of

Sinergitas Perbatasan, TNI POLRI Bagikan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Published 11 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan - Merebaknya Pandemi Virus Covid-19 di perbatasan RI - Malaysia di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara tidak hanya berdampak kerugian jiwa akibat terpapar Covid-19, namun juga mempengaruhi ekonomi kehidupan sosial di masyarakat.

 Dampak tersebut menjadi perhatian TNI POLRI di Nunukan, dengan sinergitas dan kekompakan satuan keamanan tersebut, mereka secara masif membagikan paket Sembako gratis ke masyarakat yang membutuhkan pada program Polres dan TNI Nunukan peduli kemanusiaan.

 "Kita bagikan kepada Petugas lepas Harian (PLH) yang bekerja di lingkungan perkantoran Polres Nunukan, juga ke rumah rumah warga kurang mampu,"ujar Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro SIK.MH Jumat (10/04/2020).

 3 perwira tinggi di Nunukan, masing masing Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro ,Sik,MH, Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto,SE,MI POL,MTr Han, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, terlihat silih berganti membagikan ratusan paket Sembako sebagai wujud keprihatinan juga rasa peduli kemanusiaan di tengah mewabahnya virus Corona.

 "Dalam situasi Sekarang ini Masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19  berpengaruh terhadap kebutuhan ekonomi sehingga Polres dan TNI di Nunukan Berempati dan peduli lingkungan  untuk meringankan warga,"tambahnya.

 Kapolres berharap kepada warga Nunukan yang mempunyai kelebihan rezeki agar dapat berbagi kepada warga yang memerlukan bantuan.

 "Kita berharap bantuan ini sebagai amal shodaqoh, mudahan niat kita ikhlas, dan Tuhan yang maha kuasa segera mengangkat dan menjauhkan Virus Covid-19 dari Indonesia dan Kabupaten Nunukan khususnya,"kata Teguh.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Pedagang Pasar Di Kabupaten Bulungan

10 July 2020

Tanjung Selor  – Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada  masyarakat tentang protokol kesehatan kepada para pedagang di Pasar Kabupaten Bulungan Kaltara. Jum’at (10/07/2020). Kondisi pemulihan perekonomian masyarakat melalui peraturan New Normal telah perlahan dilaksanakan terutama di Provinsi Kaltara. Dengan diterapkannya peraturan ini para pedagang pada khususnya sudah memulai kembali beroperasi normal seperti biasanya. Namun mengingat masa pandemi yang belum berakir tetap harus ada kewaspadaan masyarakat untuk terhindar dari...

Batalyon Pelopor

Brimob Mengajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Dialogis

25 January 2021

Malinau – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau. Minggu malam  (24/01/2021). Tindakan preventif selalu digalakkan petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat. Kesiapsiagaan Kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas terutama pada masa pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli untuk tetap menja...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara dan Pertamina EP Asset 5 Tarakan Gelar Latihan Menembak Bersama

04 February 2020

Tarakan – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Brimob Kaltara dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina EP Asset 5 Tarakan menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Makosat Brimob Polda Kaltara, Jalan Bhayangkara Pasir Putih, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (03/02/2020). Latihan menembak bersama dibuka oleh Wakil Komandan Satuan brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Wadansat menyampaikan, giat latihan menembak bersama ini merupakan kegiatan untuk ajang silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Brimob dan Pertmina. “Tujuannya, untuk silatura...

Follow Us