of

Syukuran HUT Brimob ke 75 Digelar Sederhana di Mako Satbrimob Polda Kaltara

Published 15 November 2020 17:41 By Admin Kaltara

Tarakan – Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri digelar secara sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Sabtu (14/11/2020).

Pelaksanaan Syukuran dalam HUT Brimob kali ini  dihadiri oleh Pejabat Polda Kaltara dan unsur Forkopimda Provinsi maupun Kota Tarakan antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Danlantamal XIII Tarakan, Danlanud Anang Busra, Kepala Bank Indonesia KPW Kaltara, Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan, Dandim 0907 Tarakan, Danyon Raider 613 RJA Tarakan, Danyon Manharlan XIII Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara kota Tarakan ini berlangsung dengan Khidmad meskipun tak semeriah seperti tahun lalu. Kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaan kegiatan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sedikit menoreh kebelakan HUT kali ini merupakan peringatan ke 75 Korps berlambang teratai tersebut. Berdiri pada tanggal 14 November 1945, Korps Brimob Polri sebagai pelaksana utama Polri yang khusus menangani kejahatan berintensitas dan berkadar tinggi, memiliki sejarah panjang dalam pengabdiannya membela dan menjaga bangsa Indonesia. Sejarah lahirnya Brimob tidak terlepas dari organisasi bentukan Jepang yang mengalami beberapa kali perubahan nama.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kaltara menyampaikan rasa bangganya pada Korps Brimob, Kapolda menyebutkan bahwa dirinya berasal dari lingkungan Brimob. “Seperti yang saya sampaikan kepada personel di depan tadi, bahwa saya ini Brimob, sejak bukan hanya sekedar memakai baju Brimob, Saya alumni daspa Brimob,” ucap Kapolda.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun Brimob yang ke 75, Kapolda menambahkan keberadaan Brimob Polda Kaltara berasal dari rakyat, maka harus memberikan manfaat bagi masyarakat. “Brimob harus terus semangat, Koprs Brimob harus lebih dekat dengan rakyat, semua yang kita pakai ini semua dari rakyat,” tambahnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesono, SIK. menyampaikan harapan besarnya untuk Satbrimob Polda Kaltara agar bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Kaltara. “hingga saat ini masih belum banyak yang bisa kami lakukan karena keterbatasan baik dari segi personel dan peralatan, semoga kedepan akan ada penambahan terkait kekurangan tersebut. Namun kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kaltara,” jelasnya.

Kombes Pol Heri Sulesono, SIK menambahkan terkait pemilukada yang akan dihadapi semoga bisa bejalan dengan lancar. “Semoga pemilukada yang akan kita hadapi dapat berjalan dengan lancar, tentunya dengan koordinasi yang baik antara instasi terkait di Provinsi Kaltara. Seperti pada Pemilu 2019 kita merupakan Provinsi nomor 1 paling aman se-Indonesia,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Sinergitas TNI Polri Gelar Lomba Memancing dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 dan HUT Kodam VI Mulawarman ke-62.

11 July 2020

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara kembali menjadi tuan rumah dalam Lomba memancing memperingati Hari Bhayangkara ke 74 dan HUT  Kodam VI Mulawarman ke-62 di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Sabtu (11/07/2020). Menyambut Hari Besar Institusi Polri dan sekaligus memperingati HUT Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltara bersama unsur TNI Polri Provinsi Kaltara menggelar  kegiatan Lomba Memancing untuk memperingati hari jadinya. Kali ini Lomba Memancing diikuti oleh personel TNI Polri yang berada di Kota Tarakan. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai macam hadiah yang disediakan oleh panitia acara. Kegiata...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Nama Bharatu Aldy Diabadikan Menjadi Nama Jalan Di Nunukan

14 January 2020

Nunukan  - Sebagai bentuk penghargaan kepada Bharatu Muhammad Aldy, Pemerintah Kabupaten Nunukan akhirnya mengeluarkan surat keputusan nomor 188.45/381/VI/2019 tentang penetapan nama jalan Bharatu Muhammad Aldy telah diresmikan pada tanggal 13 Januari 2020 bebarengan dengan acara peresmian Taman Dharma Laksana 99 dan aplikasi sebatik. “Pemberian nama jalan ini merupakan usulan Polres yang akhirnya disetujui. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah daerah atas jasa almarhum Aldy ke negara,” kata Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid Jalan yang diberikan nama almarhum ...

Makosat

Pertemuan Rutin Bhayangkari Daerah Kalimantan Utara

21 January 2020

Tanjung Selor – Bertempat Gedung Gadis Tanjung Selor, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Utara Ny. Indra Jati Indrajit melaksanakan Pertemuan Rutin Bulanan dengan ibu – ibu bhayangkari jajaran Polda Kaltara, Senin (20/01/2020). Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Bapak Kapolda, Wakapolda, dan Pejabat Utama Polda Kaltara, Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltara Ny. Heri Sulesmono juga turut hadir dalam acara pertemuan rutin tersebut yang mana dihadiri pula oleh seluruh Ketua Bhayangkari Cabang dan Anggota Bhayangkari se Polda Kaltara. Dalam pertemuan rutin tersebut, Kapolda Kaltara...

Follow Us