of

TNI Polri Dan petugas Medis Terus TIngkatan Pengawasan Di Perbatasan Malinau KTT

Published 22 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI dan petugas kesehatan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung terus melakukan pengecekan kesehatan bagi para pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung baik siang maupun malam hari, (22/4/2020).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara.

"Upaya memperketat pintu masuk ini merupakan hal yang harus di lakukan. Kita lihat bersama petugas kesehatan sudah bekerja maksimal memeriksa satu persatu warga yang masuk atau keluar ke wilayah Kabuaten Malinau," ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M. Nur Sugiharto.

Ia menyampaikan, ada personil gabungan TNI Polri dan petugas medis di libatkan dalam mengamankan aktifitas di perbatasan ini.

"Saya berharap semoga wabah corona ini bisa segera selesai sehingga kita dapat melakukan aktifitas kembali seperti biasanya," tandasnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan pengecekan yang di lakukan TNI Polri dan Petugas Medis ini di lakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai pemularan serta mencegah penyebaran covid 19 di Provinsi Kaltara.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati HUT Pasukan Gegana Ke-46, Brimob Kaltara Laksanakan Syukuran di Makosat Brimob.

27 November 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana  ke 46, Satbrimobda Kaltara menggelar kegiatan syukuran yang diikuti seluruh personel jajaran di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Jum’at 27/11/20. Syukuran Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana yang dilaksanakan di Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara,AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. dan dihadiri oleh pejabat utama Satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Kegiatan syukuran ini juga langsung terkoneksi dengan Mako Korps Brimob Polri yang juga melaksanakan sy...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Skala Besar TNI Polri Kota Tarakan Amankan Malam Tahun Baru

01 January 2021

Tarakan – Petugas gabungan menggelar patroli berskala besar pada malam pergantian tahun di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis malam, 31 Desember 2020. Pelaksanaan Patroli yang melibatkan unsur TNI Polri dan pemerintahan ini diawali dengan apel yang dilaksanakan di Makodim Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara turut serta dengan melibatkan 2 regu yang dipimpin langsung oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi. Patroli berskala besar ini menyasar tempat-tempat berpotensi menjadi kerumunan massa seperti pusat perbelanjaan, toko ritel modern, rumah makan, cafe, dan tempat-tempat lainnya. Seperti ...

Batalyon Pelopor

Di Amankan Aparaat Gabungan Pendaftaran Paslon Peserta Pemilu Kabupaten Nunukan berjalan Lancar

06 September 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (06/09/2020). Sudah mulai bergulirnya rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah pada bulan September ini mulai ramai di wilayah Kalimantan Utara. Agenda Kamtibmas yang sempat terhenti akibat bandemi saat ini sudah kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Kabupaten Nunukan yang melaksanakan pendaftaran calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan. Dengan dimulainya kegiatan  tersebut...

Follow Us