of

Dansat Brimob Hadiri Peresmian Kampung Trengginas Di Kota Tarakan.

Published 24 June 2020 14:51 By Admin Kaltara

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. Menghadiri kegiatan peresmian kampung trengginas yang di Laksanakan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu (24/06/2020).

Penggagasan Kampung Trengginas oleh Polda Kalimantan Utara, sebagai wujud membentuk masyarakat Kalimantan Utara yang lebih tangguh dari segi keamanan, kesehatan dan ketahanan pangan. Bertempat di Jalan Kenanga I, Karang Anyar, Tarakan Barat Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama di Kalimantan Utara, antara lain Gubernur Kalimantan Utara, Kapolda Kalimantan Utara dan Danrem 092/Maharajalila yang secara langsung datang untuk meresmikan Kampung Trengginas tersebut.

Ditengah pandemi yang kian mencuat hal ini dirasa sangat berguna baik bagi masyarakat dan semua aspek Kota Tarakan. Kepala kampung Trengginas, Anang Angkayana, selaras dengan Kampung Trenggina,  ia menyebutkan sebelum Kampung Trengginas Kelurahan Karang Anyar sudah lebih dulu membangun masyarakat yang punya ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan. "Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolsek dan Danramil Tarakan Barat, juga arahan pak Lurah yang selama ini membimbing kami, saya ucapkan terima kasih," ungkapnya haru.

Hal ini pun disambut gembira dan apresiasi oleh Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lamrie menyebutkan nama Kampung Trengginas ini sangat tepat karena Trengginas sendiri memiliki arti Tangguh atau Terampil sehingga diharapkan nantinya Kampung Trengginas seperti namanya. "Ini merupakan gagasan yang sangat bagus dan diharapkan nanti Kampung ini sesuai dengan arti namanya sehingga saya sangat mengapresiasi gagasan ini, semoga dengan terbentuknya Kampung Trengginas ini bisa membentuk masyarakat yang lebih baik dari segi kesehatan, keamanan dan ketahanan pangan," ujarnya dalam amanatnya.

Dijelaskan oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit pembentukan Kampung Trengginas ini untuk membentuk masyarakat Kaltara yang tangguh. "Jadi ada 4 tempat yang dibentuk sebagai Kampung Trengginas disetiap Polres yang ada di Kaltara," ungkapnya.

Selain itu ia menjelaskan selain sebagai untuk membentuk ketahanan pangan, keamanan dan kesehatan, Kampung Trengginas juga dimaksudkan sebagai contoh untuk masyarakat agar lebih disiplin pada diri masing-masing dan lingkungan tempat tinggalnya. "Ini juga untuk membangun kebiasaan yang baik karena kebiasaan baik itu dimulai dari diri sendiri ya dari bawah istilahnya," paparnya.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan bahwa Kampung trengginas merupakan sebuah upaya tepat yang dilaksanakan Polda Kaltara untuk menciptakan Masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Polda Kaltara terus berinovasi untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, semoga upaya ini bisa menjadikan masyarakat semakin mandiri dan terbebas dari wabah covid-19 ”. Ucapnya.

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan

01 December 2019

Tarakan - Bertempat di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara telah dilaksanakan Upacara Penutupan pelatihan peningkatan kemampuan penindakan terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila bagi personil Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK kegiatan Upacara dihadiri oleh PJU Satbrimob Polda Kaltara dan seluruh Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Jumat (29/11/2019). Danyon A Pelopor membacakan Sambutan Dansat Brimob Polda Kaltara yang menghimbau kepada seluruh personil yang mengikuti Pelatihan agar tetap menj...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Ikuti Gladi Posko Antisipasi Paska PSBB Penyebaran COVID-19 Di Polres Nunukan

08 April 2020

NUNUKAN - Penyebaran Pandemi Covid-19 menjadi salah satu bencana Non Alam di Wilayahnya  Indonesia, pemerintah Pusat dan daerah beserta  TNI- Polri  bersatu padu dengan seluruh Masyarakat untuk mencegah dampak Penyebaran virus Covid-19 ( Senin,6/3/2020) Polres Nunukan sebagai Institusi yang mengembang  fungsi Menjaga Keamanan ketertiba ( Harkamtibmas) khususnya nya dalam Rangka menghadapi Pencegahan Penyebaran virus Covid-19  mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga situasi yang Kondusif Melalui OPS Aman Nusa II 2020 yang di gelar secara Serentak  di seluruh jajaran Polda dan polres ...

Batalyon Pelopor

Sambangi Masyarakat, Satbrimob Ajak Warga Jaga Kondusifitas

02 March 2020

TARAKAN – Minggu pagi diawal bulan Maret, (01-03-2020) Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sambang dengan masyarakat untuk menyosialisasikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas, agar teciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan masyarakat di Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat  sekitar. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Pol...

Follow Us