of

Kunjungi Pelabuhan, Brimob Memantau Situasi Di Hari Besar Islam

Published 20 August 2020 19:06 By Admin Kaltara

Tarakan  - Personel Detasemen Gegana melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas serta berikan tentang Covid-19 di pelauhan Tengkayu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (20/08/2020).

Dibawah pimpinan Bripka Fauzan, Patroli Satbrimob Polda Kaltara memantau situasi dan kondusifitas kamtibmas pada hari besar Islam di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Pada momen-momen hari besar serta libur panjang seperti ini wilayah pelabuhan biasanya mengalami lonjakan penumpang.

Kenyamanan dan keamanan masyarakat masi menjadi hal perhatian utama pihak keamanan. Saat ini penerapan adaptasi kebiasaan baru sudah berjalan dengan aman, Pelabuhan dan dermaga yang menjadi jalur akses masuk Kota Tarakan diawasi secara ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Kali ini tim patroli mengedukasi serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pekerja pelabuhan yang berada di lokasi tersebut.

Pasi Ops Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Aipda Sofri mengatakan patroli di obyek vital seperti pelabuhan menjadi perhatian utama dari segi keamanannya. “pelabuhan tetap menjadi lokasi yang patut diawasi keamanannya di hari besar ini,” singkatnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menjelaskan libur panjang tahun baru islam harus tetap menjadi perhatian, terutama dalam penerapan protokol kesehatan. “libur panjang tahun baru islam harus tetap menjadi perhatian aparat keamanan, terutama dalam penerapan protokol kesehatan, agar tidak menambah penyebaran covid di wilayah Kaltara,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Jalur Perbatasan Malinau-KTT dipantau Petugas Gabungan 24 jam

29 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI- Polri dan Dinas Pehubungan melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Kamis  (28/5/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabara...

Batalyon Pelopor

Tak kenal lelah, Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan

01 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (30/04/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat ya...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Sinergitas Perbatasan, TNI POLRI Bagikan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

11 April 2020

Nunukan - Merebaknya Pandemi Virus Covid-19 di perbatasan RI - Malaysia di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara tidak hanya berdampak kerugian jiwa akibat terpapar Covid-19, namun juga mempengaruhi ekonomi kehidupan sosial di masyarakat.  Dampak tersebut menjadi perhatian TNI POLRI di Nunukan, dengan sinergitas dan kekompakan satuan keamanan tersebut, mereka secara masif membagikan paket Sembako gratis ke masyarakat yang membutuhkan pada program Polres dan TNI Nunukan peduli kemanusiaan.  "Kita bagikan kepada Petugas lepas Harian (PLH) yang bekerja di lingkungan perkantoran Polres Nunukan, jug...

Follow Us