of

Brimob Nusantara Siap Amankan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 07 December 2020 19:58 By Admin Kaltara

Tarakan- Sebanyak 2 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob Nusantara tiba di Bandara Juwata Tarakan dalam rangka pengamanan pemilukada serentak di Provinsi Kaltara. Minggu (06/12/2020).

Polda Kaltara menerima bantuan penebalan pasukan dalam pemangaman pemilukada yang akan digelar pada bulan ini. Sebanyak 2 SSK tiba di Kota Tarakan melalui bandara Internasional Juwata Tarakan, dalam penyambutan kedatangan BKO Brimob Nusantara ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK., Kapolres Tarakan serta Jajaran Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara.

BKO Brimob Nusantara ini terdiri dari 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim dan 1 SSK Satbrimob Polda Aceh dengan total kurang lebih 200 personel beserta perlengkapan PHH yang sudah tiba dibandara. Kedatangan personel kali ini harus melewati berbagai protokol kesehatan  antara lain pelaksanaan rapid tes kepada personel serta penyeprotan disinfektan barang dan perlengkapan yang dibawa.

 Pasukan Brimob Nusantara ini nantinya akan bergeser di masing-masing titik pengamanan yang sudah terbagi. Pada hari Senin (07/12) personel BKO Brimob melaksanakan serpas menuju wilayah pengamanan  seperti Kabupaten Tanah Tidung, Nunukan dan Malinau.

Pengamanan pada pemilukada ini menjadi agenda utama Polda Kaltara dalam mewujudkan pilkada yang aman damai dan sejuk. Dengan dukungan dari BKO Brimob Nusantara, Satbrimob Kaltara akan semakin mantap dalam menghadapi pengamanan  pemilukada di wilayah Provinsi Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan  selamat datang kepada personel BKO Brimob Nusantara. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh personel,dengan dukungan rekan-rekan dari Satbrimob Polda Kaltim dan Satbrimob Polda Aceh mari bersama mewujudkan pemilukada yang aman dan damai,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa kehadiran Personel Brimob merupakan wujud institusi dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat. “Kehadiran saudara sekalian merupakan wujud institusi di tengah masyarakat bukan representasi diri pribadi, laksanakan tugas pengamanan dengan dilandasi kesungguhan, ketulusan, dan ihklas, sehingga menjadi amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat menjadi amal ibadah,”imbuhnya.

Makosat

Personil Satbrimob Hadiri Giat Rapat Koordinasi Di Mapolda Kaltara

04 February 2020

Tanjung Selor – 2 Personil Satbrimob Polda Kaltara atas nama Brigpol Yuda Dibrata personil Urkeu Subbagrenmin dan Briptu Denis Fisa Argo personil Seksi Logistik Satbrimob Polda Kaltara menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 di Command Center Polda Kaltara, Senin 03/02/2020. Kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 dipimpin oleh Karo Logistik Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman, SIK dan dihadiri oleh seluruh Satker pengemban fungsi keuangan dan logistik Polda Kaltara. K...

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pelabuhan Jelang Tahun Baru

30 December 2020

Bulungan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama instansi terkait lainya  terus memantau sarana transportasi di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (29/12). Posko operasi Lilin Kayan 2020 yang berada di beberapa titik seperti pelabuhan, pasar dan lokasi keramaian lainnya sebeagai bentuk kesiapan satuan kewilayahan dalam menjaga keamanan menyambut tahun baru 2021 . Dalam patroli yang dilaksanakan personel Brimob, Posko Operasi lilin dikunjungi untuk meningkatkan koordinasi bersama petugas keamanan lainnya.  Person...

Batalyon Pelopor

Brimob dan TNI bersihkan Masjid di Kabupaten Bulunganv

16 March 2020

Bulungan – Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrmob Polda Kaltara bersama dengan Satuan TNI dan masarakat membersihkan tempat ibadah di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Minggu, 15 Maret 2020. Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Bulungan melaksanakan giat sosial bersama satuan TNI Kabupaten Bulungan. Dalam kesempatan kali ini Kompi 3 Batalyon A Pelopor menggandeng Yonif Raider 613/RJA dan masyarakat melaksanakan giat keberbersihkan salah satu masjid di wilayah Kabupaten Bulungan. Masjid Arridho yang berada di Jalan Masjid Rt. 27 Jelarai Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimant...

Follow Us