of

Cegah Corona, Kabupaten Nunukan Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Massal

Published 31 March 2020 17:42 By Admin Kaltara

Nunukan — Brimob Kompi 3 Batalyon A Polopor bersama Pemkab Nunukan, Kodim 0911/NNK, Polres Nunukan dan institusi terkait lainnya menggelar penyemprotan desinfektan massal, diseluruh jalan-jalan Di Kabupaten Nunukan, Selasa (31/3).

“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait bahkan masyarakat,” ungkap Bupati Nunukan

Sebelum penyemprotan digelar, diadakan apel bersama di Mapolres Nunukan yg dihadiri Kapolres AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Bupati Nunukan, Dandim 0911/NNK dan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Bupati Nunukan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polri. Hal itu merupakan wujud nyata untuk memerangi covid-19.

Dansat Brimob Polda kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan massal itu berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19,” kata dia.

Langkah ini guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Lebih lanjut Dansat Brimob mengatakan, penyemprotan disinfektan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, seperti kendaraan watercanon, mobil pemadam kebakaran. Juga mobil KBR (kimia, biologi, radioaktif) sebagai sarana untuk melakukan penyemprotan.

Kegiatan itu juga dilaksanakan oleh Forkopimda, jajaran TNI, Polri, Satpol PP, SAR, BNPB, BPBD, PMI, Tagana, serta pemangku kepentingan setempat.

“Saya minta semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum. Serta diimbau kepada semua warga agar mengosongkan lokasi yang akan dilakukan penyemprotan,” tandasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Provos Sosialisasikan Polisi sebagai penggerak Revolusi mental

04 March 2020

Tarakan – Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara menggelar sosialisasi tentang revolusi mental dan tertib di ruang publik kepada personel Satbrimob Polda Kaltara di Aula Mako Satbrimob polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu, (04/03/2020). Demi mendukung program pemerintah terkait revolusi mental Polri memasukannya dalam salah satu programnya yaitu Quickwins Program 6 tentang Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata Polri dalam memperbaiki kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu Sosial...

Makosat

Pastikan Peralatan Siap Guna, Wadansat Brimob Polda Kaltara Cek Peralatan

19 February 2020

Tarakan – Apel gelar pasukan dan peralatan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK dilaksanakan di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Kaltara, Rabu, 19/02/2020. Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Kaltara maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bertindak sebagai...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Upacara Virtual peringati Hut Brimob Polri ke-75 di Mako Satbrimob Kota Tarakan

14 November 2020

Tarakan – Peringatan hari ulang tahun Korps Brimob Polri dilaksanakan secara virtual yang bertempat di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Sabtu 14/11/2020. Memperingati hari jadinya jajaran Korps Brimob kali ini menggelar upacara serentak di seluruh jajarannya dari penjuru negeri, setidaknya terdapat 34 Satbrimob di nusantara yang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya didaerah namun beberapa Satuan tugas operasi yag dilaksanakan oleh personel Brimob juga turut sertabergabung salam upacara virtual kali ini seperti Satgas Tinombala, Satgas Nemangkawi, Formed Police Unit (FPU) minusca Afri...

Follow Us