of

Kapolda Melepas Empat PJU untuk Bertugas di Tempat Baru

Published 17 February 2020 06:00 By Admin Kaltara


TANJUNG SELOR – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK hadiri Serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama Polda Kaltara. Sertijab dipimpin langsung Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, dengan mengambil sumpah jabatan kepada 4 PJU yang baru.

Keempat PJU adalah Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso dari Kabagkoorprog Rokerma KL Sops Polri sebagai Irwasda Polda Kaltara, AKBP Eri Dwi Hariyanto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kaltara sebagai Direktur Binmas Polda Kaltara.

Lalu dari AKBP Marcelino Sampouw dari Pamen Yanma Polri sebagai Karorena Polda Kaltara dan AKBP Ruminio Ardano SIK dari Kabagkerma Roops Polda Jawa Tengah sebagai Direktur Samapta Polda Kaltara.

“Selamat datang kepada pejabat yang baru, supaya menyesuaikan diri dengan lingkungan Satkernya,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit kepada benuanta.co.id, Kamis 13 Februari 2020.

Kapolda juga melepas 4 PJU lainnya dalam rangka pensiun dan mendapatkan jabatan baru. Yakni Kombes Pol Edy Kaolana sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri, dan Kombes Pol Muh Yamin Sumitra sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

“Terimakasih banyak kepada Irwasda Kombes Pol Edy Kaolana sebagai teman satu angkatan saya, dan kepada Dir Binmas Kombes Pol Moh Yamin Sumitra abang saya selama ini telah mendukung saya di Polda Kaltara dan telah mengabdi selama 34 tahun di Polri. Kedua orang ini sudah akan pensiun beberapa waktu kedepan,” jelasnya.

Kemudian Kombes Pol Widaryanto dimutasi menjadi Karorena Polda Bengkulu dan Kombes Pol Rachmat Hendrawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banjarmasin, Polda Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, Wakapolda Kaltara yang baru belum melaksanakan sertijab. Karena Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang dipanggil ke Istana Negara, untuk diberikan pangkat baru Brigadir Jenderal.

Batalyon Pelopor

Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan di bulan Suci Ramadan

06 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan untuk kesekian kalinya menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa, (05/05/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang me...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati HUT Pelopor Ke-61 Satbrimob Polda Kaltara Dan Jajaran Ikuti Upacara Virtual

14 September 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pelopor  ke 61, Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Pelopor di Mako Satbrimobda Kaltara dan jajararnya berlangsung lancar dan khidmat ditengah masa pandemi yang dilakukan secara virtual dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Senin 14/20. Upacara virtual Hari Ulang Tahun Pelopor dimulai pukul 11.00 wita yang dilaksanakan di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara. Dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. rangkaian upacara ini berlangsung khidmad dari awal hingga akhir acara....

Batalyon Pelopor

Binrohtal Brimob Kaltara, Guna Perkuat Iman Dan Taqwa Personil

28 December 2019

Malinau – guna meningkatkan iman dan takwa seluruh personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan bimbingan rohani dan mental di Masjid Kompi 4, Kamis (26/12/2019). Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis usai melaksanakan apel pagi dan diikuti oleh semua personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Kaltara menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan u...

Follow Us