of

Kapolda Melepas Empat PJU untuk Bertugas di Tempat Baru

Published 17 February 2020 06:00 By Admin Kaltara


TANJUNG SELOR – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK hadiri Serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama Polda Kaltara. Sertijab dipimpin langsung Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, dengan mengambil sumpah jabatan kepada 4 PJU yang baru.

Keempat PJU adalah Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso dari Kabagkoorprog Rokerma KL Sops Polri sebagai Irwasda Polda Kaltara, AKBP Eri Dwi Hariyanto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kaltara sebagai Direktur Binmas Polda Kaltara.

Lalu dari AKBP Marcelino Sampouw dari Pamen Yanma Polri sebagai Karorena Polda Kaltara dan AKBP Ruminio Ardano SIK dari Kabagkerma Roops Polda Jawa Tengah sebagai Direktur Samapta Polda Kaltara.

“Selamat datang kepada pejabat yang baru, supaya menyesuaikan diri dengan lingkungan Satkernya,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit kepada benuanta.co.id, Kamis 13 Februari 2020.

Kapolda juga melepas 4 PJU lainnya dalam rangka pensiun dan mendapatkan jabatan baru. Yakni Kombes Pol Edy Kaolana sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri, dan Kombes Pol Muh Yamin Sumitra sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

“Terimakasih banyak kepada Irwasda Kombes Pol Edy Kaolana sebagai teman satu angkatan saya, dan kepada Dir Binmas Kombes Pol Moh Yamin Sumitra abang saya selama ini telah mendukung saya di Polda Kaltara dan telah mengabdi selama 34 tahun di Polri. Kedua orang ini sudah akan pensiun beberapa waktu kedepan,” jelasnya.

Kemudian Kombes Pol Widaryanto dimutasi menjadi Karorena Polda Bengkulu dan Kombes Pol Rachmat Hendrawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banjarmasin, Polda Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, Wakapolda Kaltara yang baru belum melaksanakan sertijab. Karena Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang dipanggil ke Istana Negara, untuk diberikan pangkat baru Brigadir Jenderal.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Hari Ketiga Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan Belum Menemukan Titik Terang

12 August 2020

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto yang hilang sejak minggu belum menemukan titik terang. Tim SAR gabungan pun memperluas daerah pencarian hingga ke hilir masuk kedaerah tambak milik warga. Hari ini Rabu (12/08) Tim SAR gabungan juga meminta bantuan kepada unsur masyarakat bila mana menemukan korban ketiga. Tidak tinggal diam Tim SAR dari Satbrimob Polda Kalimantan Utara terus mencari dari daerah awal terjadinya kecelakaan hingga daerah ditemukannya korban kedua. Dantim SAR Satbrimob Polda Kaltara Aipda Rudik Harianto menerangkan perncarian akan terus...

Batalyon Pelopor

Memantau situasi Kamtibmas di Pelabuhan, Brimob berdialog dengan Dishub Kabupaten Nunukan

14 July 2020

Nunukan  – Patroli Brimob memantau situasi kamtibmas dan pelaksanaan Protokol kesehatan di Pelabuhan Feri Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa (14/07/2020). Patroli Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di wilayah Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel Brimob Kompi 3 Pelopor ini  guna mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru diwilayah Kabupaten Nu...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Pastikan Keamanan Bank Indonesia Sebagai Salah Satu Objek Vital Di Kaltara

20 July 2020

Tarakan  - Patroli Motor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan pada masa pandemi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara. Senin  (20/07/2020). Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara salah satu objek vital yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya terutama dalam masa pandemi ini. Saat ini situasi kamtibmas di masyarakat tetap menjadi hal yang utama. Dengan berpatroli menggunakan kendaraan bermotor personel Br...

Follow Us