of

Laksanakan Senam AW S3, Brimob Kaltara Jaga Kebugaran Fisik Guna Tangkal Corona

Published 26 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara mewajibkan seluruh personelnya melaksanakan senam AW S3 (Andrie Wongso-Sehat, Semangat, Senang), setelah melaksanakan apel pagi, Kamis, 26/03/2020.

Senam ini menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh jajaran, selain di Kota Tarakan juga dilaksanakan di luar wilayah seperti di Kabupaten Nunukan, Bulungan dan Malinau.

Senam dilakukan dengan penuh semangat di Lapangan apel Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad Faisal Lubis.

PS. Kasi kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengatakan, meskipun senam ini begitu sederhana, namun sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama persendian lutut maupun urat. "Kami berikan kesempatan kepada personel Brimob untuk merasakan manfaat senam yang luar biasa ini, sembari berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan asupan vitamin D," kata Kasi kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa Seluruh personel Satbrimob Polda Kaltara tampak sangat antusias dan semangat mengikutinya. Kecuali gerakannya yang sederhana, menyenangkan dan menyehatkan senam ini juga dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah virus corona. "Senam AW S3 ini, disamping mudah ditirukan juga mampu menyembuhkan beberapa penyakit, tentunya dilakukan dengan sungguh-sungguh, dan juga dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah virus corona’’ Kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Makosat

Bentuk Postur Ideal, Brimob Kaltara Gelar program pengendalian IMT

06 December 2019

Bentuk Postur Ideal, Brimob Kaltara Gelar program pengendalian IMT Tarakan – Seksi Kesehatan Jasmani ( Kesjas ) Satbrimob Polda Kaltara menyelenggarakan kegiatan program pengendalian Indeks Masa Tubuh (IMT) bagi personel Brimob Kaltara yang kelebihan berat badan, Jumat (06/12/2019). Program pengendalian IMT bertujuan agar personel Polri memiliki postur yang proporsional, ideal antara tinggi dan berat badannya, sehingga dapat mendukung tugas pokok Brimob yang memerlukan kegesitan dan kelincahan dalam beraktivitas. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menjelaskan bahwa kegi...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Kunjungi Gereja Periksa Penerapan Protokol Kesehatan

09 August 2020

Bulungan  – Patroli Brimob Kompi 1 Pelopor mengunjungi gereja memantau pelaksanaan ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan. Minggu (9/8/2020). Kegiatan Peribadahan bagi umat nasrani merupakan rutinitas yang mulai kembali dilaksanakan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru.  Namun dibalik pelaksanaan aktifitas peribadahan yang kembali normal tersebut tetap harus diawasi, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Instansi terkait, Termasuk Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau masyaraka...

Batalyon Pelopor

Brimob bersama Dinas Perhubungan terus memantau Jalur Perbatasan Malinau-KTT

28 April 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Dinas Pehubungan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Senin (27/4/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memoton...

Follow Us