of

Brimob berikan Trauma Healing, Bangkitkan mental anak-anak Korban Kebakaran Inhutani

Published 15 January 2021 18:42 By Admin Kaltara

NUNUKAN - Musibah kebakaran terjadi di komplek Inhutani, Kelurahan Nunukan, Kalimantan Utara menyisakan duka dan trauma bagi korban. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam (10/1/2021) itu menyebabkan puluhan rumah hangus terbakar.

Lokasi kebakaran merupakan permukiman padat di kompleks Inhutani. Warga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara diminta menempati dua tenda darurat di Halaman Kantor Kabupaten Nunukan Utara. Pemerintah kabupaten menanggung pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama di tempat pengungsian.

Satbrimob Polda Kaltara kali ini mengerahkan personelnya dalam membantu para korban. Personel Kompi 3 Pelopor yang dipimpin Danki 3 Pelopor Iptu Edison menggelar tenda darurat serta perlengkapan lainnya pasca kejadian, untuk para warga yang berada di pengungsian.

Upaya lainya seperti memberikan Trauma Healing dan hiburan dilakukan personel Brimob untuk membangkitkan mental anak-anak korban kebakaran. Dengan mengajak bermain serta berdialog anak anak diharapkan dapat terhibur dan melupakan duka yang dialami.

Danki 3 Pelopor Ipda Edison mengatakan Brimob hadir dan siap membantu korban yang berada di pengungsian bersama satuan kewilayahan. “Brimob akan selalu hadir dan membantu para korban yang berada di pengungsian, tentunya bersama satuan kewilayahan dan Instansi terkait lainnya,” singkatnya.

Ia menambahkan  berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan memberikan hiburan kepada anak para korban. “Selain dengan mendirikan tenda yang sudah digelar, Kami juga memberikan Trauma Healing bagi anak-anak agar selalu ceria dan melupakan kesedihan akibat musibah ini,” tutupnya.

Detasemen Gegana

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan oleh Personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kaltara

09 June 2021

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona akibat kembali meningkatnya jumlah kasus, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di Fasilitas Tempat Peribadatan Umat Hindu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (10/06/2021). Penyebaran Virus Corona yang yang tak kunjung mereda di Indonesia begitu pula di Kalimantan Utara mewajibkan instansi terkait untuk waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di Pura Agung Giri ...

Makosat

Personil Satbrimob Hadiri Giat Rapat Koordinasi Di Mapolda Kaltara

04 February 2020

Tanjung Selor – 2 Personil Satbrimob Polda Kaltara atas nama Brigpol Yuda Dibrata personil Urkeu Subbagrenmin dan Briptu Denis Fisa Argo personil Seksi Logistik Satbrimob Polda Kaltara menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 di Command Center Polda Kaltara, Senin 03/02/2020. Kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 dipimpin oleh Karo Logistik Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman, SIK dan dihadiri oleh seluruh Satker pengemban fungsi keuangan dan logistik Polda Kaltara. K...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Memantau Situasi Kamtibmas, Brimob Sambangi Posko Operasi Lilin Kayan 2020

23 December 2020

Tarakan  – Tim Patroli Satbrimob Polda terus menggelar patroli dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, 23 Desember 2020. Personil Gabungan dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi pos-pos yang ada di wilayah Tarakan. Dengan menggungakan persenjataan lengkap Tim patroli yang dipimpin Bripka Agus Priyanto berkoordinasi dengan personel Polres Tarakan yang ada dilokasi untuk mematikan kondusifitas kamti...

Follow Us