of

Keliling Bulungan, Brimob Kompi 1 Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona

Published 03 April 2020 10:07 By Admin Kaltara

Tanjung Selor – Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus ingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona.

Seperti yang dilakukan di Tanjung Selor, personel Brimob Kompi 1 bersama Satuan Wilayah mendatangi tempat-tempat yang kerap ramai dikunjungi warga. Petugas berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyampaikan imbauan.

"Seperti café dan tempat tempat nongkrong itu merupakan wilayah yang paling sering dikunjungi warga, makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga," kata Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK, Kamis (02/04/2020).

Imbauan agar tetap di rumah dan jangan keluyuran itu juga ikut disampaikan pemerintah setempat untuk menjaga kondisi Kabupaten Bulungan agar tetap terjaga dan terhindar dari wabah virus Corona.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “Anggota Brimob juga bahkan tidak segan-segan membubarkan paksa bagi masyarakat yang membandel dan tetap saja berkumpul dengan tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” tegas Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peduli tempat ibadah, Brimob Kaltara Bersihkan Masjid

23 January 2020

Tarakan – Guna meningkatkan kwalitas Iman dan taqwa Personil Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat kebersihan di Masjid Al-Araf Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Kamis (23/1/20). Disela waktu Stanby Force, Personel satbrimob Polda Kaltara berinisiatif membersihkan lingkungan Masjid yang berada di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Demi kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah pembersian dilaksanakan meliputi halaman Masjid, tempat wudhu sampai dalam Masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid merupakan tempat yang suci dan harus dijaga kebersihanya.  Sem...

Batalyon Pelopor

Bersama Polres Nunukan Brimob Kaltara Laksanakan Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke 74

26 June 2020

Nunukan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara melalui Kompi 3 Yon A Pelopor  bersama dengan Polres Nunukan melaksanakan pembagian bantuan paket sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di Kabupaten Nunukan. Jum’at (26/06/2020). Disamping memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Kompi 3 Pelopor besama dengan Polres Nunukan menggelar Bhakti Sosial untuk menangani dampak pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nunukan Kaltara. Kegiatan Sosial dalam hari Bhayangkara ini dilaksanakan sedikit berbeda, Polri dihadapkan dengan tugas berat di tengah masa Pand...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Kota Tarakan

28 September 2020

Tarakan – Menyikapi bencana yang terjadi pada Senin dini hari Satbrimob Polda Kaltara serahkan bantuan sosial kepada Korban bencana. Senin, (28/9/2020). Bencana yang terjadi akibat derasnya curah hujan sejak minggu malam merenggut Korban jiwa. Setidaknya terdapat 3 Titik longsor yang terjadi dalam waktu hampir bersamaan. TNI Polri dan pemerintahan bergerak cepat dalam menangani kejadian tersebut. Mulai dari evakuasi serta penanganan dampak bencana yang ditimbulkan dapat segera di tangani.  Kali ini Satuan Brimob Polda Kaltara menyalurkan bantuannya kepada Korban bencana yang berada di Kelurah...

Follow Us