of

Brimob Mengajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Dialogis

Published 25 January 2021 14:57 By Admin Kaltara

Malinau – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau. Minggu malam  (24/01/2021).

Tindakan preventif selalu digalakkan petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat.

Kesiapsiagaan Kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas terutama pada masa pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta menekan penyebaran covid melalui himbauan.

Demi memberikan rasa aman Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli menggunakan R2  diwilayah kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto ini mengajak warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah serta untuk saling menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal. Selama patroli dilaksanakan tidak ditemukkan hal-hal menonjol dan situasi kamtibmas dimasyarakat aman kondusif.

Danki 4 Pelopor Iptu Moh. Nur Sugiharto menyampaikan menjaga keamanan ditengah masyarakat menjadi prioritas utama dan dibutuhkan kehadiran langsung aparat keamanan. “Dengan terjun langsung di masyarakat, personel Brimob diharapkan bisa memberikan rasa aman dilingkungan pemukiman, karena kondusifitas kamtibmas menjadi prioritas utama,” Ucapnya.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Berikan Rasa Aman Jemaat Gereja Di Kota Tarakan

10 February 2020

Tarakan – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di wilayah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu 09/02/2020. Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli sambang warga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja Santa Maria Immaculata Kampung Baru, Kota Tarakan. Tim Patmor Brimob melaksanakan patrol menggunakan ke...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Batalyon Pelopor

Brimob bersama Dinas Perhubungan terus memantau Jalur Perbatasan Malinau-KTT

28 April 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Dinas Pehubungan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Senin (27/4/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memoton...

Follow Us