of

Penuhi ketersediaan darah PMI, Brimob Kaltara laksanakan Donor Darah

Published 13 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Personil Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (13/4/2020).

Dalam rangka memenuhi stok ketersediaan darah PMI Satbrimob Polda Kaltara menggelar donor darah yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wita di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melaksanakan kegiatan Bhakti sosial tersebut dijajara Kepolisian. Seperti yang kita ketahui ditengah pandemi Covid-19, PMI sebagai salah satu garda terdepan harus selalu siap menangani kondisi ini baik dari stok ketersediaan darah sampai bantuan medis lainnya. Satbrimob melalui Seksi Kesjas berkoordinasi dengan PMI Tarakan untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personil  Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Kota Tarakan. Dari beberapa personel yang mendaftar,  terhitung kurang lebih 25 personel saja yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Dansat Brimob beserta pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara juga turut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Donor darah ini berjalan lancar sampai selesainya kegiatan. Dengan dukungan dari jajaran Kepolisian diharapkan dapat membantu PMI dalam menanggulangi dampak Covid -19 di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan donor darah Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis. Usai kegiatan tersebut ia menyampaikan bahwa donor darah ini dilaksanakan untuk memenuhi stok ketersediaan darah di PMI dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kami berkoordinasi dengan PMI Kota Tarakan menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah ini guna menjaga ketersediaan darah PMI dalam masa pandemi Covid-19.” Kata Aiptu Faisal Lubis.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dengan melaksanaan bhakti sosial guna menghadapi situasi saat ini, serta mengajak untuk tidak takut mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia, “Mari masyarakat semua untuk bersama sama menghadapi pandemi Covid-19, dengan melaksanakan bhakti sosial maupun dengan mendonorkan darahnya, tidak usah takut karen PMI melaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Kaltara Jaga Kodusifitas jelang Pemilukada di Kota Tarakan.

20 November 2020

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Tim Satgas Tindak Brimob Kaltara melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (20/11/2020). Agenda pesta demokrasi sudah didepan mata menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki jumlah penduduk yang padat sehingga menjadi salah satu pusat titik kampanye d...

Batalyon Pelopor

Sambangi Taman Berlabuh, Brimob Berikan Rasa Aman Kepada Pengunjung

30 December 2019

Tarakan - Personel Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor dipimpin Bripka Suparjo melaksanakan patroli sambang ke tempat-tempat keramaian, Senin (30/12/2019). Patroli ini dimaksud untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran Polri khususnya anggota Brimob. Adapun sasaran yang menjadi prioritas untuk disambangi adalah tempat yang menjadi konsentrasi kegiatan atau berkumpulnya masyarakat antara lain Taman, Pantai, dan tempat wisata lainya yang berada di Kota Tarakan. Pada kesempatan kali, Tim Patmor Brimob Kompi 2 menyempatkan hadir melaksanakan patroli ke tempat-tempat keramaian ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Waspadai virus corona, Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan

18 March 2020

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (18/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Meskipun di Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Satuan Brimob polda Kaltara sebagai salah satu Power on Hand Kapolda turut waspada menyikapi kondisi ini. Dalam kesempatan kal...

Follow Us