of

Cegah penularan virus, Kompi 4 laksanakan penyemprotan di Balai Desa Malinau Sebrang

Published 03 March 2021 23:39 By Admin Kaltara

Malinau – Demi mencegah meningkatnya jumlah pasien covid-19, Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan langkah nyata dengan melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu Balai Desa Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Rabu, (03/03/2021).

Penyebaran Virus Corona memang tak kasat mata, siapapun bisa tertular dengan mudah. Kegatan perkantoran ataupun tempat umum merupakan salah satu lokasi paling sering terjadinya kontak dan penularan. Upaya Instansi terkait juga terus dilakukan dengan melakukan himbauan maupun penyemprotan.

Satuan Brimob Polda Kaltara yang merupakan salah satu garda terdepan penanganan covid terus memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan upaya pencegahan. Kali ini melalui Kompi 4 yang berlokasi di Kabupaten Malinau melakukan kegiatan penyemprotan di instansi pemerintahan.

Kegiatan ini untuk menghilangkan dan mensterilkan virus yang sekiranya masuk di lingkungan sekitar lokasi Kantor yang menjadi pusat pelayanan masyarakat. Selain mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan, personel  juga menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada. Diharapkan dengan melaksanakan tindakan pencegahan Provinsi Kalimantan Utara segera terbebas dari wabah covid-19.

Komandan Kompi 4 Pelopor Iptu Moh. Nur Sugiharto menegaskan penyemprotan  dilaksanakan di lingkungan masyarakat yang berpotensi penularan. “Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan ditempat tempat yang berpotensi terjadinya penularan seperti kantor pemerintahan dan balai desa maupun fasilitas pelayanan masyarakat seperti yang saat ini kita laksanakan”. Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sudah dikoordinasikan sebagai upaya pencegahan. “kegiatan yang dilaksanakan personel Brimob sudah kami Koordinasikan dengan Kepada desa setempat sebagai upaya pencegahan di lingkungan Desa Malinau Seberang,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob sambangi tokoh adat, menanyakan kondisi masyarakat di masa pandemi

13 June 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada masa pandemi, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli mengunjungi salah satu tokoh adat di Kota Tarakan. Sabtu (13/06/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Sunarko melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo dan sekitarnya. Patroli Kali ini tim Patmor mengunjungi salah satu tokoh adat yaitu Bapah H. Wahab yang menjadi ketua adat Tidung Ulun Pagun yang berada di Kota Tarakan. Dalam perbincangannya tim patroli menanyakan kondisi masyarakat di tengah pandemi ini, Selain itu...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Upacara pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Wanteror

16 January 2024

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Yohanes Jalung Siram, SIK, pimpin upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi personel Satuan Brimob Polda Kaltara di Lapangan Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (15/1/2024). Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi Personil Satuan Brimob Polda Kaltara. Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan latihan kemampuan wanteror ini bertujuan untuk mempersiapkan personel maupun satuan dalam pelaksanaan tugas penanganan terorisme sehingg...

Batalyon Pelopor

Operasi Yustisi Satuan Kewilayahan bersama Brimob Kaltara Tertibkan Masyarakat Kab. Malinau.

01 February 2021

Malinau – Operasi Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan. Senin, (01/02/2021). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Instansi terkait di Kabupaten Malinau kembali melaksanakan Opersi Yustisi guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19  yang jumlahnya terus mengalami peningkatan. Opera...

Follow Us