of

Pastikan Peralatan Siap Guna, Wadansat Brimob Polda Kaltara Cek Peralatan

Published 19 February 2020 06:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Apel gelar pasukan dan peralatan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK dilaksanakan di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Kaltara, Rabu, 19/02/2020.

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Kaltara maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang didampingi pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltara mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 dan 6, persenjataan, serta juga mengecek jumlah kekuatan siap gerak berikut perlengkapan pribadi personil Satbrimob Polda Kaltara.

Dalam arahannya, AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan apel adalah untuk mengecek kesiapan anggota Brimob Kaltara, Baik Personil maupun peralatan dan hal ini merupakan tindak lanjut dari kesiapsiagaan yang rutin dilaksanakan. “Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK.

 Dari hasil pengecekan tersebut Wadansat Brimob Polda Kaltara mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil untuk kesiapsiagaannya dan berharap untuk terus melaksanakan perawatan kepada peralatan baik milik pribadi maupun dinas agar perlatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan.

Batalyon Pelopor

Danki 1 Pelopor hadiri perayaan HUT Kodam VI Mulawarman di Kabupaten Bulungan

18 July 2020

Tanjung Selor- Danki 1 Pelopor menghari kegiatan perayaan hari ulang tahun Kodam VI Mulawarman yang dilaksanakan Lapangan Tennis  Indoor Jl. Gelatik Tanjung selor  Tanjung Selor Kalimantan Utara. Sabtu , (18/07/2020). Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman di Kabupaten Bulungan dirayakan secara sederhana dan penuh keakraban. Sebagai wujud sinergitas TNI Polri, kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan kekerabatan.  Kegiatan yang dimulai pada Pukul. 09.00 Wita ini dilaksanakan di Lapangan Tennis  Indoor jl. Gelatik Tanjung selor Kabupaten Bulungan Kal...

Detasemen Gegana

Polwan Sat Brimob Polda Kaltara kembali mendapatkan juara menembak tingkat Nasional

30 August 2022

Tarakan – Bripda Imerlin Personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kaltara kembali menjuarai Tournamen menebak dalam gelaran Open Campionship 2022 IPSC Level II yang berlokasi di Lapangan Tembak Mako Kopassus Cijantung pada tanggal 26-28 Agustus 2022. Dalam perlombaan kali ini Bripda Imerlin mendapatkan juara 2 kategory Lady Shooter. Tidak hanya di perlombaan kali ini saja Bripda Imerlin meraih juara dalam ajang kompetisi menembak, namun di beberapa kompetisi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional Personil Polwan ini sering mendapatkan juara “Saya berterimakasih kepada Komandan satuan Brimo...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Sertijab Danki

09 January 2020

Tarakan - Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara pimpin upacara sertijab Danki jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (09/01/2020). Upacara yang diselenggarakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara sekitar pukul 08.30 Wita tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Wadansubden 1 Detasemen Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Tr.K. AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menyampaikan bahwasanya pera...

Follow Us