of

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan

Published 12 February 2020 07:31 By Admin Kaltara

 

Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menggelar apel gelar pasukan, peralatan dan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 12/02/2020.

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hokum Polda Kaltara maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Komandan Apel, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK yang didampingi Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK beserta pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltara mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 dan 6, persenjataan, serta juga mengecek jumlah kekuatan siap gerak berikut perlengkapan pribadi personil Satbrimob Polda Kaltara.

Dalam arahannya, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyebutkan hal ini merupakan tindak lanjut dari kesiapsiagaan yang rutin dilaksanakan. “Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

 Dari hasil pengecekan tersebut Dansat Brimob Polda Kaltara mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil untuk kesiapsiagaannya dan berharap untuk terus melaksanakan perawatan kepada peralatan baik milik pribadi maupun dinas agar perlatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan.

Batalyon Pelopor

Brimob Sambangi Tokoh Masyarakat berdialog terkait penerapan New Normal

20 June 2020

Tarakan - Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali melaksanakan Patroli sambang tokoh masyarakat terkait penerapan New Normal di Kota Tarakan. Sabtu (20/06/2020). Peraturan New Normal merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah covid-19. Disamping untuk memulihkan perekonomian masyarakat, peraturan ini juga untuk mengembalikan pola kehidupan masyarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kali ini Patroli sambang Satbrimob Polda Kaltara kembali mengunjungi salah satu tokoh masyarakat untuk berdikusi dan berdialog terkait penerapan new Normal di Kota tarakan. Dalam kegiatan ters...

Batalyon Pelopor

Berikan Informasi dan Pemahaman, Brimob Kaltara sambangi Cafe di Kab. Bulungan

28 March 2020

Bulungan – Tim Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Aipda Henru Jikson sambangi beberapa cafe di wilayah Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara untuk tetap tenang menghadapi situasi saat ini. Rabu (25/03/2020). Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif mencegah tindak kriminalitas oleh Petugas Kepolisian. Namun pelaksanaan patroli pada saat ini selain untuk memberikan rasa aman, Tim Patmor juga sebagai pemberi informasi terkait penyebaran virus corona. Sel...

Detasemen Gegana

Gegana Kaltara Sterilisasi Lokasi Kunjungan Mendagri di Kalimantan Utara

17 July 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan Personel Detasemen Gegana untuk malaksanakan Sterilisasi guna mengamankan lokasi Kunjungan kerja Mendagri di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, 17 Juli 2020. Kunjungan kerja Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. di Kalimantan merupakan agenda yang sudah disiapkan dalam rangka Pemilukada serentak tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas covid-19 di Kalimantan Utara. Rombangan yang akan tiba pada siang hai ini dipersiapkan secara matang terkait pengamanannya. Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personel Gegana guna sterilisasi lokasi –lo...

Follow Us