of

Brimob Nusantara Siap Amankan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 07 December 2020 19:58 By Admin Kaltara

Tarakan- Sebanyak 2 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob Nusantara tiba di Bandara Juwata Tarakan dalam rangka pengamanan pemilukada serentak di Provinsi Kaltara. Minggu (06/12/2020).

Polda Kaltara menerima bantuan penebalan pasukan dalam pemangaman pemilukada yang akan digelar pada bulan ini. Sebanyak 2 SSK tiba di Kota Tarakan melalui bandara Internasional Juwata Tarakan, dalam penyambutan kedatangan BKO Brimob Nusantara ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK., Kapolres Tarakan serta Jajaran Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara.

BKO Brimob Nusantara ini terdiri dari 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim dan 1 SSK Satbrimob Polda Aceh dengan total kurang lebih 200 personel beserta perlengkapan PHH yang sudah tiba dibandara. Kedatangan personel kali ini harus melewati berbagai protokol kesehatan  antara lain pelaksanaan rapid tes kepada personel serta penyeprotan disinfektan barang dan perlengkapan yang dibawa.

 Pasukan Brimob Nusantara ini nantinya akan bergeser di masing-masing titik pengamanan yang sudah terbagi. Pada hari Senin (07/12) personel BKO Brimob melaksanakan serpas menuju wilayah pengamanan  seperti Kabupaten Tanah Tidung, Nunukan dan Malinau.

Pengamanan pada pemilukada ini menjadi agenda utama Polda Kaltara dalam mewujudkan pilkada yang aman damai dan sejuk. Dengan dukungan dari BKO Brimob Nusantara, Satbrimob Kaltara akan semakin mantap dalam menghadapi pengamanan  pemilukada di wilayah Provinsi Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan  selamat datang kepada personel BKO Brimob Nusantara. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh personel,dengan dukungan rekan-rekan dari Satbrimob Polda Kaltim dan Satbrimob Polda Aceh mari bersama mewujudkan pemilukada yang aman dan damai,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa kehadiran Personel Brimob merupakan wujud institusi dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat. “Kehadiran saudara sekalian merupakan wujud institusi di tengah masyarakat bukan representasi diri pribadi, laksanakan tugas pengamanan dengan dilandasi kesungguhan, ketulusan, dan ihklas, sehingga menjadi amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat menjadi amal ibadah,”imbuhnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Batalyon Pelopor

Polres Nunukan gelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

17 February 2020

Nunukan - Kepolisian Resor Nunukan menggelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 Februari Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Polres Nunukan, Selasa (17/02/2020). Dalam pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional 17 Februari 2020 bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.IK dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Nunukan. Adapun sususan peserta upacara yang terdiri dari 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Samapta, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton Sat Polair, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Reskrim dan Intel, dan 1 Pleton Brimob Kompi 3 ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama BPBD dan Masyarakat, Brimob Kaltara bersihkan lokasi longsor Juwata Permai

29 September 2020

Tarakan – Usai terjadinya bencana pada senin dini hari menyebabkan berbagai kerugian yang dialami baik korban jiwa dan materi. Setidaknya terdapat 11 korban meninggal dunia dari 42 titik longsor di Kota Tarakan Kaltara. Pada Hari ini Selasa 29 September 2020 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Masyarakat dan personel dari Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembersihan di salah satu lokasi kejadian. Pembersihan ini dilakukan di lokasi longsor yang berada RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara. Dengan menggunakan peralatan yang ada petugas bers...

Follow Us