of

Panen Sayur di Lahan KRPL Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor

Published 17 February 2020 06:01 By Admin Kaltara

Malinau – Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya mendorong partisipasi aktif dari seluruh mako jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dibentuknya Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

KRPL merupakan aktualisasi pemanfaatan lahan pekarangan secara optimal dengan maksimalisasi produktivitas lahan yang ada di lingkungan untuk pengembangan ketersediaan pangan yang beranekaragam tiap rumah tangga dalam suatu wilayah.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor dan bhayangkari yang berhasil memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar Mako dengan menanami aneka tumbuhan sayur – sayuran dan obat-obatan.

Dipimpin langsung Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M Nur Sugiharto, Jumat 14 Februari bersama seluruh personil dan Bhayangkari melaksanakan panen sayur hasil dari pemanfaatan penanaman bibit sayur di lahan Kosong milik Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor di Kabupaten Malinau.

“kita akan manfaatkan lahan yang ada disekotar Mako Kompi 4 untuk hal-hal yang bermanfaat seperti bercocok tanam, hasilnya sangat lumayan, kita akan tambah lagi semoga dapat bermanfaat bagi penguhuni asrama dan masyarakat,” Kata Danki 4 Batalyon A Pelopor.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengungkapkan bahwa, “dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi manfaat untuk orang banyak, baik untuk personil sendiri namun juga untuk masyarakat disekitar mako jajaran Satbrimob Polda Kaltara,”.

Batalyon Pelopor

Sambangi Kantor BPK, Patmor Brimob berdialog dengan petugas keamanan

07 February 2020

Tarakan – Guna menjaga kondusifitas keaman khususnya perkantoran milik pemerintah di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi Kantor BPK Kalimantan Utara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (09/02/2020) Kota Tarakan merupakan kota kedua sebagai pusat perkantoran  milik pemerintah setelah Kabupaten Bulungan. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Tim Patmor Brimob yang dipimpin Bripka Deni Siswantoyang sedang melaksanakan patroli rutin menyinggahi Kantor ...

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan Covid-19 Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Kabupaten Bulungan

02 July 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor bersama Satuan kewilayahan laksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Aktivitas. Kamis (02/07/2020). Berjalannya kegiatan masyarakat ditengah masa pandemi diperlukan kedisiplinan terkait protokol kesehatan. Dengan segala upaya pemerintah dan TNI Polri untuk mendisiplinkan masyarakat untuk tetap waspada agar tidak terpapar oleh covid-19. Sebagai tindakan preventif Instansi terkait di Kabupaten Bulungan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun di tempat-...

Batalyon Pelopor

Brimob dan Polres Nunukan Laksanakan Patroli Cegah Covid-19

29 March 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Polres  himbau ditempat tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu (28/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih belum menyadari akan bahaya virus tersebut, masih banyak masyarakat yang meremehkan himbauan pemerintah. Pada Kesempatan ini, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Polres Nunukan melaksanakan Patroli Gabungan menyisir tempat tempat hiburan di wilayah Kabupaten Nunukan. Demi k...

Follow Us