of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Makosat

Upacara Pengukuhan Wadansat Brimob Polda Kaltara

20 December 2019

Tarakan - Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memimpin upacara Pengukuhan Jabatan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang dihadiri oleh Komandan Batalyon A Pelopor, Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimob, dan anggota, Kamis (20/12). Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Kaltara  menyampaikan “Dalam pelaksanaan tugas hendaknya tetap mengedepankan rasa kebersamaan, serta mampu menyesuaikan diri secara cepat dengan dinamika saat ini, serta utamakan kepentingan yang lebih luas, dengan s...

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob lewat Dapur lapangan TNI Polri, terus salurkan bantuan makanan kepada masyarakat Nunukan

09 June 2020

Nunukan -  Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Senin, (08/06/2020). Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan...

Batalyon Pelopor

Danki 1 Pelopor Ajak Personel Mencuci Tangan Sebelum Bekerja.

19 March 2020

Tarakan – Danki 1 Pelopor mengajak personelnya untuk mencuci tangan sebelum bekerja di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Kamis, (19/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Danki 1 Pelopor Iptu Budi Utomo menghimbau kepada sel...

Follow Us