of

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

Published 09 October 2020 14:40 By Admin Kaltara

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan.

Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP sudah disiagakan di Kantor DPRD Kaltara untuk melaksanakan pengamanan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengerahkan personelnya dalam pengamanan tersebut. Dalam pengamanan kali ini 2 unit Armored Water Canon (AWC) milik Dit Samapta Polda Kaltara dan Polres Bulungan diterjunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Brimob membackup Satuan Kewilayahan dalam menangani aksi ini. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. dan didampingi Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar.

Kegiatan pengamanan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa terkait UU cipta kerja. Aksi peserta unjuk rasa yang berjalan dengan tertib ini diterima dengan baik dan di mediasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara. Kegiatan selesai pada pukul 15.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menegaskan bahwa pada pengamanan unras ini berjalan lancar dan damai sampai masa membubarkan diri. “Dalam pengamanan kali ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, penyampaian aspirasi juga sudah diterima langsung oleh ketua DPRD provinsi,”  ucap Danyon A Pelopor.

 

Batalyon Pelopor

Perkuat Sinergitas, Brimob Kaltara Sambangi Kompi B 613/RJA Tanjung Selor

10 December 2019

Tarakan – Guna memperkuat sinergitas dan menjaga tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda  Kaltara menyambangi Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor, Minggu, 08/12/2019. Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson, tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor menyambangi Mako Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor guna berkoordinasi terkait kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tanjung Selor. “kami datang untuk melaksanakan koordinasi berkaitan dengan keamanan wilayah serta untuk meningkatkan sinergitas kami B...

Batalyon Pelopor

Dapur LapanganTNI-Polri terus sediakan makanan untuk Mayarakat Nunukan

18 June 2020

Nunukan - Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanankepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Rabu, (17/06/2020). Menginjak Bulan Juni ini Pandemi Covid-19 belum selesai dampaknya di wilayah Kalimantan Utara ,pandemi yang terus berlangsung masih dirasakan masyarakat meskipun perlahan lahan pemulihan ekonomi sudah mulai berjalan. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Menyisir tempat keramaian di Kota Tarakan

18 May 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Ramadhan, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Minggu (17/05/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Suparjana melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo, Karang Harapan, Karang anyar dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang masih berkumpul  berada di luar rumah melaksanakan kegiatan.  Terkait Hal itu tim patmor memberikan himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan...

Follow Us