of

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan

Published 12 February 2020 07:31 By Admin Kaltara

 

Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menggelar apel gelar pasukan, peralatan dan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 12/02/2020.

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hokum Polda Kaltara maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Komandan Apel, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK yang didampingi Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK beserta pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltara mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 dan 6, persenjataan, serta juga mengecek jumlah kekuatan siap gerak berikut perlengkapan pribadi personil Satbrimob Polda Kaltara.

Dalam arahannya, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyebutkan hal ini merupakan tindak lanjut dari kesiapsiagaan yang rutin dilaksanakan. “Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

 Dari hasil pengecekan tersebut Dansat Brimob Polda Kaltara mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil untuk kesiapsiagaannya dan berharap untuk terus melaksanakan perawatan kepada peralatan baik milik pribadi maupun dinas agar perlatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan.

Makosat

Upacara Pengukuhan Wadansat Brimob Polda Kaltara

20 December 2019

Tarakan - Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memimpin upacara Pengukuhan Jabatan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang dihadiri oleh Komandan Batalyon A Pelopor, Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimob, dan anggota, Kamis (20/12). Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Kaltara  menyampaikan “Dalam pelaksanaan tugas hendaknya tetap mengedepankan rasa kebersamaan, serta mampu menyesuaikan diri secara cepat dengan dinamika saat ini, serta utamakan kepentingan yang lebih luas, dengan s...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Kaltara Pimpin Upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat

31 December 2019

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memipin langsung Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Bintara personil Satbrimob Polda Kaltara periode 1 Januari 2020 yang dilaksanakan di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Kaltara, Selasa (31/12). Personil Satbrimob Polda Kaltara yang melaksanakan kenaikan pangkat berjumlah 4  personil yang terdiri dari 3 personil melaksanakan kenaikan pangkat dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka) dan 1 Personil melaksanakan kenaikan pangkat dari Bhayangkara Dua (Bharatu) ke Bhayangkara Kepala (Bharaka). “Saya ...

Makosat

Dansat Brimob Hadiri Peringaran HUT Polairud ke-70 di Mako Ditpolair Kota Tarakan

01 December 2020

  Tarakan – Hadiri Peringatan hari ulang tahun Polairud ke 70, Dansat Brimob dampingi Kapolda Kaltara beserta rombongan kunjungi Mako Ditpolair Polda Kaltara yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan. Selasa (01/12/2020). Memperingati hari jari Korps Polairud ke 70, Dit Polair Polda Kaltara menggelar upacara secara virtual yang langsung terhubung dengan Mabes Polri dan jajaran Dirpolair se-nusantara. Dalam upacara virtual ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz. Usai dilaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan syukuran dan pemotongan tumpeng. Kapolda Kalta...

Follow Us