of

Kompi 3 Pelopor Laksanakan Sterilisasi Rapat Pleno Terbuka Pemilukada Kabupaten Nunukan

Published 15 October 2020 13:49 By Admin Kaltara

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilukada calon Gubernur dan Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (15/10/2020).

Pemilukada yang sudah berjalan terus dikawal oleh pihak Kepolisian dalam setiap pelaksanaannya, termasuk kegiatan rapat dan lainnya guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Rapat pleno terbuka kali ini membahas rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan Paslon Gubernur dan Bupati di Kabupaten Nunukan.

Pengamanan yang dilaksanakan bersama Polres Nunukan ini melibatkan kurang lebih 30 personel Kepolisian. Kegiatan yang digelar di Gedung KPU Kabupaten Nunukan mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita. Personel Kompi 3 Pelopor terlebih dahulu melaksanakan sterilisasi lokasi sebelum digunakan. Dengan menggunakan perlatan seperti metal detektor dan perlengkapan lainnya personel menyisir setiap sudut untuk memastikan keamanan lokasi.

Dipimpin Langsung Brigpol Bambang S. Ola kegiatan berjalan dengan lancar serta tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Dengan terus berkoordinasi dengan satuan kewilayahan diharapkan rangkaian pemilukada terutama di kabupaten bulungan dapat terus berjalan dengan lancar.

Danki 3 Batalyon A Pelopor Ipda Edison menyampaikan bahwa sterilisasi yang dilaksanakan personelnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku untuk keamanan kegiatan. “Sterilisasi yang dilaksanakan personel Brimob sesuai dengan SOP yang ada demi kelancaran dan keaman tahapan pemilu yang ada di Kabupaten Nunukan,” jelas Danki 3 Pelopor.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK : Brimob Kaltara Terus Bersiaga Antisipasi Bencana Di Kaltara

19 January 2020

Brimobpoldakaltara.com – Seluruh jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, terus laksanakan siaga tanggap bencana di Posko SAR yang didirikan di masing-masing wilayah di Provinsi Kalimantan Utara, Minggu, 19/01/2020. Sebelum dilaksanakan siaga di Posko SAR, para personil melaksanakan Apel siaga di Hari Minggu yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kompi (Kompi) sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara yang memerintahkan untuk selalu memonitor situasi disetiap wilayah apabila terjadi Bencana. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sul...

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Covid-19 berikan himbauan kepada pedagang pasar malam

12 June 2020

Tarakan  – Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana bersama Satuan kewilayahan memberikan himbauan kepada  masyarakat tentang protokol kesehatan. Kamis Malam (11/6/2020). Kondisi pemulihan perekonomian masyarakat melalui peraturan New Normal telah perlahan diberlakukan di Kota Tarakan. Dengan diterapkannya peraturan ini para pemilik usaha dan para pedagang pada khususnya sudah memulai kembali membuka lapak mereka untuk beroperasi seperti biasanya. Namun mengingat masa pandemi yang belum berakir tetap harus ada kewaspadaan masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19. TNI Polri...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

“Brimob Untuk Indonesia” Brimob Kaltara Tampilkan Keanekaragaman Tarian Khas Indonesia

27 November 2019

Tarakan - Seusai pelaksanaan upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Polda Kaltara, Brimob Kaltara menampilkan pertunjukan Tari-tarian kolosal yang menggambarkan keanekaragaman budaya di Indonesia. Tarian ini menceritakan tentang keaneka ragaman Indonesia yang di huni berbagai macam Suku, Agama dan Budaya yang berbeda-beda. Di dalam perbedaan ini bukanlah sesuatu yang mencerai beraikan tetapi menjadi unsur pemersatu bangsa tidak terkecuali brimob. Brimob yang memiliki anggota bermacam macam dari Suku, Agama dan Budaya Perpaduan ini menggambarkan anggota brimob di Indonesia khususnya ...

Follow Us