of

Brimob Kaltara Terus Ingatkan Masyarakat Untuk “Stay At Home”

Published 05 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Bulungan – Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan imbauan ke masyarakat untuk tidak keluar rumah. Pengumuman itu disampaikan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Polres Bulungan, Dan TNI dengan menggunakan pengeras suara serta menempelkan Maklumat Kapolri untuk tidak menggelar atau berkumpul dalam jumlah banyak di satu tempat.

“Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Provinsi Kaltara, Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan imbauan-imbauam dan penyemprotan disinfektan pada beberapa lokasi di Kaltara serta menempelkan Maklumat Kapolri,” kata Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK (04/04).

Adapun beberapa lokasi tersebut, antara lain tempat Keramaian seperti Kulteka, Café-café, dan Taman-taman di sekitar Tepian Sungai Kayan.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK mengatakan kegiatan tersebut dilakukan personil Batalyon A melalui Tim Patroli dimasing-masing wilayah secara rutin dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta menyampaikan imbauan serta menempelkan Maklumat Kapolri di beberapa lokasi di Kabupaten Bulungan.

“Hal ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kaltara, mengingat masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahayanya Virus Corona, kami akan terus laksanakan himbauan untuk tidak keluar rumah dan selalu berlakukan hidup sehat, semoga masyarakat lekas sadar dan mengikuti anjuran Pemerintah” kata AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK.

Batalyon Pelopor

Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Kayan T.A 2019 Di Kab. Nunukan

10 December 2019

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Kayan T.A 2019 Di Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu, 07/12/2019. Bersama dengan Kepolisian Resor Nunukan, Kodim 0911/Nnk, Pamtas Reider 600/Mdng, Lanal Nunukan dan Satpol PP kab. Nunukan melaksanakan Razia kendaraan, Hotel dan losmen, kemudian ditempat-tempat hiburan malam. Kabag Ops Polres Nunukan, Kompol Swandi pada saat di mintai keterangan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Nun...

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

08 February 2021

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021. Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Dengan...

Batalyon Pelopor

Libur Tahun Baru, Brimob Kaltara Tingkatkan Patroli Tempat Wisata

31 December 2019

Menjelang pergantian tahun Masehi 2020, satu regu personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara melakukan patroli ke sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bulungan, Selasa (31/12/2019). Komandan Satuab Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa sasaran hari ini dilakukan di objek wisata Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. “Patroli itu akan terus dilakukan, Selain siang hari, kami juga melaksanakan patroli pada malam hari di wilayah hokum Polda Kalimantan Utara,” ujarnya. Ia menjelaskan anggota yang dikerahkan dibagi dalam r...

Follow Us