of

Dansat Brimob Ikuti Peresmian TK. Kemala Bhayangkari dan Masjid “Nur Bhayangkara” Mako Batalyon A Pelopor

Published 15 July 2020 14:43 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menghadiri peresmian TK. Kemala Bhayangkari yang diresmikan langsung oleh Kapolda Kaltara di Kabupaten Bulungan. Rabu, (15/07/2020).

Dunia pendidikan kini menjadi tanggung jawab bersama antara orang tua dan guru untuk mencetak generasi-generasi yang lebih baik dan membangun Indonesia yang lebih maju. Melihat hal ini pun Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit pun ikut andil untuk memajukan dunia pendidikan dimulai dari tingkat terkecil  yaitu Taman Kanak - Kanak Kemala Bhayangkari.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang juga Ia persembahkan di penghujung pengabdian dengan membangun dan meresmikan TK Kemala Bhayangkari yang bertempat di Mako Brimob Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang berlokasi di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Kapolda menegaskan bahwa pendidikan anak adalah tanggung jawab kita bersama antara guru dan orang tua. Maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak. anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. "Pendidikan anak usia dini adalah kunci sukses merajut pembinaan sdm yang berkualitas seiring dengan kebijakan bapak presiden jokowi sdm unggul indonesia maju.”

 Kapolda menambahkan dalam mendidik  anak harus dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan “Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan," ungkap Kapolda pertama Kaltara itu.

Hadir dalam acara itu yaitu Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, Ketua Bhayangkari cabang Kalimantan, Ny. Indra Jati Indrajit, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana koorcab Rem 092 PD IV/Mulawarman, Ny. dr. Erni Yeti Suratno, Bupati Bulungan, Sudjati, dan forkopimda Kabupaten Bulungan.

Ketua Bhayangkari juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dansat Brimob Polda Kaltara, karena telah rela memberikan sedikit lahan dimakonya untuk dibangun taman kanak-kanak. "Saya sampaikan terima kasih juga kepada Dansat Brimob karena telah mengizinkan kami membangun taman kanak-kanak di lingkungan Makonya," singkatnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda meresmikan Masjid Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang diberi nama "Nur Bhayangkara" yg artinya cahaya jadi harapan saya Allah akan memberikan cahaya kepada seluruh prajurit Bhayangakara yang berdinas di Kaltara. Lokasi Masjid yang berada di area Mako Batalyon A Pelopor ini merupakan pembangunan fasilitas peribadahan yang terus di kembangkan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa Satbrimob siap mendukung kemajuan pendidikan di wilayah Kalimantan Utara. “Peresmian TK Kemala Bhayangkari yang berada di lingkungan Mako Kompi 1 Pelopor ini sebagai wujud pengabdian Satbrimob Polda Kaltara dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayah Kalimantan Utara ” Ucapnya.

Dansat Brimob juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda dan jajaran Polda Kaltara dalam peresmian Masjid Nur Bhayangkara. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kaltara yang berkenan meresmikan langsung masjid Batalyon A Pelopor dalam kesempatan ini, semoga Masjid ini dapat meningkatkan keimanan bagi para personel Polda Kaltara”.Tambahnya.

Batalyon Pelopor

Bersama Satuan Kewilayahan Brimob terus menjaga Perbatasan Malinau-KTT

03 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (02/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 ...

Makosat

Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona, Brimob Kaltara Laksanakan Kerja Bakti

14 March 2020

Tarakan - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar sangatlah penting, karena dengan begitu kita semua yang tinggal dilingkungan yang bersih akan mendapatkan kesehatan sebagai timbal baliknya. Terlebih lagi dengan merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang kini sudah masuk di Indonesia, dan sudah banyak orang yang dinyatakan positif. Untuk mengantisipasi merebaknya virus yang berasal dari negara China tersebut, Personil Brimob Polda Kaltara melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Surau Gadang, Pasir Putih, Sabtu (15/3/2020). Dengan peralatan seadanya seperti sekop, cangkul, sapu dan kain lap, p...

Batalyon Pelopor

Patmor Ajak Masyarakat Berdialog Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Penerapan Protokol Kesehatan

07 August 2020

Tarakan  – Patroli Kompi 2 Batalyon A Pelopor berdialog sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020). Adaptasi kebiasaan baru merupakan upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid yang ada di Indonesia. Demi memulihkan Perekonomian serta memulai kehidupan masyarakat yang baru dengan protokol kesehatan, berbagai upaya pendisiplinan masyarakat dilakukakan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 melaksanakan Patroli dialogis memberikan himbauan serta informas...

Follow Us