of

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

Published 09 October 2020 14:40 By Admin Kaltara

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan.

Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP sudah disiagakan di Kantor DPRD Kaltara untuk melaksanakan pengamanan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengerahkan personelnya dalam pengamanan tersebut. Dalam pengamanan kali ini 2 unit Armored Water Canon (AWC) milik Dit Samapta Polda Kaltara dan Polres Bulungan diterjunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Brimob membackup Satuan Kewilayahan dalam menangani aksi ini. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. dan didampingi Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar.

Kegiatan pengamanan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa terkait UU cipta kerja. Aksi peserta unjuk rasa yang berjalan dengan tertib ini diterima dengan baik dan di mediasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara. Kegiatan selesai pada pukul 15.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menegaskan bahwa pada pengamanan unras ini berjalan lancar dan damai sampai masa membubarkan diri. “Dalam pengamanan kali ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, penyampaian aspirasi juga sudah diterima langsung oleh ketua DPRD provinsi,”  ucap Danyon A Pelopor.

 

Makosat

MARS POLDA KALTARA

07 April 2019

MENJAGA HARGA DIRI BANGSA DIDEPAN KEDAULATAN INDONESIA POLDA KALTARA SIAP SEDIA MENJADI KEBANGGAAN BHAYANGKARA TRIBRATA DAN CATUR PRASETYA SEBAGAI PEDOMAN ABDI UTAMA MENJUNJUNG SEMBOYAN BENUANTA AMAN TENTRAM BUMI KALTARA MELINDUNGI MENGAYOMI MELAYANI  MASYARAKAT TENTRAM NEGERI AMAN DAMAI MENGEMBAN TUGAS DENGAN TULUS IKHLAS KERJA PROFESIONAL AKHLAK MULIA SELAKSA BURUNG ENGGANG LUHUR BERWIBAWA KUKUH JIWA RAGA DAN PANTANG MENYERAH  POLDA KALTARA KAMI SELALU SETIA DI BAWAH PANJI POLRI TAK GOYAH SEMANGAT JIWA KSATRIA DAN PANTANG MENYERAH POLDA KALTARA JAYA SELAMA-LAMANYA...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Tarakan menggelar penanaman Pohon di Lingkungan Mako

14 March 2021

Tarakan - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui kegiatan penanaman pohon yang dilakukannya.(13/03/2021). Berbagai jenis pohon yang ditanam di lingkungan area Mako Satbrimob Polda Kaltara Tarakan seperti Pohon Asem , Pohon Cherry hi...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bripka Margus Dan Tim Kawal Pendistribusian Uang Rupiah Ke Daerah Terpencil

13 January 2020

Tarakan – Berdasarkan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Indonesia dan Polri yang berisi meliputi pengawalan pengangkutan uang rupiah, penanggulangan tindak pidana pemalsuan uang, penanggulangan tindak pidana perbankan, serta layanan kas di kepulauan terpencil, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara meminta bantuan dari personel Brimob untuk melaksanakan pengawalan uang kas titipan ke daerah-daerah terpencil di Provinsi Kalimantan Utara. Dalam pengawalan kas keliling kali ini (13/12) yang bertujuan ke Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Kalimantan U...

Follow Us