of

Patroli Sambang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Di Kota Tarakan

Published 30 November 2020 17:45 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menyambangi warga Masyarakat guna mengingaatkan untuk saling menjaga kondusifitas di tengah masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, 30 November 2020.

Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan warga di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk saling menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19.

Selain sosialisasi, Tim Patmor juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi serta melaporkan kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas seperti penyebar isu dan berita hoax untuk segera di lakukan counter guna mencegah terjadinya gejolak di masyarakat. Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan terutama menjelang pemilu kada yang sudah didepan mata. Tidak hanya penyampaian terkait kamtibmas, himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan juga tak lupa disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. mengatakan bahwa pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilukada yang memiliki kerawanan yang tinggi.

"Peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat penting dalam mendukung aparat keamanan dalam kondosifitas ini, oleh sebab itu patroli sambang terus dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat Kota Tarakan,” ujar Kabag Ops.

Batalyon Pelopor

Berikan kenyamanan pada Masyarakat, Patroli Brimob kunjungi Samsat Polres Tarakan

31 January 2020

Tarakan – Guna berikan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang mengurus administrasi kendaraan bermotor, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Samsat Polres Tarakan Kelurahan Karangang Anyar Kota Tarakan, Jum’at (31/01/2019). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Bripka Marthinus Lamapaha ini...

Batalyon Pelopor

Perayaan Natal 2019 : Brimob Kompi 1 Sterilisasikan Gereja Di Ibukota Provinsi Kaltara

25 December 2019

Perayaan Natal 2019 : Brimob Kompi 1 Sterilisasikan Gereja Di Ibukota Provinsi Kaltara Tanjung Selor - Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara telah melakukan kegiatan sterilisasi gereja -gereja yang ada di wilayah Ibukota Provinsi Kaltara guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal 2019. "Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Tanjung Selor telah dilakukan oleh Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor guna memastikan gereja disana Aman" kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK , Selasa (24/12/2019). Dansat Brimob mengatakan, kegiatan ster...

Makosat

Polda Kaltara ikuti verifikasi data persiapkan menjadi Polda type A

02 March 2020

Jakarta – Polda Kalimantan Utara mempersiapkan data dan ikuti kegiatan verifikasi yang dilaksanakan di Mercury Hotel Senayan Jakarta Pusat. Jum’at, 28 Februari 2020. Polda Kalimanatan Utara merupakan salah Polda di Indonesia yang baru terbentuk. Dengan memiliki wilayah hukum yang luas Polda Kaltara mampu beroperasi dan melayani masyarakat Kalimantan Utara. Di usia yang baru 2 tahun Polda Kaltara masih memiliki banyak kekurangan baik dari personel, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan operasional. Polda Kaltara yang masi bertype B menjadi salah satu prioritas Kapolri untuk memendapatka...

Follow Us