of

Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona, Brimob Kaltara Laksanakan Kerja Bakti

Published 14 March 2020 11:38 By Admin Kaltara

Tarakan - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar sangatlah penting, karena dengan begitu kita semua yang tinggal dilingkungan yang bersih akan mendapatkan kesehatan sebagai timbal baliknya.

Terlebih lagi dengan merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang kini sudah masuk di Indonesia, dan sudah banyak orang yang dinyatakan positif.

Untuk mengantisipasi merebaknya virus yang berasal dari negara China tersebut, Personil Brimob Polda Kaltara melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Surau Gadang, Pasir Putih, Sabtu (15/3/2020).

Dengan peralatan seadanya seperti sekop, cangkul, sapu dan kain lap, personel Brimob yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Kaltara membantu warga sekitar membersihkan masjid demi kenyamanan jamaah di lingkungan masjid.

Dalam kerja bakti ini, pekarangan dan area masjid termasuk tempat wudhu dan kamar mandi tidak luput dari pembersihan anggota Brimob Kaltara.

“Hari ini kita libatkan satu pleton personel Satbrimob Polda Kaltara untuk melakukan pembersihan,” kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK yang ditemui mengatakan dipilihnya Masjid Surau Gadang sebagai lokasi Korvey kali ini karena adanya koordinasi sebelumnya dengan pengurus masjid untuk dilaksanakan Korvey. Tujuannya agar lingkungan tempat ibadah menjadi bersih, sehingga ibadah dapat dilaksanakan dengan tenang dan nyaman menghadapi kasus virus corona yang sedang meresahkan warga.

“Semoga dengan kegiatan Korvey ini dapat mengedukasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan baik itu lingkungan maupun hati kita sehingga kita bisa terbebas dari segala penyakit termasuk penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona. Aamiin,” harap Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3, Biasakan Cuci Tangan Sebelum Memulai Kegiatan

26 March 2020

Tarakan – PS. Danki 3 Pelopor Ipda Edison mengajak personelnya untuk mencuci tangan sebelum bekerja di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Nunukan Kaltara. Kamis, (26/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini PS. Danki 3 Pelopor Ipda Edison menghi...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Memantau Situasi Kamtibmas, Brimob Sambangi Posko Operasi Lilin Kayan 2020

23 December 2020

Tarakan  – Tim Patroli Satbrimob Polda terus menggelar patroli dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, 23 Desember 2020. Personil Gabungan dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi pos-pos yang ada di wilayah Tarakan. Dengan menggungakan persenjataan lengkap Tim patroli yang dipimpin Bripka Agus Priyanto berkoordinasi dengan personel Polres Tarakan yang ada dilokasi untuk mematikan kondusifitas kamti...

Batalyon Pelopor

Perayaan Natal 2019 : Brimob Kompi 1 Sterilisasikan Gereja Di Ibukota Provinsi Kaltara

25 December 2019

Perayaan Natal 2019 : Brimob Kompi 1 Sterilisasikan Gereja Di Ibukota Provinsi Kaltara Tanjung Selor - Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara telah melakukan kegiatan sterilisasi gereja -gereja yang ada di wilayah Ibukota Provinsi Kaltara guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal 2019. "Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Tanjung Selor telah dilakukan oleh Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor guna memastikan gereja disana Aman" kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK , Selasa (24/12/2019). Dansat Brimob mengatakan, kegiatan ster...

Follow Us