of

Satbrimob Polda Kaltara Potong 5 Ekor Sapi Dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H

Published 17 June 2024 07:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Peringatan Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriah di Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan 5 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Senin (17/06/2024).

 

Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltara dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Selain pemotongan hewan qurban, Satuan Brimob Polda Kaltara juga menggelar Sholat Ied berjamaah yang berlokasi di lapangan apel Mako Satbrimob Kaltara, yang mana kegiatan tersebut juga diikuti oleh masyarakat umum yang bermukim di sekitaran Mako Satbrimob Kaltara.

 

Pada Kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara memotong sebanyak 5 ekor sapi. Sapi qurban tersebut berasal dari personil jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Hewan qurban tersebut kemudian di sembelih di rumah pemotongan hewan (RPH) Kota Tarakan guna menjaga keheginisan daging qurban yang akan di bagikan ke masyarakat dan di lanjutkan di potong perbagian di Mako Satbrimob Kaltara.

 

Daging qurban yang telah ditimbang dan dikemas kemudian di bagikan langsung ke Masyarakat yang berhak menerima. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Kaltara AKP. Taryono selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban.

 

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, S.I.K. menyampaikan kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin di Makosat Brimob Polda Kaltara dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya. “Pemotongan Hewan Qurban merupakan agenda tahunan Satbrimob Polda Kaltara, semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi amal sholeh dan menjadi berkah bagi kita semua”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Kembali Tangani Wabah Covid-19 dengan semprotkan disinfektan diwilayah di Kota Tarakan.

06 February 2021

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Sabtu  (06/02/2021). Penanganan pandemi Covid -19 di wilayah Kalimantan Utara terus dilakukan dengan berbagai upaca pencegahan. Instansi terkait Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan dan beberapat tempat yang berpotensi penyebaran. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres guna memberikan himbauan. Kegiatan yang...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Pastikan Keamanan Bank Indonesia Sebagai Salah Satu Objek Vital Di Kaltara

20 July 2020

Tarakan  - Patroli Motor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan pada masa pandemi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara. Senin  (20/07/2020). Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara salah satu objek vital yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya terutama dalam masa pandemi ini. Saat ini situasi kamtibmas di masyarakat tetap menjadi hal yang utama. Dengan berpatroli menggunakan kendaraan bermotor personel Br...

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Follow Us