of

Seksi Kesjas Edukasi Personel Dengan Sosialisasi Kesehatan

Published 16 October 2020 13:29 By Admin Kaltara

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan edukasi kesehatan kepada Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (16/10/2020).

Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada saat ini selain memperhatikan pola hidup sehat, kewaspadaan terkait pelaksaan protokol kesehatan juga hal yang utama. Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara selalu berusaha memberikan pelayanan  kesehata kepada personel serta edukasi kesehatan sebagai bekal agar tetap terhindar dari berbagai penyakit.

Kali ini bekerja sama dengan Dosen Keperawatan Universitas Borneo, Seksi kesjas menggelar Sosialisasi tentang penyakit menular seksual. Tidak hanya itu kegiatan pemberian materi tentang kesehatan lainnya juga diberikan dalam kesempatan ini. Dengan pemberian materi ini diharapkan personel memahami tentang adanya penyakit menular seksual serta dapat menghindari penyebab timbulnya penyakit tersebut.

Kegiatan yang mulai pada pukul 08.00 Wita ini dibuka oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada Personel agar mengerti materi kesehatan yang disampaikan oleh pemateri serta dapat melaksanakan hidup sehat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan Personel nantinya dapat memahami dan mengerti materi yang disampaikan oleh Pemateri, serta menghindari hal-hal yang dapat menularkan penyakit tersebut,” Ucapnya.

Kasubbagrenmin juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemateri karena telah memberikan edukasi kepada persoel Brimob. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak yang menyampatkan waktunya memberikan informasi yang sangat bermafaat kepada personel Brimob Kaltara,” tambahnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan dalam pelaksanaannya selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan berikan Pemahaman tentang Protokol Kesehatan kepada Penumpang Speedboat Di Pelabuhan Tanjung Selor

22 July 2020

Tanjung Selor  - Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memberikan himbauan dan mengedukasi penumpang speedboat tentang Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tanjung Selor Kalimantan Utara. Rabu (22/07/2020). Pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang sering dipergunakan masyarakat Kaltara. Selain itu penggunaan transportasi laut merupakan jalan satu-satunya untuk menghubungkan kabupaten dan Kota di Provinsi ini. Kali ini dibawah pimpinan Aipda Juari, Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Pelaksanaan Kegi...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Brimob Kaltara Amankan Pelaksanaan Jalan Sehat

10 December 2019

Tarakan – Tim Patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Bripka Suparjo amankan pelaksanaan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu Ke 91 di Taman Berkampung, Kota Tarakan, Minggu, 8/12/2019. Sembari bersinergi dengan satuan wilayah dan instansi terkait, tim patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.  Brimob Kaltara berkomitmen akan terus melaksanakan tindakan-tindakan preventif untuk mencegah tindak ke...

Batalyon Pelopor

Cegah penularan virus, Kompi 4 laksanakan penyemprotan di Balai Desa Malinau Sebrang

03 March 2021

Malinau – Demi mencegah meningkatnya jumlah pasien covid-19, Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan langkah nyata dengan melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu Balai Desa Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Rabu, (03/03/2021). Penyebaran Virus Corona memang tak kasat mata, siapapun bisa tertular dengan mudah. Kegatan perkantoran ataupun tempat umum merupakan salah satu lokasi paling sering terjadinya kontak dan penularan. Upaya Instansi terkait juga terus dilakukan dengan melakukan himbauan maupun penyemprotan. Satuan Brimob Polda Kaltara yang merupakan salah satu garda terd...

Follow Us