of

Personel Den Gegana ajak masyarakat berdialog sampaikan Protokol Kesehatan

Published 25 July 2020 14:16 By Admin Kaltara

Tarakan  – Detasemen Gegana melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan. Sabtu (25/7/2020).

Adaptasi kebiasaan baru merupakan program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid yang ada di Indonesia. Demi memulihkan Perekonomian serta memulai kehidupan masyarakat yang baru dengan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan jumlah kasus pasien covid-19.

Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 melaksanakan Patroli dialogis memberikan himbauan serta informasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19.

Dengan ramah dan Humanis ,Patroli yang dipimpin oleh Bripka Fauzan berdialog dengan masyarakat yang sedang berkumpul di salah satu tempat para pekerja beristirahat. Personel Brimob juga berdiskusi tentang situasi yang dialami masyarakat ditengah masa pandemi ini. Diharapkan dengan patroli ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat, selain itu juga mengajak masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

 Ditemui di Mako Sat Brimob Polda Kaltara Kasubden Gegana Ipda Anggit Ilham P. S.Trk. menyampaikan pendekatan kepada masyarakat merupakan salah satu cara untuk mendisiplinkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. “Personel Brimob harus dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat, karena dengan keakraban dapat lebih mudah untuk menyampaikan himbauan dalam mendisiplinkan masyarakat.” Ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Jelang Tahun Baru, Brimob Terus Memantau Keamanan Sarana Transportasi

28 December 2020

Tarakan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Patroli Brimob terus memantau objek vital sarana transportasi yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin(28/12) Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Dalam patroli ini obyek vital seperti sarana transportasi terus diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan. Tim Patroli Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang ada di pelabuhan Tengkayu Kota Tar...

Makosat

Dasat Brimob Kunjungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara

04 February 2020

Tarakan – Komandan Satuan Brimob kunjungi Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi kalimantan Utara dalam rangka Koordinasi terkait keamanan obyek vital di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara. Selasa (04/01/2020) Tarakan merupakan salah satu kota besar di wilayah Kalimantan Utara. Beberapa obyek vital terdapat di kota ini, salah satunya yaitu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara. Pentingnya obyek vital membuat Satbrimob Polda Kalimantan Utara memprioritaskannya dalam hal keamanan. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. kali ini mengunjungi kantor ...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Upacara pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Wanteror

16 January 2024

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Yohanes Jalung Siram, SIK, pimpin upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi personel Satuan Brimob Polda Kaltara di Lapangan Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (15/1/2024). Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi Personil Satuan Brimob Polda Kaltara. Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan latihan kemampuan wanteror ini bertujuan untuk mempersiapkan personel maupun satuan dalam pelaksanaan tugas penanganan terorisme sehingg...

Follow Us