu (05/02/2020). Bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan Kalimantan Utara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satbrimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesiaonalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personelnya. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah gerilya anti gerilya, kemamp...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ajak Warga Saling menjaga Keamanan Lingkungan

27 January 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Marthinus Lamapaha sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk saling menjaga keamanan lingkungan rumah tempat tinggal kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah , Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkem...

Makosat

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Brimob Kaltara Laksanakan Apel di Minggu Malam

10 February 2020

Tarakan – Minggu, 09 Februari 2020 pada pukul 21.00 Wita, jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan secara serentak diberbagai wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH, dan untuk Mako Kompi dluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau dipimpin oleh para Danki masing-masing. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK...

Follow Us