of

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

Published 09 October 2020 14:40 By Admin Kaltara

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan.

Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP sudah disiagakan di Kantor DPRD Kaltara untuk melaksanakan pengamanan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengerahkan personelnya dalam pengamanan tersebut. Dalam pengamanan kali ini 2 unit Armored Water Canon (AWC) milik Dit Samapta Polda Kaltara dan Polres Bulungan diterjunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Brimob membackup Satuan Kewilayahan dalam menangani aksi ini. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. dan didampingi Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar.

Kegiatan pengamanan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa terkait UU cipta kerja. Aksi peserta unjuk rasa yang berjalan dengan tertib ini diterima dengan baik dan di mediasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara. Kegiatan selesai pada pukul 15.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menegaskan bahwa pada pengamanan unras ini berjalan lancar dan damai sampai masa membubarkan diri. “Dalam pengamanan kali ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, penyampaian aspirasi juga sudah diterima langsung oleh ketua DPRD provinsi,”  ucap Danyon A Pelopor.

 

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Ingatkan warga Malinau untuk laksanakan ibadah dirumah

25 April 2020

Malinau - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Jum’at, 24/04/2020. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republik Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan bahwa masya...

Makosat

Kabag Ops Ikuti Giat Diskusi Bersama Kadiv Humas Polri Membahas Penyelesaian Sengketa Informasi.

08 July 2020

Tanjung Selor- Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, S.H. Menghadiri kegiatan Diskusi membahas penyelesaian sengketa informasi  di Hotel Luminor Tanjung Selor Kalimantan Utara. Rabu (08/07/2020). Kegiatan Diskusi terkait Penyelesaian Sengketa Informasi bagi jajaran Polri yang digelar oleh Bidhumas Polda Kalimantan Utara. Sebagai wujud profesionalisme Polri dalam pengelolaan Informasi, Divisi Humas Polri bersama Polda Kaltara menggelar kegiatan tersebut.  Kegiatan yang dimulai pada Pukul. 09.00 Wita ini dilaksanakan di Hotel Luminor Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman Warga, Cegah Penyebaran Covid-19.

23 November 2020

Tarakan - Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 serta sosialisasikan protokol kesehatan, Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan pemukiman warga yang berada di Pasir Putih Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (23/11/2020). Pada kesempatan ini personel gabungan dari Detasemen Gegana dan Kompi 2 Yon A Pelopor memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan menggunakan perlengkapan KBR (Kimiab ...

Follow Us