of

Jaga Kebugaran, Brimob Kaltara Rutin Laksanakan Olahraga Pagi

Published 01 December 2019 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Sebagai wujud untuk menjaga fisik dan kebugaran seluruh personil dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehari-hari, Personil Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan kegiatan olahraga Pagi di lari keluar Ksatrian yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat.

Tampak dengan semangatnya personil Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam olahraga pagi ini. Hal ini tentunya menjadikan contoh hidup sehat yang diberikan oleh anggota Brimob kepada Masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan Mens sana in corpore sano “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” demikian kira-kira makna yang tersirat. agar mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat untuk itu Polri sebagai Abdi Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat dan sehat.” tuturnya.

Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, olahraga juga membangkitkan rasa semangat dan menjalin kebersamaan.  Dengan berolahraga yang rutin, makan makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup adalah faktor utama untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Selain itu kurangnya olahraga juga dapat memberikan dampak negatif yang menyebabkan pemicu stress, Gangguan tidur, darah tinggi, kegemukan dan lainnya.  Agar terhindar dari dampak negatif tersebut maka tanamkan rasa peduli pada kesehatan diri sendiri melalui olahraga yang rutin.

“Mengingat tuntutan tugas kedepan semakin berat, Polri tentunya telah mengantisipasi berbagai hal kemungkinan yang bisa menghalangi pelaksanaan tugas. Untuk menunjang pelaksanaan tugas agar tetap maksimal tentu perlu fisik dan kesehatan yang maksimal, maka dari itu Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan olahraga pagi setiap hari Selasa dan Jumat sebagai sarana dalam menjaga kebugaran seluruh personil tetap terjaga untuk menghadapi segala tantangan yang ada kedepannya” tambah Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peduli tempat ibadah, Brimob Kaltara Bersihkan Masjid

23 January 2020

Tarakan – Guna meningkatkan kwalitas Iman dan taqwa Personil Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat kebersihan di Masjid Al-Araf Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Kamis (23/1/20). Disela waktu Stanby Force, Personel satbrimob Polda Kaltara berinisiatif membersihkan lingkungan Masjid yang berada di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Demi kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah pembersian dilaksanakan meliputi halaman Masjid, tempat wudhu sampai dalam Masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid merupakan tempat yang suci dan harus dijaga kebersihanya.  Sem...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Syukuran HUT Brimob ke 75 Digelar Sederhana di Mako Satbrimob Polda Kaltara

15 November 2020

Tarakan – Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri digelar secara sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Sabtu (14/11/2020). Pelaksanaan Syukuran dalam HUT Brimob kali ini  dihadiri oleh Pejabat Polda Kaltara dan unsur Forkopimda Provinsi maupun Kota Tarakan antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Danlantamal XIII Tarakan, Danlanud Anang Busra, Kepala Bank Indonesia KPW Kaltara, Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan, Dandim 0907 Tarakan, Danyon Raider 613 RJA Tarakan, Danyon Manharlan XIII Tarakan. Kegiatan yang dilaksanak...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manisnya Negeriku Persembahan Personil Satbrimob Polda Kaltara Sambut Pemilu Damai

25 February 2019

Sambut Pemilu Tahun 2019 Personil Satuan Brimob Polda Kaltara memberikan sebuah persembahan kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang Aman, Sejuk dan Damai. Sebuah Vidio klip yang diperagakan oleh personil Brimob yang dibuat di Mako Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang dikemas dalam bentuk parodi hiburan kaya akan pesan moral. Sebuah karya yang di prakarsai oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara dan didukung sepenuhnya oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara guna memberikan hal positif dalam Pemilu Tahun ini, serta mengingatkan kepada masyarakat akan pent...

Follow Us