of

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah Tahun Baru, Den Gegana Sterilisasi Gereja Kota Tarakan

Published 02 January 2021 21:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Menyambut tahun baru beberapa gereja di Kota Tarakan  menggelar kegiatan peribadahan. Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi, Jum’at  (1/1/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Beberapa Gereja besar menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang cukup banyak.

Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jemaat Betlehem dan Gereja Imanuel.  Menggunakan peralatan jibom lengkap Personil Den Gegana mulai menyisir lokasi dengan teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas.

Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan Personel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama,S.Trk. mengatakan sejak digelarnya operasi lilin den gegana sudah mensiagakan Unitnya dalam membantu pengamanan kegiatan Natal hingga Tahun Baru. "Detasemen gegana sudah mensiagakan masing masing unit dari unit jibom dan teror untuk mengamankan rangkaian kegiatan natal dan tahun baru," Ucapnya.

Makosat

Dansat Brimob Kaltara Hadiri Malam Hiburan Rakyat Di Taman Berkampung

23 December 2019

Dansat Brimob Kaltara Hadiri Malam Hiburan Rakyat Di Taman Berkampung Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menghadiri acara malam hiburan rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun Tarakan ke-22 tahun 2019 di taman berkampung, Kota Tarakan Kalimantan Utara, Minggu 22/12/2019. Dalam acara yang bertemakan ‘Terwujudnya Tarakan yang Maju dan Sejahtera Melalui Smart City’ tersebut selain Dansat Brimob Polda Kaltara turut hadir pula para pimpinan TNI-Polri, Forkopimda Kota Tarakan, Tokoh Masyarakat serta masyarakat kota Tarakan yang ingin menyaksikan penampilan tari...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Halal Bihalal Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan

26 May 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan silaturahmi halal bihalal bersama personel dengan mengutamakan protokol kesehatan di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Selasa, (26/05/2020). Setelah satu bulan lamanya menjalan ibadah puasa, kini saatnya bagi umat muslim merayakannya dengan bersilaturahmi kepada muslim lainya. Dalam situasi saat ini memang terasa perbedaan suasana dengan perayaan lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita semua masih dihadapkan dengan pandemi Covid -19 yang masih terus menyebar di Indonesia. Menyikapi hal terasebut Satb...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Skala Besar TNI Polri Kota Tarakan Amankan Malam Tahun Baru

01 January 2021

Tarakan – Petugas gabungan menggelar patroli berskala besar pada malam pergantian tahun di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis malam, 31 Desember 2020. Pelaksanaan Patroli yang melibatkan unsur TNI Polri dan pemerintahan ini diawali dengan apel yang dilaksanakan di Makodim Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara turut serta dengan melibatkan 2 regu yang dipimpin langsung oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi. Patroli berskala besar ini menyasar tempat-tempat berpotensi menjadi kerumunan massa seperti pusat perbelanjaan, toko ritel modern, rumah makan, cafe, dan tempat-tempat lainnya. Seperti ...

Follow Us