of

Panen Sayur di Lahan KRPL Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor

Published 17 February 2020 06:01 By Admin Kaltara

Malinau – Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya mendorong partisipasi aktif dari seluruh mako jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dibentuknya Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

KRPL merupakan aktualisasi pemanfaatan lahan pekarangan secara optimal dengan maksimalisasi produktivitas lahan yang ada di lingkungan untuk pengembangan ketersediaan pangan yang beranekaragam tiap rumah tangga dalam suatu wilayah.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor dan bhayangkari yang berhasil memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar Mako dengan menanami aneka tumbuhan sayur – sayuran dan obat-obatan.

Dipimpin langsung Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M Nur Sugiharto, Jumat 14 Februari bersama seluruh personil dan Bhayangkari melaksanakan panen sayur hasil dari pemanfaatan penanaman bibit sayur di lahan Kosong milik Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor di Kabupaten Malinau.

“kita akan manfaatkan lahan yang ada disekotar Mako Kompi 4 untuk hal-hal yang bermanfaat seperti bercocok tanam, hasilnya sangat lumayan, kita akan tambah lagi semoga dapat bermanfaat bagi penguhuni asrama dan masyarakat,” Kata Danki 4 Batalyon A Pelopor.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengungkapkan bahwa, “dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi manfaat untuk orang banyak, baik untuk personil sendiri namun juga untuk masyarakat disekitar mako jajaran Satbrimob Polda Kaltara,”.

Makosat

Personil Kesjas Brimob Kaltara Ikuti Giat Cegah Wabah Virus Corona Di Bandara Tarakan

04 February 2020

Tarakan – Briptu Firdaus Amri Putra, A.Md. Kep. Personil seksi kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan pencegahan atau antisipasi wabah virus corona masuk di wilayah Provinsi Kalimantan Utara di Bandara International Juwata Tarakan, Selasa, 04/02/2020. Kegiatan pencegahan atau antisipasi wabah virus corona yang diadakan oleh Biddokes Polda Kaltara merupakan tindak lanjut atas perintah Bapak Kapolri untuk tentang upaya promotive dan preventive guna pencegahan pneomunia novel corona virus yang melibatkan personil kesehatan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan sebanyak 5 Personil, Pe...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara amankan pemungutan suara ulang di Tanjung Harapan Kabupaten Nunukan

13 December 2020

Nunukan – Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan proses pemungutan suara ulang dalam  pemilukada di salah satu TPS di kabupaten Nunukan di Provinsi Kaltara. Minggu (13/12/2020). Tahapan proses pemungutan suara dalam Pemilukada memang telah selasai, namun terdapat salah satu TPS yang kembali melaksanakan pemungutan ulang yaitu TPS 12 di Kelurahan Tanjung Harapan Kabupaten Nunukan. Kegiatan yang kembali digelar oleh panitia ini masih mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Kegiatan ini dikawal langsung oleh Personel Brimob serta satuan kewilayahan untuk memastikan keamanannya. ...

Batalyon Pelopor

Danki 4 aPelopor bagikan vitamin kepada anggota

25 March 2020

Malinau – Danki 4 Batalyon A Pelopor Bagikan vitamin kepada personelnya usai apel pagi di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Selasa, (23/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Berbagau upaya dilakiukan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Danki 4 Pelopor Iptu Nur Sugiharto membagikan vitamin suplemen tubuh kepada personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Pembagian vitamin ini sebagai upaya mencegah virus corona d...

Follow Us