of

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

Published 09 October 2020 14:40 By Admin Kaltara

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan.

Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP sudah disiagakan di Kantor DPRD Kaltara untuk melaksanakan pengamanan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengerahkan personelnya dalam pengamanan tersebut. Dalam pengamanan kali ini 2 unit Armored Water Canon (AWC) milik Dit Samapta Polda Kaltara dan Polres Bulungan diterjunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Brimob membackup Satuan Kewilayahan dalam menangani aksi ini. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. dan didampingi Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar.

Kegiatan pengamanan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa terkait UU cipta kerja. Aksi peserta unjuk rasa yang berjalan dengan tertib ini diterima dengan baik dan di mediasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara. Kegiatan selesai pada pukul 15.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menegaskan bahwa pada pengamanan unras ini berjalan lancar dan damai sampai masa membubarkan diri. “Dalam pengamanan kali ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, penyampaian aspirasi juga sudah diterima langsung oleh ketua DPRD provinsi,”  ucap Danyon A Pelopor.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfaatkan lahan kosong, Bhayangkari PC Satbrimob Polda Kaltara “Bangun” Apotik Hidup

29 August 2020

TARAKAN – Banyaknya tanaman obat-obatan di Indonesia membuat warga Indonesia mengembangkan berbagai jenis obat tradisional yang baik bagi kesehatan dan menangkal berbagai macam penyakit. Melihat hal ini Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltara mendirikan kebun Apotik Hidup, yang memanfaatkan lahan kosong yang berada diwilayah Mako Satbrimob Polda Kaltara sekaligus menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 68. Kegiatan pemanfaatan lahan kosong tidak sekali ini saja dilakukan, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sudah terlaksana dalam memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi. ...

Makosat

Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona, Brimob Kaltara Laksanakan Kerja Bakti

14 March 2020

Tarakan - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar sangatlah penting, karena dengan begitu kita semua yang tinggal dilingkungan yang bersih akan mendapatkan kesehatan sebagai timbal baliknya. Terlebih lagi dengan merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang kini sudah masuk di Indonesia, dan sudah banyak orang yang dinyatakan positif. Untuk mengantisipasi merebaknya virus yang berasal dari negara China tersebut, Personil Brimob Polda Kaltara melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Surau Gadang, Pasir Putih, Sabtu (15/3/2020). Dengan peralatan seadanya seperti sekop, cangkul, sapu dan kain lap, p...

Batalyon Pelopor

Perkuat Sinergitas, Brimob Kaltara Sambangi Kompi B 613/RJA Tanjung Selor

10 December 2019

Tarakan – Guna memperkuat sinergitas dan menjaga tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda  Kaltara menyambangi Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor, Minggu, 08/12/2019. Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson, tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor menyambangi Mako Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor guna berkoordinasi terkait kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tanjung Selor. “kami datang untuk melaksanakan koordinasi berkaitan dengan keamanan wilayah serta untuk meningkatkan sinergitas kami B...

Follow Us