of

Brimob Kaltara Laksanakan Penghijauan Di Lahan Milik Satbrimob Polda Kaltara

Published 14 January 2020 00:29 By Admin Kaltara

Tarakan - Datangnya musim penghujan tahun ini telah dimanfaatkan sebagian banyak instansi dan institusi pemerintah khususnya di Satbrimob Polda Kalimantan Utara, dengan menanam berbagai macam pohon baik dilingkungannya maupun dilahan-lahan yang layak ditanami pepohonan.

Memiliki tanah hibah dari Pemkot Tarakan di daerah Juwata Laut, Kota Tarakan seluas 20 Hektar membuat Dansat Brimob Polda Kaltara memilik inisiatif untuk melakukan penghijauan sembari membuat batas-batas lahan dengan menanam ratusan pohon sawit dilahan tersebut.

"Rencana penghijauan dilahan milik Satbrimob Polda Kaltara ini, sudah direncanakan jauh hari sebelum musim hujan, semoga upaya penghijauan dapat memberikan dampak positif  untuk kedepannya," ujar Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, pada Senin (13/1/2020)

Kembali menambahkan Dansat Brimob Polda Kaltara menjelaskan kenapa pohon sawit yang menjadi pilihan untuk ditanami dilahan milik Satbrimob Polda Kaltara adalah yang mana fungsi Pohon sawit yang menyerap air mengingat lahan milik Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Juwata ini masih sebagian besar berupa rawa-rawa. “Lahan kita yang di Juwata sebagian besar masih berupa Rawa, maka dari itu kita tanami sawit agar sawit tumbuh subur dan upaya penimbunan dapat dilaksakan sehingga kita bisa laksanakan pembangunan secepatnya,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara.

 Kegiatan penanaman pohon ini sudah menjadi kewajiban dan juga menjadi budaya atau tradisi Korps Brimob dalam mejaga kelestarian alam, disamping itu sebagai bentuk mendukung dan menjalankan intruksi Kapolri untuk menanam pohon, kedepan direncanakan akan diadakan kegiatan penanaman pohon di markas Brimob tersebut, yang melibatkan masyarakat sekitar, bahkan hadir dari unsur pemerintah Kota Tarakan, perhutani, TNI, Saptpol PP, Polres, dan Polda Kalimantan Utara keterlibatan banyak pihak sebagai bentuk dukungan terhadap Brimob kebanggaan Provinsi Kalimantan Utara.

Batalyon Pelopor

Brimob Patroli Objek Vital di masa Pandemi Covid-19

10 May 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi di objek-objek vital  di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu  (09/05/2020). Dibawah pimpinan Bripka Suparjana, Patroli Brimon beberapa objek vital Kota Tarakan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut dalam masa pandemi Covid-19. Saat ini penerapan PSBB di Kota Tarakan sudah semakin ketat, tempat objek vital seperti Bandara,Pelabuhan dan laiinya sudah hampir tidak ada aktivitas masyarakat.  Kali ini patroli personil Brimob mengunjungi  bandara internasional Juwata Ta...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan memantau wilayah Tarakan Timur

28 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memantau wilayah Tarakan Timur. Sabtu (28/03/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Usai dilaksanakannya patroli himbauan di wilayah Kota Tarakan beberapa waktu lalu, kini tim Patroli gabungan melaksanakan patroli kembali guna memantau masyarakat wilayah Taraka...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Ingatkan Remaja Untuk Selalu Tertib Diruang Publik

13 December 2019

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, Kamis (12/12/2019). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Suparjo melaksanakan patroli ke wilayah Sekitaran Taman Berkampung dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong dipinggiran, terlihat kerumunan remaja tersebut membawa kendaraan bermotor dan ada yang tidak menggunakan helm, hal ini sangat berbahaya bagi kesel...

Follow Us