of

Brimob Kaltara Siagakan Personel Pencegahan Pandemik Corona

Published 19 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Sejumlah Personel dari Satbrimob Polda Kaltara bersiaga dalam rangka Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (19/03/2020).

Dipimpin oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi, langsung turun mengecek kesiapan peralatan serta anggotanya. “Jadi kita standby di antisipasi adanya laporan maupun peermintaan bantuan dari warga masyarakat terkait Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona,” ujar Ipda Didi Mulyadi.

Ipda Didi Mulyadi mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah pimpinan bahwa Satbrimob disiapkan guna membantu masyarakat dalam menanggulangi maupun mencegah Pandemik Corona yang sudah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. “Ini sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan agar Brimob selalu siap sedia hadir mambantu masyaraka dalam menaggulangi pandemik corona,” lanjutnya.

Di Mako Satbrimob Polda Kaltara sejumlah peralatan telah disiapkan untuk digunakan  dalam penanggulangan pandemik corona, yakni Tim  Kesehatan, Peralatan medis, Alat Semprot, Ambulance dan peralatan pendukung lainnya. Satbrimob Polda Kaltara berupaya menyiapkan segala peralatan yang ada, meskipun dengan segala keterbatasan peralatan medis. Guna bisa membatu masyarakat, Satbrimob akan siap bekerja sama dengan Instansi terkait jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sementara saat dikonfirmasi Komandan Satuan brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengungkapkan bahwa terkait Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona Satbrimob akan selalu siap membantu masyarakat setiap saat.“Menyikapi Penyebaran wabah corona yang semakin meluas, Brimob Kaltara akan siap membantu masyarakat baik dalam pencegahan dan penanggulangan Virus Corona” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan SAR

18 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK pimpin upacara pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan Search And Rescue ( SAR ) bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara, 18/02/2020. Menindak lanjuti atensi dari Dankorbrimob Polri terkait situasi dan kontijensi bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Satbrimob Polda Kaltara menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue / SAR untuk meningkatkan kemampuan personil dalam bidang SAR. Pelatihan peningkatan kemampuan SAR ini di lakukan selama 10 hari di Makosat Brimob Polda Kaltara dimu...

Batalyon Pelopor

Patroli di hari libur, Patmor Brimob sambangi Warga Tanjung Palas Kabupaten Bulungan

09 March 2020

Bulungan - Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melakukan Patroli di hari libur di tengah-tengah masyarakat, untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, mewaspadai kerawanan saat hari libur di Desa Tengkapak Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Minggu, (08/03/2020). Demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya untuk melaksanakan Patroli di Wilayah Kabupaten Bulungan. Pelaksanaan patroli motor dilaksanakan oleh 4 (empat) Personel yang dipimpin oleh Brigpol James . Dengan mengunakan persenjataan lengka...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dapur Lapangan TNI Polri Bantu Masyarakat Meringankan Kebutuhan Pangan.

15 April 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan TNI Polri Kewilayahan kembali menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (15/04/2020). Dihari kedua TNI-Polri menggelar dapur lapangan guna membantu masyarakat penuhi kebutuhan pangan mayarakat. TNI Polri Kota Tarakan terus bersinergi melaksanakan bhakti sosial guna menanggulangi dampak yang ditimbulkan pandemi covis-19 di wilayah  Kalimantan Utara. Kegiatan masak mengolah bahan makanan serta pengemasan makanan diakukan oleh personel dengan higienis untuk kemudian dibagikan kepada Masyara...

Follow Us