of

Patroli Skala Besar TNI Polri Kota Tarakan Amankan Malam Tahun Baru

Published 01 January 2021 18:56 By Admin Kaltara

Tarakan – Petugas gabungan menggelar patroli berskala besar pada malam pergantian tahun di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis malam, 31 Desember 2020.

Pelaksanaan Patroli yang melibatkan unsur TNI Polri dan pemerintahan ini diawali dengan apel yang dilaksanakan di Makodim Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara turut serta dengan melibatkan 2 regu yang dipimpin langsung oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi.

Patroli berskala besar ini menyasar tempat-tempat berpotensi menjadi kerumunan massa seperti pusat perbelanjaan, toko ritel modern, rumah makan, cafe, dan tempat-tempat lainnya. Seperti diketahui himbauan terkait pembatasan perayaan tahun baru talah disosialisasikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19. Selain itu juga demi menjaga kondusifitas yang ada di malam pergantian tahun.

Dalam patroli gabungan berskala besar ini  Kendaraan dinas yang mulai dari R2,R4 juga R6 dikerahkan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Pelaksanaan patroli berjalan dengan lancar, secara umum masyarakat sudah memahami terkait peraturan tersebut sehingga petugas leboh mudah dalam melaksanakan himbauan dan penertiban kepada masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. menjelaskan pengamanan malam pergantian tahun 2021 ini bertujuan agar masyarakat lebih tertib demi kebaikan bersama. “Patroli Pengaman malam tahun baru ini bertujuan agar masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan panggung musik, hiburan rakyat, atau konvoi di jalanan, demi mencegah penyebaran covid serta menjaga situasi kamtibmas di masyarakat” tegasnya.

Makosat

Personil Kesjas Brimob Kaltara Ikuti Giat Cegah Wabah Virus Corona Di Bandara Tarakan

04 February 2020

Tarakan – Briptu Firdaus Amri Putra, A.Md. Kep. Personil seksi kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan pencegahan atau antisipasi wabah virus corona masuk di wilayah Provinsi Kalimantan Utara di Bandara International Juwata Tarakan, Selasa, 04/02/2020. Kegiatan pencegahan atau antisipasi wabah virus corona yang diadakan oleh Biddokes Polda Kaltara merupakan tindak lanjut atas perintah Bapak Kapolri untuk tentang upaya promotive dan preventive guna pencegahan pneomunia novel corona virus yang melibatkan personil kesehatan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan sebanyak 5 Personil, Pe...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Jelang Tahun Baru, Brimob Kompi 3 Pantau Pelabuhan Tunon Taka Di Nunukan

30 December 2019

Nunukan - Jelang tahun baru 2020, Pelabuhan Tunon Taka yang berada di Kabupaten Nunukan diprediksi bakal ramai oleh pengunjung, mengingat di Kabupaten Nunukan akses laut sangat diminati oleh masyarakat untuk bepergian keluar dari Nunukan, Brimob Kompi 3 Batalyon A Satbrimob Polda Kaltara meningkatkan giat patroli di area sekitar Pelabuhan. Danki 3 Batalyon A Pelopor mengatakan, sebanyak satu regu Patroli bermotor akan selalu memantau situasi di Pelabuhan dengan mengintensifkan kegiatan patroli secara berkala setiap harinya.  “Tugasnya nanti melakukan patroli di sekitar Pelabuhan, dan antisipa...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Kedepankan Sikap Ramah Kepada Masyarakat Saat Patroli

03 December 2019

Tarakan - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melakukan kunjungan langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, bertempat di Pangkalan Ojek Karang Balik Tarakan Barat, Kalimantan Utara, Senin, (02/11/2019). Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan patroli kamtibmas khususnya dari Satuan Brimob Polda Kaltara, ada 6 personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Personel dari Satuan Brimob Polda Kaltara mengedepankan sikap ramah tamah serta menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat,...

Follow Us