of

Dansat Brimob Kaltara Pimpin Upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat

Published 31 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memipin langsung Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Bintara personil Satbrimob Polda Kaltara periode 1 Januari 2020 yang dilaksanakan di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Kaltara, Selasa (31/12).

Personil Satbrimob Polda Kaltara yang melaksanakan kenaikan pangkat berjumlah 4  personil yang terdiri dari 3 personil melaksanakan kenaikan pangkat dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka) dan 1 Personil melaksanakan kenaikan pangkat dari Bhayangkara Dua (Bharatu) ke Bhayangkara Kepala (Bharaka).

“Saya selaku Dansat Brimob mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, semoga amanah dan berkah,” kata Kombes Pol Heri.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan, terdapat beberapa momentum yang dapat diambil dari kenaikan pangkat ini. Pertama yakni menjadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum untuk bersyukur kepada Tuhan, yang kedua sebagai ungkapan terimakasih kepada keluarga, baik itu istri, anak, dan orang tua. Atas berkat doa dan dukungan dari pihak keluarga sehingga bisa mencapai titik ini.

“Jadikan momentum ini untuk rekan-rekan semakin bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, Pangkat itu bukan cuman milik kita, tapi juga milik keluarga. Jadi tolong hormati dan hargai keluarga kita dengan menjaga amanah pangkat ini,” pungkas Dansat Brimob.

Upacara korps raport kenaikan pangkat ini dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan penyiraman bunga kepada personil oleh Dansat Brimob yang diikuti Wadansat Brimob Polda Kaltara dan Pejabat Utama serta Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara dan Anggota.


Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kunjungi Pasar Pantau Situasi Stok Pangan

29 March 2020

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (29/03/2020). “Patroli ini dilaksanakan guna menjaga situasi tetap kondusif, ter...

Makosat

Polda Kaltara ikuti verifikasi data persiapkan menjadi Polda type A

02 March 2020

Jakarta – Polda Kalimantan Utara mempersiapkan data dan ikuti kegiatan verifikasi yang dilaksanakan di Mercury Hotel Senayan Jakarta Pusat. Jum’at, 28 Februari 2020. Polda Kalimanatan Utara merupakan salah Polda di Indonesia yang baru terbentuk. Dengan memiliki wilayah hukum yang luas Polda Kaltara mampu beroperasi dan melayani masyarakat Kalimantan Utara. Di usia yang baru 2 tahun Polda Kaltara masih memiliki banyak kekurangan baik dari personel, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan operasional. Polda Kaltara yang masi bertype B menjadi salah satu prioritas Kapolri untuk memendapatka...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara ikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka HKGB ke-68

28 July 2020

Tanjung Selor – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltara di Tanjung Selor Kalimantan Utara. Selasa (28/07/2020). Menyambut Hari Kesatuan Gerah Bhayangkari ke-68, Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltara sudah menyiapkan kegiatan untuk memperingati HKGB tahun 2020 ini. Kali ini kegiatan donor darah merupakan agenda tahunan digelar di Gedung Bhayangkari PD Kaltara yang berlokasi di Jalan Poros Berau no. 2 Tanjung selor Kab. Bulungan Kalimantan Utara. Pada pukul 10.30 Wita, tenaga medis personel Polri dan ...

Follow Us