of

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah Tahun Baru, Den Gegana Sterilisasi Gereja Kota Tarakan

Published 02 January 2021 21:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Menyambut tahun baru beberapa gereja di Kota Tarakan  menggelar kegiatan peribadahan. Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi, Jum’at  (1/1/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Beberapa Gereja besar menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang cukup banyak.

Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jemaat Betlehem dan Gereja Imanuel.  Menggunakan peralatan jibom lengkap Personil Den Gegana mulai menyisir lokasi dengan teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas.

Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan Personel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama,S.Trk. mengatakan sejak digelarnya operasi lilin den gegana sudah mensiagakan Unitnya dalam membantu pengamanan kegiatan Natal hingga Tahun Baru. "Detasemen gegana sudah mensiagakan masing masing unit dari unit jibom dan teror untuk mengamankan rangkaian kegiatan natal dan tahun baru," Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Kedepankan Sikap Ramah Kepada Masyarakat Saat Patroli

03 December 2019

Tarakan - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melakukan kunjungan langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, bertempat di Pangkalan Ojek Karang Balik Tarakan Barat, Kalimantan Utara, Senin, (02/11/2019). Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan patroli kamtibmas khususnya dari Satuan Brimob Polda Kaltara, ada 6 personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Personel dari Satuan Brimob Polda Kaltara mengedepankan sikap ramah tamah serta menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat,...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dapur Umum TNI Polri Untuk Masyarakat Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara

20 April 2020

Tarakan - Ditengah kondisi masyarakat yang terdampak wabah Virus Covid 19, TNI-POLRI Kota Tarakan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya dengan membuka Dapur Umum untuk masyarakat yang terdampak covid 19. Dipimpin langsung Kapolres Akbp Fillol Praja Arthadira, dapur umum ini mulai dibuka Selasa 14 april 2020 yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kec. Tarakan Barat tepatnya di Kantor Satlantas Polres Tarakan kembali mengadakan penyiapan makanan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19. Dalam pelaksanaanya, personel Brimob, TNI, dan Polres Tarakan bekerja sama m...

Makosat

Simulasi Panduan Screening Kesehatan Bagi Pengguna Moda Transportasi Udara Dan Laut Di Kota Tarakan

20 April 2020

Tarakan – Kasi Yanma Satbrimob Polda Kaltara menghadiri simulasi panduan screening kesehatan bagi pengguna moda transportasi udara dan laut Kota Tarakan di Gedung bandara lama Juwata Kota Tarakan . Minggu (19/04/2020). Meningkatnya jumlah Kasus Covid 19 di Kaltara khususnya Kota Tarakan pada awal April ini patut diwaspadai. Sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah dan para steakholder lainnya. Kali ini Pemerintah Kota Tarakan menggelar simulasi panduan screening kesehatan bagi pengguna moda transportasi udara dan laut di Kota Tarakan .  Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tarakan dan Forkopi...

Follow Us