of

Brimob Nusantara Siap Amankan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 07 December 2020 19:58 By Admin Kaltara

Tarakan- Sebanyak 2 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob Nusantara tiba di Bandara Juwata Tarakan dalam rangka pengamanan pemilukada serentak di Provinsi Kaltara. Minggu (06/12/2020).

Polda Kaltara menerima bantuan penebalan pasukan dalam pemangaman pemilukada yang akan digelar pada bulan ini. Sebanyak 2 SSK tiba di Kota Tarakan melalui bandara Internasional Juwata Tarakan, dalam penyambutan kedatangan BKO Brimob Nusantara ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK., Kapolres Tarakan serta Jajaran Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara.

BKO Brimob Nusantara ini terdiri dari 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim dan 1 SSK Satbrimob Polda Aceh dengan total kurang lebih 200 personel beserta perlengkapan PHH yang sudah tiba dibandara. Kedatangan personel kali ini harus melewati berbagai protokol kesehatan  antara lain pelaksanaan rapid tes kepada personel serta penyeprotan disinfektan barang dan perlengkapan yang dibawa.

 Pasukan Brimob Nusantara ini nantinya akan bergeser di masing-masing titik pengamanan yang sudah terbagi. Pada hari Senin (07/12) personel BKO Brimob melaksanakan serpas menuju wilayah pengamanan  seperti Kabupaten Tanah Tidung, Nunukan dan Malinau.

Pengamanan pada pemilukada ini menjadi agenda utama Polda Kaltara dalam mewujudkan pilkada yang aman damai dan sejuk. Dengan dukungan dari BKO Brimob Nusantara, Satbrimob Kaltara akan semakin mantap dalam menghadapi pengamanan  pemilukada di wilayah Provinsi Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan  selamat datang kepada personel BKO Brimob Nusantara. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh personel,dengan dukungan rekan-rekan dari Satbrimob Polda Kaltim dan Satbrimob Polda Aceh mari bersama mewujudkan pemilukada yang aman dan damai,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa kehadiran Personel Brimob merupakan wujud institusi dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat. “Kehadiran saudara sekalian merupakan wujud institusi di tengah masyarakat bukan representasi diri pribadi, laksanakan tugas pengamanan dengan dilandasi kesungguhan, ketulusan, dan ihklas, sehingga menjadi amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat menjadi amal ibadah,”imbuhnya.

Batalyon Pelopor

Bubarkan Kerumunan Warga Guna Cegah Corona

01 April 2020

 Bulungan – Tim Patmor Gabungan Pemkab Bulungan dan TNI Polri guna mengingatkan masyarakat Bulungan tentang Maklumat Kapolri soal kepatuhan warga negara terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Atas terbitnya maklumat Kapolri bernomor: Mak/2/III/2020, Kepolisian memberikan himbauan dengan mendatangi langsung masyarakat yang sedang nongkrong dimalam hari untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara mengurangi seluruh aktivitas diluar rumah hingga mengurangi kerumunan. Sementara itu, untuk memastikan keseriusan aparat dalam menjalankan maklumat Kapolri, p...

Makosat

Dansat Brimob Turut Menyambut Kedatangan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono

01 September 2020

Tarakan - Resmi di lantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum. akhirnya tiba di Tarakan untuk mengemban tugas yang diberikan kepadanya. Selain meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kapolda sebelumnya yaitu Irjen Pol Drs. Indrajit,S.H., Irjen Pol Bambang (sapaan akrabnya) juga membawa 3 misi utama yang telah diinstruksikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz. Selasa, (01/09/2020). Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dilaksankan di ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Penyambutan Kapolda Kaltara in...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Semprotkan Desinfektan Di Lingkungan Mako

05 April 2020

Tanjung Selor – Mewaspadai penyebaran Virus Corona dilungkungan Markas Komando dan Asrama, Personil Brimob Kompi 1 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Kompi 1 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Sabtu, (04/04/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat masyarakat yang dinyatakan Positive terpapar Covid 19. Menanggapi situasi ini kewaspadaan untuk memutus penyebaran virus ini terus dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Uta...

Follow Us