of

TNI Polri Dan petugas Medis Terus TIngkatan Pengawasan Di Perbatasan Malinau KTT

Published 22 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI dan petugas kesehatan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung terus melakukan pengecekan kesehatan bagi para pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung baik siang maupun malam hari, (22/4/2020).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara.

"Upaya memperketat pintu masuk ini merupakan hal yang harus di lakukan. Kita lihat bersama petugas kesehatan sudah bekerja maksimal memeriksa satu persatu warga yang masuk atau keluar ke wilayah Kabuaten Malinau," ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M. Nur Sugiharto.

Ia menyampaikan, ada personil gabungan TNI Polri dan petugas medis di libatkan dalam mengamankan aktifitas di perbatasan ini.

"Saya berharap semoga wabah corona ini bisa segera selesai sehingga kita dapat melakukan aktifitas kembali seperti biasanya," tandasnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan pengecekan yang di lakukan TNI Polri dan Petugas Medis ini di lakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai pemularan serta mencegah penyebaran covid 19 di Provinsi Kaltara.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Tingkatkan Patroli Guna Amankan Perayaan Imlek 2020

24 January 2020

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yang wajib menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan patroli dalam rangkaian kegiatan ibadah Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020 di beberapa tempat peribadatan maupun Kelenteng di wilayah Kabupaten Nunukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat keturunan Tionghoa yang melaksanakan perayaan imlek, Sabtu, 25/02/2020 Menyikapi hal ini Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memerintahkan kepada personelnya untuk melaksanakan patroli g...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Himbau Masyarakat Untuk Gunakan Masker Di Tempat Umum

27 June 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan terkait protokol kesehatan pada saat berada di tempat umum. Jum’at (26/6/2020). Penerapan New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Tarakan. Sejumlah aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasanya namun dengan pengawasan ketat protokol kesehatan . Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli Gabungan g...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Sambangi Pasar Induk

30 December 2019

Tanjung Selor - Bertempat di Pasar Induk Kabupaten Bulungan, Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Agusto Gomes mengadakan kegiatan Patroli  sambang ke Pasar Induk Kabupaten Bulungan, Senin (30/12/2019). Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Brimob dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ke...

Follow Us