of

Cegah Wabah Virus Corona, Brimob Kompi 1 Perbanyak Sosialisasi Ke Masyarakat

Published 08 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Bulungan – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan patroli kepada masyarakat di wilayah hukum polda Kaltara, Senin  (06/04/2020)

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Danyon A Pelopormenjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan sosialisasi kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan kepada Masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu personel melakukan penyuluhan bahayanya wabah virus Covid-19,” AKBP Irwan Yuli, SIK.

Dalam patroli ini personel juga menghimbau kepada masyarakat menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, dan menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.

“Personel Berdialog dengan beberapa warga yang sedang berkumpul dan menghimbau untuk kembali kerumah masing-masing guna mencegah terpapar Virus Covid 19, Menghimbau kepada beberapa anak remaja untuk tidak keluar rumah karena sedang maraknya virus covid 19 agar berdiam diri dirumah masing masing,”ujarnya.

Selanjutnya Personel dilapangan menghimbau kepada masyarakat Agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan, Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan,”ujarnya.

“Brimob Polda Kaltara akan terus memaksimal membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran pencegahan pandemi Covid-19, Kami Polri lakukan antisipasi dan mengajak masyarakat untuk tenang menanggapi wabah Covid-19 dengan membiasakan pola hidup bersih, sehat dan agar setiap informasi yang diterima agar disaring dulu kebenarannya, sebelum di sharing ke medsos.” Tutup AKBP Irwan Yuli.

Batalyon Pelopor

Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Mapolsek Tarakan Barat, Polres Tarakan

08 January 2020

Tarakan – Untuk mencegah dan mengantisipasi aksi terorisme yang membahayakan anggota Kepolisian yang sedang bertugas, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Mapolsek Tarakan Barat, Polres Tarakan, Selasa (08/01/2019). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Bripka Trisno Susilo ini melakuka...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Pantau Pelabuhan Speed Tanjung Selor Pastikan Situasi Kondusif

01 January 2020

Bulungan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Pelabuhan pasca perayaan malam Tahun Baru, Rabu (01/01/2020). Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson patroli mendatangi Pelabuhan Speed Tanjung Selor guna memantau situasi kondusifitas di area Pelabuhan. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga melakukan dialog dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang berada di Pelabuhan. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan masyarakat harus mewasp...

Batalyon Pelopor

Satgas TMMD Fokus Selesaikan Pembangunan Jalan Dan Jembatan Di Kota Tarakan

18 October 2020

Tarakan – Terus dilaksanakan pembangunan jalan sepanjang 1.100 Meter  dan jembatan menjadi fokus satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke -109 Kodim 0907/Trk  di RT.12 Kel.Karang Harapan ,Minggu (18/10/2020). Tetesan keringat yang mengucur menjadi pemicu semangat para personel satgas sebagai wujud pengabdian mereka terhadap negeri. Semangat tersebut yang selalu ditunjukkan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0907/Trk,. Selaku Dansatgas,Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan, baju kotor ,keringat bau dan letih itu sudah hal yang biasa dalam TMMD."Unt...

Follow Us