of

Brimob berikan Trauma Healing, Bangkitkan mental anak-anak Korban Kebakaran Inhutani

Published 15 January 2021 18:42 By Admin Kaltara

NUNUKAN - Musibah kebakaran terjadi di komplek Inhutani, Kelurahan Nunukan, Kalimantan Utara menyisakan duka dan trauma bagi korban. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam (10/1/2021) itu menyebabkan puluhan rumah hangus terbakar.

Lokasi kebakaran merupakan permukiman padat di kompleks Inhutani. Warga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara diminta menempati dua tenda darurat di Halaman Kantor Kabupaten Nunukan Utara. Pemerintah kabupaten menanggung pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama di tempat pengungsian.

Satbrimob Polda Kaltara kali ini mengerahkan personelnya dalam membantu para korban. Personel Kompi 3 Pelopor yang dipimpin Danki 3 Pelopor Iptu Edison menggelar tenda darurat serta perlengkapan lainnya pasca kejadian, untuk para warga yang berada di pengungsian.

Upaya lainya seperti memberikan Trauma Healing dan hiburan dilakukan personel Brimob untuk membangkitkan mental anak-anak korban kebakaran. Dengan mengajak bermain serta berdialog anak anak diharapkan dapat terhibur dan melupakan duka yang dialami.

Danki 3 Pelopor Ipda Edison mengatakan Brimob hadir dan siap membantu korban yang berada di pengungsian bersama satuan kewilayahan. “Brimob akan selalu hadir dan membantu para korban yang berada di pengungsian, tentunya bersama satuan kewilayahan dan Instansi terkait lainnya,” singkatnya.

Ia menambahkan  berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan memberikan hiburan kepada anak para korban. “Selain dengan mendirikan tenda yang sudah digelar, Kami juga memberikan Trauma Healing bagi anak-anak agar selalu ceria dan melupakan kesedihan akibat musibah ini,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Kompi 4 Pelopor laksanakan tes Psikologi Senpi berkala di kabupaten Malinau

03 July 2020

Malinau – Personel Kompi 4 Pelopor melaksanakan test psikologi senpi berkala di Gedung DPRD Kabupaten Malinau. Jum’at (03/07/2020). Test Psikologi mberkala merupakan kegiatan berkala dan rutin dilaksanakan oleh personel brimob untuk mengetahui kondisi kesehatan mental personel. Selain itu kegiatan ini juga penting dilaksanakan untuk tetap menjaga keamanan personel dalam pelaksanaaan tugas karena selalu berhubungan dengan penggunaan senjata api. Kali ini Kompi 4 Pelopor melaksanakan Tes Psikologi Senpi berkala yang rutin diselenggarakan oleh Polda Kaltara. Kegiatan yang dilaksanakan pada Pukul...

Makosat

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

14 August 2022

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Pe...

Batalyon Pelopor

Jajaran Satbrimob Polda Kaltara Ikuti Upacara secara Virtual di masing-masing wilayah

01 July 2020

Tarakan – Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara diikuti oleh seluruh Jajaran Polda Kaltara secara virtual di masing-masing wilayah. Rabu (01/07/2020) Perayaan upacara Hari Bhayangkara yang tak seperti tahun-tahun sebelumnya tetap dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian yang berada di Kalimantan Utara. Kegiatan yang sarat makna ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari bhayangkara yang dilaksanakan Polda Kaltara ditengah Masa Pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di masing masing Mako Polres yang berada di Tarakan, Nunukan dan Malinau secara virtual. Demi menjalankan protokol kesehatan, perk...

Follow Us