of

Hadapi Pemilu, Brimob Kaltara Membuka Latihan Penindakan Huru Hara

Published 09 September 2020 09:15 By Admin Kaltara

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara membuka latihan peningkatan kemampuan penindakan huru hara (PHH) bagi para Personelnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (09/09/2020).

Agenda pilkada yang sudah mulai rangkaiannya pada bulan ini menjadi perhatian bagi seluruh jajaran Kepolisian. Pesta demokrasi yang digelar serentak dibeberapa wilayah Indonesia terus dikawal pelaksanaannya oleh aparat demi lancarnya kegiatan tersebut. Menyikapi hal ini Satbrimob Polda Kaltara terus menyiapkan kemampuan personelnya dengan menggelar latihan peningkatan kemampuan PHH. Latihan merupakan kesejahteraan bagi para personel Brimob, selain untuk mengasah ketrampilan tetapi juga untuk merefresh kembali materi terkait pelaksanaan tugas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wita tersebut dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Dengan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltara, kegiatan pembukaan latihan ini diikuti oleh seluruh personel dari Tarakan maupun Kompi yang berada diluar Tarakan. Terlibatnya personel jajaran kompi merupakan upaya untuk meningkatkan ketrampilan personel terkait penindakan huru hara yang nantinya bisa kembali dilatihkan secara passial kepada personel lainya di Kompi masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesono, S.I.K. mengatakan peningkatan kemampuan PHH ini dirasa cocok dalam menghadapi agenda kamtibmas yang sudah mulai bergulir. “Latihan ini dirasa cocok dalam mempersiapkan  personel untuk menghadapi agenda kamtibmas di provinsi Kaltara,” singkatnya.

Selain itu Dansat Brimob juga menyampaikan kegiatan ini guna meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan personel serta menguprade materi terbaru terkait PHH. “Latihan ini sebagai  meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan personel juga untuk mengupgrade materi terbaru terkait PHH,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Malinau Bersama Satuan Kewilayahan terus menjaga Perbatasan Wilayah.

21 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu (20/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semakin meningkat. ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Rutin, Tertibkan Masyarakat dan jaga Kondusifitas Kota Tarakan

11 October 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Sabtu, (10/10/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19. Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun bera...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama bhabinsa Kunjungi Tempat Karantina Covid-19 Karang Balik

03 May 2020

Tarakan – Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kunjungan ke tempat Karantina Covid-19 di Karang Balik Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 02 Mei 2020. Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor terus melakukan patrolinya memberikan himbauan serta rasa aman di wilayah Kaltara. Dengan menggunakan kendaraan bermotor tim patmor berkeliling mengunjungi tempat-tempat yang disinyalir rawan terjadinya kerumunan warga. Kali ini tim patmor bersama Bhabinsa Kodim 0907/Trk mengunjungi salah satu tempat karantina covid-19 di Kota Tarakan. Di tempat tersebut personel bertukar informasi ...

Follow Us