of

Patroli Sambang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Di Kota Tarakan

Published 30 November 2020 17:45 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menyambangi warga Masyarakat guna mengingaatkan untuk saling menjaga kondusifitas di tengah masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, 30 November 2020.

Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan warga di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk saling menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19.

Selain sosialisasi, Tim Patmor juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi serta melaporkan kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas seperti penyebar isu dan berita hoax untuk segera di lakukan counter guna mencegah terjadinya gejolak di masyarakat. Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan terutama menjelang pemilu kada yang sudah didepan mata. Tidak hanya penyampaian terkait kamtibmas, himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan juga tak lupa disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. mengatakan bahwa pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilukada yang memiliki kerawanan yang tinggi.

"Peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat penting dalam mendukung aparat keamanan dalam kondosifitas ini, oleh sebab itu patroli sambang terus dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat Kota Tarakan,” ujar Kabag Ops.

Batalyon Pelopor

Bersama Kapolda Kaltara, Brimob Laksanakan Patroli Gabungan Pam Malam Tahun Baru

01 January 2020

Tanjung Selor - Kegiatan malam pergantian tahun baru mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kemanan baik dari unsur TNI, Polri, Dan Pemkab Bulungan serta unsur pengamanan wilayah Kabupaten Bulungan, Kaimantan Utara, Selasa, 31/12/2019. Hal tersebut dilaksanakan oleh Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Di pimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH apparat pengamanan bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam hal ini adalah TNI Polri dan Pemerintah Kab. Bulungan. Sebelum pelaksanaan patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di Polr...

Batalyon Pelopor

Kesiapan Brimob Kompi 3 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Nunukan. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 3 Ipda Edison, SH yang diikuti oleh seluruh personil kompi 3. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 3 Ipda Edison SH mengecek kekuatan Brimob Nunukan sebagai salah satu bentuk penanggulangan ko...

Batalyon Pelopor

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Nunukan Diamankan Personel Brimob

03 February 2021

Nunukan -  Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 3 Batalyon A Pelopor membantu pengamanan dalam kegiatan Launcing Vaksinasi Covid -19 Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Rabu, (03/02/2021). Upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi covid -19 terus dilaksanakan. Salah satu usaha yaitu dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Menyikapi hal tersebut Satbrimob melalui Kompi 3 Pelopor yang berada di Kabupaten Nunukan melaksanakan pengamanan terkait kegiatan ini. Launching penyuntikan vaksinasi yang digelar pada pukul 10.00 Wita dilaksanakan di RSUD Kabupaten Nun...

Follow Us