of

Bubarkan Kerumunan Warga Guna Cegah Corona

Published 01 April 2020 11:51 By Admin Kaltara

 Bulungan – Tim Patmor Gabungan Pemkab Bulungan dan TNI Polri guna mengingatkan masyarakat Bulungan tentang Maklumat Kapolri soal kepatuhan warga negara terhadap penanganan penyebaran Covid-19.

Atas terbitnya maklumat Kapolri bernomor: Mak/2/III/2020, Kepolisian memberikan himbauan dengan mendatangi langsung masyarakat yang sedang nongkrong dimalam hari untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara mengurangi seluruh aktivitas diluar rumah hingga mengurangi kerumunan.

Sementara itu, untuk memastikan keseriusan aparat dalam menjalankan maklumat Kapolri, personil yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa Agung II tahun 2020 dibekali pakaian pelindung diri seperti masker dan kacamata tak segan membubarkan masyarakat yang berkumpul di tempat tempat keramaian..

"Semoga semuanya dapat mematuhi dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk sementara tidak melakukan kegiatan sosial, baik berkerumun dan berkumpul dan juga tidak bersentuhan langsung kepada orang lain atau menjaga jarak sehingga pencegahan penuluran virus Covid 19 dapat terhindari," Kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Himbauan untuk tidak melakukan kerumunan dan setelah melakukan kegiatan untuk segera pulang kerumah. Bahkan disampaikan, upaya pencegahan persebaran virus corona ditekankan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan antiseptik, menjaga area rumah dan kerja tetap bersih, gunakan masker saat keluar rumah. Bahkan saat batuk atau pilek disarankan mengkonsumsi makanan bergizi untuk memperkuat daya tahan tubuh. "Minum air putih yang cukup dan olah raga minimal 30 menit perhari dan dilakukan dirumah/ditempat dan bila demam, batuk, pilek-pilek dan sesak nafas segera periksaan diri ke fasilitas kesehatan," imbuh Dansat Brimob.

Detasemen Gegana

Sambut Imlek, Den Gegana Sterilisasi Vihara di Kota Tarakan

13 February 2021

Tarakan –  Sambut imlek tahun 2021 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sterilisasi di beberapa vihara yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Kamis Malam  (11/02). Perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 12 Februari ini merupakan salah satu hari besar yang diperingati umat Budha. Bagi umat Budha, Imlek 2571 dirayakan dengan melaksanakan  ibadah di vihara yang tersebar di Kota Tarakan. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi lokasi-lokasi tersebu...

Batalyon Pelopor

Memantau situasi Kamtibmas di Pelabuhan, Brimob berdialog dengan Dishub Kabupaten Nunukan

14 July 2020

Nunukan  – Patroli Brimob memantau situasi kamtibmas dan pelaksanaan Protokol kesehatan di Pelabuhan Feri Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa (14/07/2020). Patroli Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di wilayah Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel Brimob Kompi 3 Pelopor ini  guna mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru diwilayah Kabupaten Nu...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Himbau Warga Tarakan Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

31 March 2020

Tarakan – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, jajaran Satbrimobda Kaltara melalui tim patroli Batalyon A Pelopor, Selasa pagi (31/3/2020), kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya warga Kota Tarakan untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Para personel Brimob Polda Kaltara ini mengajak warga masyarakat agar bersama-sama melakukan gerakan bersih-bersih, serta menganjurkan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Himbauan ini dilakukan sembari berpatroli ke kawasan pemukiman dan lokasi-lokasi fasilitas um...

Follow Us