of

Bripka Suparjo Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru

Published 20 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Jalin hubungan yang harmonis guna terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara sampaikan pesan Kamtibmas di Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin, 17/12/2019.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat  sekitar sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Polri sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam himbauannya Dansat Brimob memerintahkan anggotanya agar menyempatkan hadir menyapa masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas dan Intoleransi antar umat Beragama menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020.

Dalam patroli sambang masyarakat, Bripka suparjo menyampaikan untuk selalu hati-hati dan waspada dalam menghadapi libur natal dan tahun Baru. ”Di ingatkan kepada para masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum bepergian, pastikan kendaraan dalam keadaan aman saat diparkir untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor ditempat parkir,” harap Bripka Suparjo.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan dan apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar dilaporkan dan tidak main hakim sendiri,” pesan Bripka Suparjo.


Batalyon Pelopor

Gerak cepat, Patmor Brimob datangi kebakaran

25 March 2020

Tarakan – Personil Brimob Kaltara datangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran di Jalan Celebes Rt 53 Kelurahan Karang Anyar , Kota Tarakan. Minggu (22/03/2020). Tim Patmor yang dipimpin oleh Aipda muzamil, bergerak cepat mendengar informasi terjadi kebaran disebuah rumah di Jalan Celebes Rt 53 Kelurahan Karang Anyar , Kota Tarakan. Petugas Pemadam Kebakaran dan masyarakat sudah berada di TKP memadamkan api yang semakin membesar. Menurut Informasi salah seorang warga melihat kobaran api yang sudah membesar dari dalam rumah yang menjadi gudang penyimpanan elektronik tersebut. ...

Batalyon Pelopor

Lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di polda kaltara, danyon A : ini untuk menekan angka penyebaran covid-19

02 August 2020

Pandemi covid-19 yang masih merajalela di provinsi Kalimantan Utara, menjadi momok menakutkan bagi semua orang.Hal ini membuat Polda Kalimantan Utara mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Mapolda Kaltara. Tepat pukul 08.00 pagi pada 2 Agustus 2020 satu unit Armored Water Canon (AWC) milik Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara diturunkan, untuk menyemprotkan disinfektan di Polda yang berada di jalan Komjen HM. Jasin  no. 86 Tanjung Selor. Dipimpin oleh Aipda Henru Jikson penyemprotan dilaksanakan dari jalan utama ...

Batalyon Pelopor

Ciptakan rasa aman saat Imlek, Brimob Kaltara Amankan Vihara di Malinau.

24 January 2020

Malinau - Perayaan Imlek memang kegiatan yang rutin dilaksanakan bagi umat budha dan dirayakan diseluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Kota Malinau. Kegiatan yang sakral bagi umat Budha ini pasti dilaksanakan secara meriah di Vihara vihara lingkungan terdekat. Demi menjaga dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya guna melaksanakan pengamanan. Pelaksanaan pengamanan dalam imlek kali ini salah satunya berada di Vihara Bodhi Sasana Jaya Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Januari 2020, mulai puk...

Follow Us