of

Syukuran HUT Brimob ke 75 Digelar Sederhana di Mako Satbrimob Polda Kaltara

Published 15 November 2020 17:41 By Admin Kaltara

Tarakan – Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri digelar secara sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Sabtu (14/11/2020).

Pelaksanaan Syukuran dalam HUT Brimob kali ini  dihadiri oleh Pejabat Polda Kaltara dan unsur Forkopimda Provinsi maupun Kota Tarakan antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Danlantamal XIII Tarakan, Danlanud Anang Busra, Kepala Bank Indonesia KPW Kaltara, Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan, Dandim 0907 Tarakan, Danyon Raider 613 RJA Tarakan, Danyon Manharlan XIII Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara kota Tarakan ini berlangsung dengan Khidmad meskipun tak semeriah seperti tahun lalu. Kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaan kegiatan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sedikit menoreh kebelakan HUT kali ini merupakan peringatan ke 75 Korps berlambang teratai tersebut. Berdiri pada tanggal 14 November 1945, Korps Brimob Polri sebagai pelaksana utama Polri yang khusus menangani kejahatan berintensitas dan berkadar tinggi, memiliki sejarah panjang dalam pengabdiannya membela dan menjaga bangsa Indonesia. Sejarah lahirnya Brimob tidak terlepas dari organisasi bentukan Jepang yang mengalami beberapa kali perubahan nama.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kaltara menyampaikan rasa bangganya pada Korps Brimob, Kapolda menyebutkan bahwa dirinya berasal dari lingkungan Brimob. “Seperti yang saya sampaikan kepada personel di depan tadi, bahwa saya ini Brimob, sejak bukan hanya sekedar memakai baju Brimob, Saya alumni daspa Brimob,” ucap Kapolda.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun Brimob yang ke 75, Kapolda menambahkan keberadaan Brimob Polda Kaltara berasal dari rakyat, maka harus memberikan manfaat bagi masyarakat. “Brimob harus terus semangat, Koprs Brimob harus lebih dekat dengan rakyat, semua yang kita pakai ini semua dari rakyat,” tambahnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesono, SIK. menyampaikan harapan besarnya untuk Satbrimob Polda Kaltara agar bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Kaltara. “hingga saat ini masih belum banyak yang bisa kami lakukan karena keterbatasan baik dari segi personel dan peralatan, semoga kedepan akan ada penambahan terkait kekurangan tersebut. Namun kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kaltara,” jelasnya.

Kombes Pol Heri Sulesono, SIK menambahkan terkait pemilukada yang akan dihadapi semoga bisa bejalan dengan lancar. “Semoga pemilukada yang akan kita hadapi dapat berjalan dengan lancar, tentunya dengan koordinasi yang baik antara instasi terkait di Provinsi Kaltara. Seperti pada Pemilu 2019 kita merupakan Provinsi nomor 1 paling aman se-Indonesia,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Brimob besama TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Nunukan laksanakan Bhakti Sosial bagi sembako kepada Masyarakat.

28 April 2020

Nunukan – Wabah Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Nunukan, berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako. Adapun Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK. MH, Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi. Eko Pur Indrianto, Danlanal Nunukan Letkol Laut( P ) Ant...

Makosat

Mobil AWC Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan dalam masa New Normal di Kota Tarakan.

15 June 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Senin,  (15/06/2020). Masa Pandemi Covid -19 yang belum selesai di wilayah Kalimantan Utara membuat instansi terkait tetap berupaya menangani dampak penyebaran virus tersebut. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut di...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Turut Serta Dalam Patroli Gabungan Di Nunukan

30 December 2019

NUNUKAN - Polres Nunukan menggelar patroli gabungan merazia tempat hiburan seperti karaoke, hotel dan pusat keramaian menjelang perayaan malam pergantian tahun, Sabtu (28/12/2019). Razia yang digelar Polres Nunukan kali ini dilakukan Bersama Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dan TNI dalam rangka peningkatan keamanan tahun baru 2020. Sejumlah hotel dan tempat karaoke didatangi petugas gabungan tersebut. “Puluhan petugas diterjunkan untuk mengincar oknum pelaku tindak pidana kriminal, dan peredaran gelap narkotika serta prostitusi online dan radikalisme di tempat-...

Follow Us