of

Semprotkan Cairan Desinfektan, Brimob Tingkatkan Upaya Pencegahan Corona Di Nunukan

Published 18 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan-jalan Protokol di Kabupaten Nunukan pada hari Sabtu, 18 April 2020. Penyemprotan menggunakan mobil Armour Water Cannon atau AWC dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Kabupaten Nunukan.

Dipimpin oleh PS. Komandan Kompi 3 Ipda Edison SH, personil Brimob menggunakan peralatan lengkap dan APD selain menyemprotkan desinfektan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitasnya diluar rumah, apabila terpaksa keluar rumah hendaknya menggunkan masker baik orang yang dalam keadaan sakit maupun dalam keadaan sehat.

Jumlah pasien positif corona semakin hari semakin bertambah, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung himbauan Pemerintah dan tidak mengabaikan atau menganggap remeh virus ini. Dalam upaya pencegahan, baik TNI POLRI dan Pemerintah Daerah akan terus bersinergi untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Nunukan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “seluruh masyarakat agar menaati seluruh himbauan Pemerintah seperti, untuk tidak berkerumun, selalu gunakan masker sakit atau tidak sakit, cuci tangan dengan sabun, mengingat kasus pasien positive corona di Kalimantan Utara ini semakin meningkat, untuk itu perlu dibutuhkan kesadaran dan kerja sama masyarakat untuk mengikuti semua anjuran Pemerintah demi memutus penyebaran Covid 19 ini,” jelas Dansat Brimob.

Makosat

Personil Satbrimob Hadiri Giat Rapat Koordinasi Di Mapolda Kaltara

04 February 2020

Tanjung Selor – 2 Personil Satbrimob Polda Kaltara atas nama Brigpol Yuda Dibrata personil Urkeu Subbagrenmin dan Briptu Denis Fisa Argo personil Seksi Logistik Satbrimob Polda Kaltara menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 di Command Center Polda Kaltara, Senin 03/02/2020. Kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 dipimpin oleh Karo Logistik Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman, SIK dan dihadiri oleh seluruh Satker pengemban fungsi keuangan dan logistik Polda Kaltara. K...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Tinjau Wilayah Perbatasan Kaltara di Kabupaten Nunukan

14 March 2021

Nunukan -  Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. kunjungan kerja Dansat Brimob di wilayah perbatasan Indonesia -  Malaysia yang dilakukan selama beberapa hari  ini guna meninju langsung kondisi perbatasan serta  jajaran dibawahnya yaitu Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada diluar Kota Tarakan. Dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. rombongan tiba di Kabupaten Nunukan yang disambut langsung oleh Danki 3 Pelopor Iptu Edison....

Follow Us