of

Hadapi Pemilu, Brimob Kaltara Membuka Latihan Penindakan Huru Hara

Published 09 September 2020 09:15 By Admin Kaltara

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara membuka latihan peningkatan kemampuan penindakan huru hara (PHH) bagi para Personelnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (09/09/2020).

Agenda pilkada yang sudah mulai rangkaiannya pada bulan ini menjadi perhatian bagi seluruh jajaran Kepolisian. Pesta demokrasi yang digelar serentak dibeberapa wilayah Indonesia terus dikawal pelaksanaannya oleh aparat demi lancarnya kegiatan tersebut. Menyikapi hal ini Satbrimob Polda Kaltara terus menyiapkan kemampuan personelnya dengan menggelar latihan peningkatan kemampuan PHH. Latihan merupakan kesejahteraan bagi para personel Brimob, selain untuk mengasah ketrampilan tetapi juga untuk merefresh kembali materi terkait pelaksanaan tugas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wita tersebut dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Dengan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltara, kegiatan pembukaan latihan ini diikuti oleh seluruh personel dari Tarakan maupun Kompi yang berada diluar Tarakan. Terlibatnya personel jajaran kompi merupakan upaya untuk meningkatkan ketrampilan personel terkait penindakan huru hara yang nantinya bisa kembali dilatihkan secara passial kepada personel lainya di Kompi masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesono, S.I.K. mengatakan peningkatan kemampuan PHH ini dirasa cocok dalam menghadapi agenda kamtibmas yang sudah mulai bergulir. “Latihan ini dirasa cocok dalam mempersiapkan  personel untuk menghadapi agenda kamtibmas di provinsi Kaltara,” singkatnya.

Selain itu Dansat Brimob juga menyampaikan kegiatan ini guna meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan personel serta menguprade materi terbaru terkait PHH. “Latihan ini sebagai  meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan personel juga untuk mengupgrade materi terbaru terkait PHH,” tutupnya.

Detasemen Gegana

Satgas Aman Nusa II Pantau Aktivitas Masyarakat Kota Tarakan di Pagi Hari, Sampaikan Protokol Kesehatan

22 July 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II  Detasemen Gegana memantau aktivitas masyarakat di pagi hari guna sampaikan protokol kesehatan. Rabu (22/07/2020). Demi mendisiplinkan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru,  Satgas Aman Nusa II  Detasemen Gegana terus melaksanakan Patroli memantau aktivitas masyarakat serta memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Patroli ini rutin dilaksanakan namun mengingat ramainya kegiatan masyarakat di pagi hari, patroli dimulai pada pukul 08.00 Wita menyisir wilayah Karang Anyar  dan sekitarnya. Dengan ramah dan humanis ,Patroli yang dipimpin oleh Bripka...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama satuan Kewilayahan Kab. Bulungan kembali himbau masyarakat di malam minggu

03 May 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau Masyarakat di malam minggu di wilayah Kabupaten Bulungan. Sabtu, (02/05/2020). Malam minggu merupakan waktu dimana keramaian biasanya terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bulungan. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebut. Sejumlah aturan mulai diterapkan dibeberapa daerah di Kaltara seprti PSBB dan lainnya. Untuk kesekian kalinya  Instansi terkait di Kabupaten Bulungan melaksanakan Patroli Gab...

Makosat

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

14 August 2022

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Pe...

Follow Us