of

Pastikan Peralatan Siap Guna, Wadansat Brimob Polda Kaltara Cek Peralatan

Published 19 February 2020 06:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Apel gelar pasukan dan peralatan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK dilaksanakan di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Kaltara, Rabu, 19/02/2020.

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Kaltara maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang didampingi pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltara mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 dan 6, persenjataan, serta juga mengecek jumlah kekuatan siap gerak berikut perlengkapan pribadi personil Satbrimob Polda Kaltara.

Dalam arahannya, AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan apel adalah untuk mengecek kesiapan anggota Brimob Kaltara, Baik Personil maupun peralatan dan hal ini merupakan tindak lanjut dari kesiapsiagaan yang rutin dilaksanakan. “Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK.

 Dari hasil pengecekan tersebut Wadansat Brimob Polda Kaltara mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil untuk kesiapsiagaannya dan berharap untuk terus melaksanakan perawatan kepada peralatan baik milik pribadi maupun dinas agar perlatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ajak Warga Saling menjaga Keamanan Lingkungan

27 January 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Marthinus Lamapaha sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk saling menjaga keamanan lingkungan rumah tempat tinggal kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah , Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkem...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Pantau Posko Tanggap Bencana, Personil Wajib Standby Force

03 January 2020

Tarakan - Seluruh anggota Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan siaga, standby force mengantipasi terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah provinsi Kaltara, Jumat, (03/01/2020)  Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan, sejumlah anggotanya harus siap dan siaga di musim hujan seperti ini karena sering terjadi bencana di sejumlah daerah. Dansat Brimob juga terus melaksanakan pengecekan peralatan SAR yang dimiliki oleh Satbrimob dan memantau posko tanggap bencana apabila mendapat laporan dari masyarakat untuk segera ditindak lanjuti. "Kemampuan S...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Bubarkan Kerumunan Remaja Cegah Covid 19

08 April 2020

Nunukan – Tindak lanjut dari implementasi maklumat Kapolri, Tim Patmor Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara membubarkan para remaja yang berkerumun di Jalan Ujang Dewa, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimanta Utara yang dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi, Senin, (06/04/2020). Pembubaran kerumunan para remaja ini dilakukan Kepolisian sebagai langkah dan upaya Polri secara preemtif dan preventif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19). Sementara di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui PS. Danki 3 Ipda Edison, SH  me...

Follow Us