of

Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona, Brimob Kaltara Laksanakan Kerja Bakti

Published 14 March 2020 11:38 By Admin Kaltara

Tarakan - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar sangatlah penting, karena dengan begitu kita semua yang tinggal dilingkungan yang bersih akan mendapatkan kesehatan sebagai timbal baliknya.

Terlebih lagi dengan merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang kini sudah masuk di Indonesia, dan sudah banyak orang yang dinyatakan positif.

Untuk mengantisipasi merebaknya virus yang berasal dari negara China tersebut, Personil Brimob Polda Kaltara melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Surau Gadang, Pasir Putih, Sabtu (15/3/2020).

Dengan peralatan seadanya seperti sekop, cangkul, sapu dan kain lap, personel Brimob yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Kaltara membantu warga sekitar membersihkan masjid demi kenyamanan jamaah di lingkungan masjid.

Dalam kerja bakti ini, pekarangan dan area masjid termasuk tempat wudhu dan kamar mandi tidak luput dari pembersihan anggota Brimob Kaltara.

“Hari ini kita libatkan satu pleton personel Satbrimob Polda Kaltara untuk melakukan pembersihan,” kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK yang ditemui mengatakan dipilihnya Masjid Surau Gadang sebagai lokasi Korvey kali ini karena adanya koordinasi sebelumnya dengan pengurus masjid untuk dilaksanakan Korvey. Tujuannya agar lingkungan tempat ibadah menjadi bersih, sehingga ibadah dapat dilaksanakan dengan tenang dan nyaman menghadapi kasus virus corona yang sedang meresahkan warga.

“Semoga dengan kegiatan Korvey ini dapat mengedukasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan baik itu lingkungan maupun hati kita sehingga kita bisa terbebas dari segala penyakit termasuk penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona. Aamiin,” harap Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Detasemen Gegana

Den Gegana bersama Satgas Covid-19 memantau Pelabuhan Malundung Tarakan di masa New Normal

20 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Detasemen Gegana bersama Satuan kewilayahan memantau situasi terkaitpenerapan New Normal di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan. Jum’at malam (19/6/2020). Patroli Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaggulangan Covid-19 terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel TNI Polri dan Pemerintahan guna mendisiplinkan masyarakat terkait peratu...

Batalyon Pelopor

Dapati Masih Ada Remaja Yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Patmor Brimob Beri Teguran

22 August 2020

Tarakan  – Patroli motor Kompi 2 Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak disiplin dengan  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan, Sabtu Malam (22/08/2020). Patmor Kompi 2 Pelopor terus dilaksanakan dengan menyisir tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan, demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, personel juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan juga menjaga jarak. Protokol kesehatan merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat umu...

Batalyon Pelopor

Stop Pengendera Yang Tidak Menggunakan Masker, Brimob Berikan Himbauan dan Masker Gratis

11 April 2020

Tarakan – Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara stop pengendara yang tidak menggunakan masker untuk diberikan Masker gratis sembari memberikan himbauan wajib menggunakan masker saat diluar rumah kepada masyarakat Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pembagian masker dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona. Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan diluar rumah menjadi sasaran pembagian masker dan sembari diberikan himbauan. Tak hanya membagikan, personil Brimob pun tak lupa menyelipkan pesan bagi mas...

Follow Us