of

Laksanakan Senam AW S3, Brimob Kaltara Jaga Kebugaran Fisik Guna Tangkal Corona

Published 26 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara mewajibkan seluruh personelnya melaksanakan senam AW S3 (Andrie Wongso-Sehat, Semangat, Senang), setelah melaksanakan apel pagi, Kamis, 26/03/2020.

Senam ini menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh jajaran, selain di Kota Tarakan juga dilaksanakan di luar wilayah seperti di Kabupaten Nunukan, Bulungan dan Malinau.

Senam dilakukan dengan penuh semangat di Lapangan apel Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad Faisal Lubis.

PS. Kasi kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengatakan, meskipun senam ini begitu sederhana, namun sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama persendian lutut maupun urat. "Kami berikan kesempatan kepada personel Brimob untuk merasakan manfaat senam yang luar biasa ini, sembari berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan asupan vitamin D," kata Kasi kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa Seluruh personel Satbrimob Polda Kaltara tampak sangat antusias dan semangat mengikutinya. Kecuali gerakannya yang sederhana, menyenangkan dan menyehatkan senam ini juga dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah virus corona. "Senam AW S3 ini, disamping mudah ditirukan juga mampu menyembuhkan beberapa penyakit, tentunya dilakukan dengan sungguh-sungguh, dan juga dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah virus corona’’ Kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Sambangi Pasar Induk

30 December 2019

Tanjung Selor - Bertempat di Pasar Induk Kabupaten Bulungan, Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Agusto Gomes mengadakan kegiatan Patroli  sambang ke Pasar Induk Kabupaten Bulungan, Senin (30/12/2019). Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Brimob dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ke...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Kunjungi cafe dan warung kopi di Bulungan

28 April 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali memeringatkan masyarakat tentang bahaya Covid 19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Senin, (27/4/2020). Bertambahnya kasus Covid 19 mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Di Bulan Ramadhan ini disinyalir masih banyaknya warga yang tetap melaksanakan kegiatan diluar rumah. Menyikapi hal tersebut membuat pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulungan semakin menggalakkan Patroli ...

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan

01 December 2019

Tarakan - Bertempat di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara telah dilaksanakan Upacara Penutupan pelatihan peningkatan kemampuan penindakan terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila bagi personil Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK kegiatan Upacara dihadiri oleh PJU Satbrimob Polda Kaltara dan seluruh Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Jumat (29/11/2019). Danyon A Pelopor membacakan Sambutan Dansat Brimob Polda Kaltara yang menghimbau kepada seluruh personil yang mengikuti Pelatihan agar tetap menj...

Follow Us