of

Brimob Mengajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Dialogis

Published 25 January 2021 14:57 By Admin Kaltara

Malinau – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau. Minggu malam  (24/01/2021).

Tindakan preventif selalu digalakkan petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat.

Kesiapsiagaan Kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas terutama pada masa pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta menekan penyebaran covid melalui himbauan.

Demi memberikan rasa aman Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli menggunakan R2  diwilayah kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto ini mengajak warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah serta untuk saling menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal. Selama patroli dilaksanakan tidak ditemukkan hal-hal menonjol dan situasi kamtibmas dimasyarakat aman kondusif.

Danki 4 Pelopor Iptu Moh. Nur Sugiharto menyampaikan menjaga keamanan ditengah masyarakat menjadi prioritas utama dan dibutuhkan kehadiran langsung aparat keamanan. “Dengan terjun langsung di masyarakat, personel Brimob diharapkan bisa memberikan rasa aman dilingkungan pemukiman, karena kondusifitas kamtibmas menjadi prioritas utama,” Ucapnya.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Hadiri Upacara Pembukaan Lomba Volly Antar Pelajar Se-Kaltara

25 February 2019

Tarakan –Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Henik Maryanto, SIK, M.Si mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menghadiri upacara pembukaan Lomba Volly antar Pelajar se- Kaltara yang digelar oleh Polda Kaltara dalam rangka HUT Polda Kaltara yang pertama di Gedung Tenis Indoor Telaga Keramat, Kota Tarakan, Minggu , (04/08/2017). Selain dari Satbrimob Polda Kaltara, turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut adalah sebagai berikut, Wakapolda Kaltara, Pejabat Utama Polda Kaltara, Pimpinan TNI dan FKPD Kota Tarakan.   Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol D...

Batalyon Pelopor

Binrohtal Brimob Kaltara, Guna Perkuat Iman Dan Taqwa Personil

28 December 2019

Malinau – guna meningkatkan iman dan takwa seluruh personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan bimbingan rohani dan mental di Masjid Kompi 4, Kamis (26/12/2019). Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis usai melaksanakan apel pagi dan diikuti oleh semua personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Kaltara menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan u...

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan Covid-19 Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Kabupaten Bulungan

02 July 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor bersama Satuan kewilayahan laksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Aktivitas. Kamis (02/07/2020). Berjalannya kegiatan masyarakat ditengah masa pandemi diperlukan kedisiplinan terkait protokol kesehatan. Dengan segala upaya pemerintah dan TNI Polri untuk mendisiplinkan masyarakat untuk tetap waspada agar tidak terpapar oleh covid-19. Sebagai tindakan preventif Instansi terkait di Kabupaten Bulungan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun di tempat-...

Follow Us