of

Hadapi Pemilu, Brimob Kaltara Membuka Latihan Penindakan Huru Hara

Published 09 September 2020 09:15 By Admin Kaltara

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara membuka latihan peningkatan kemampuan penindakan huru hara (PHH) bagi para Personelnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (09/09/2020).

Agenda pilkada yang sudah mulai rangkaiannya pada bulan ini menjadi perhatian bagi seluruh jajaran Kepolisian. Pesta demokrasi yang digelar serentak dibeberapa wilayah Indonesia terus dikawal pelaksanaannya oleh aparat demi lancarnya kegiatan tersebut. Menyikapi hal ini Satbrimob Polda Kaltara terus menyiapkan kemampuan personelnya dengan menggelar latihan peningkatan kemampuan PHH. Latihan merupakan kesejahteraan bagi para personel Brimob, selain untuk mengasah ketrampilan tetapi juga untuk merefresh kembali materi terkait pelaksanaan tugas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wita tersebut dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Dengan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltara, kegiatan pembukaan latihan ini diikuti oleh seluruh personel dari Tarakan maupun Kompi yang berada diluar Tarakan. Terlibatnya personel jajaran kompi merupakan upaya untuk meningkatkan ketrampilan personel terkait penindakan huru hara yang nantinya bisa kembali dilatihkan secara passial kepada personel lainya di Kompi masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesono, S.I.K. mengatakan peningkatan kemampuan PHH ini dirasa cocok dalam menghadapi agenda kamtibmas yang sudah mulai bergulir. “Latihan ini dirasa cocok dalam mempersiapkan  personel untuk menghadapi agenda kamtibmas di provinsi Kaltara,” singkatnya.

Selain itu Dansat Brimob juga menyampaikan kegiatan ini guna meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan personel serta menguprade materi terbaru terkait PHH. “Latihan ini sebagai  meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan personel juga untuk mengupgrade materi terbaru terkait PHH,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Sambangi Warga malinau Kota , Patmor Kompi 4 ajak Hidup Bersih

22 March 2020

Malinau  – Tim Patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Aipda Aris Susanto sambangi warga sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga Malinau Kota Kabupaten Malinau Kalimantan Utara untuk tetap waspada dan hidup bersih. Sabtu (21/03/2020). Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif mencegah tindak kriminalitas oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat, kali ini P...

Batalyon Pelopor

Bripka Suparjo Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru

20 December 2019

Tarakan – Jalin hubungan yang harmonis guna terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara sampaikan pesan Kamtibmas di Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin, 17/12/2019. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat  sekitar sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Polri sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Mengawal Jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilukada Tingkat Kecamatan

12 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus mengawal proses jalannya  pemilukada di wilayah Tarakan dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kaltara. Sabtu (12/12/2020). Tahapan Pemilukada kini telah mulai pada masa rekapitulasi suarat suara di tingkat kecamatan. Rapat pleno tingkat panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar di Aula Kantor Kecamatan Tarakan Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh panitia dan pihak keamanan serta saksi ini berjalan dengan lancar. Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, Surat suara dikumpulkan dan dikawal langsung oleh Personel Brimob untuk memastikan keamanannya. Jajaran Sa...

Follow Us