of

Bripka Suparjo Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru

Published 20 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Jalin hubungan yang harmonis guna terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara sampaikan pesan Kamtibmas di Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin, 17/12/2019.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat  sekitar sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Polri sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam himbauannya Dansat Brimob memerintahkan anggotanya agar menyempatkan hadir menyapa masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas dan Intoleransi antar umat Beragama menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020.

Dalam patroli sambang masyarakat, Bripka suparjo menyampaikan untuk selalu hati-hati dan waspada dalam menghadapi libur natal dan tahun Baru. ”Di ingatkan kepada para masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum bepergian, pastikan kendaraan dalam keadaan aman saat diparkir untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor ditempat parkir,” harap Bripka Suparjo.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan dan apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar dilaporkan dan tidak main hakim sendiri,” pesan Bripka Suparjo.


Batalyon Pelopor Makosat

Quick Respon Brimob Kaltara, Cepat Amankan TKP Tindak Pidana Penganiayaan Dengan Senjata Tajam

08 August 2020

Tarakan – Personel Patmor Satbrimob Polda Kaltara bergerak cepat usai terjadi tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam di Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020). Mendengar telah terjadi keributan oleh masyarakat, Satuan Brimob Polda Kaltara langsung bergegas menyiapkan personel Patroli untuk segera menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di Rt.06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada, Personel patmor yang dipimpin Bripka Kadek Pariasa segera membackup Satuan kewilayahan yang juga berada dilokasi. Di...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Terus perketat pengawasan, Patroli Brimob Tinjau Posko Angkutan Laut Pelabuhan Tarakan

31 December 2020

Tarakan  – Jelang tahun baru pengawasan aktivitas masyarakat terus ditingkatkan guna menjaga kondusifitas kamtibmas di berbagai sarana transportasi di Kota Tarakan. Patroli rutin Brimob kali ini mengunjungi Posko angkutan laut pelabuhan tengkayu Tarakan. Kamis, (31/12) Operasi Lilin Kayan 2020 yang kurang lebih sudah berjalan selama dua pekan ini memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat selama libur natal dan tahun baru. Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan patroli dengan  mengunjungi Posko Operasi penyelen...

Batalyon Pelopor

Kunjungi Bandara, Patmor Brimob Berikan Himbauan Kesehatan

25 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Bandara dan obyek –obyek vital lainnya memberikan himbauan kesehatan. Senin (23/03/2020). Dibawah pimpinan Aipda Muzammil patroli mendatangi Bandara Internasional Juwata Tarakan guna memantau situasi kondusifitas di area Bandara. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga berdialog dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat yang melakukan aktivitas di Bandara serta menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan terkait maraknya ...

Follow Us