of

Keliling Bulungan, Brimob Kompi 1 Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona

Published 03 April 2020 10:07 By Admin Kaltara

Tanjung Selor – Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus ingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona.

Seperti yang dilakukan di Tanjung Selor, personel Brimob Kompi 1 bersama Satuan Wilayah mendatangi tempat-tempat yang kerap ramai dikunjungi warga. Petugas berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyampaikan imbauan.

"Seperti café dan tempat tempat nongkrong itu merupakan wilayah yang paling sering dikunjungi warga, makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga," kata Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK, Kamis (02/04/2020).

Imbauan agar tetap di rumah dan jangan keluyuran itu juga ikut disampaikan pemerintah setempat untuk menjaga kondisi Kabupaten Bulungan agar tetap terjaga dan terhindar dari wabah virus Corona.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “Anggota Brimob juga bahkan tidak segan-segan membubarkan paksa bagi masyarakat yang membandel dan tetap saja berkumpul dengan tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” tegas Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Laksanakan Patroli di malam minggu, Patmor Brimob berdialog dan berikan himbauan kepada Masyarakat Malinau.

05 July 2020

Malinau – Brimob Kompi 4 kembali  berikan himbauan himbau dan berdialog Masyarakat Kabupaten Malinau. Sabtu (04/07/2020). Menindak lanjuti himbauan pemerintah terkait peneraan New Normal, Jajaran Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi4 PYon A Pelopor melaksanakan patroli pada malam minggu. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui terkait protokol kesehatan. Seperti yang diketahui protokol kesehatan merupakan upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di masa new normal. Selain memberika himbauan Tim Patmot juga berdialog untuk bertukar informasi terkait situ...

Detasemen Gegana

Dekat Dengan Masyarakat, Den Gegana Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

03 August 2020

Tarakan -  Detasemen Gegana kembali terjun ke masyarakat untuk sosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan Kaltara. Senin (03/08/2020). Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 terus menggalakkan patroli untuk berikan himbauan kepada masyarakat. Kali ini Patroli Den Gegana kembali mengunjungi tempat-tempat keramaian masyarakat di kota Tarakan. Dengan berdialog memberikan penjelasan secara humanis personel menjelaskan terkait protokol kesehatan dan situasi terkini penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara. Patroli yang digelar rutin ini bertuj...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Polres Tarakan, Brimob Kaltara Amankan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tarakan

07 October 2020

Tarakan – Ratusan mahasiswa dari gabungan aliansi mahasiswa melakukan unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw di Kota Tarakan. Rabu, (7/10). Pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja mendapat penolakan oleh aliansi buruh dan mahasiswa di berbagai kota di Indonesia salah satunya yang terjad di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Aliansi mahasiswa kali ini menggelar aksinya untuk menyuarakan penolakan terkait pengesahan undang-undang tersebut. Masa demonstran ini terdiri dari berbagai lembaga mahasiswa yang ada di Kota Tarakan.   Dengan mulai mengumpulkan masa di Taman Berkampung, ratusa...

Follow Us