of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Batalyon Pelopor

Bhakti TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Nunukan kembali salurkan bantuan sembako kepada Masyarakat di bulan Ramadan

15 May 2020

Nunukan – Bulan Ramadan tahun ini memang sedikit berbeda, pandemi covid yang semakin meluas memberikan dampak buruk bagi masyarakat tak terkecuali di Kabupaten Nunukan. Hal ini berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat terutama dari segi ekonomi, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako pada bulan ramadan bersama satuan kewilayahan. Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan secara simbolis di bertempat di Taman ED 99 Polres Nunukan Kalimantan Utara...

Makosat

Personil Satbrimob Hadiri Giat Rapat Koordinasi Di Mapolda Kaltara

04 February 2020

Tanjung Selor – 2 Personil Satbrimob Polda Kaltara atas nama Brigpol Yuda Dibrata personil Urkeu Subbagrenmin dan Briptu Denis Fisa Argo personil Seksi Logistik Satbrimob Polda Kaltara menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 di Command Center Polda Kaltara, Senin 03/02/2020. Kegiatan Rapat Koordinasi Pencocokan Dan Pemeriksaan Data Laporan Keuangan Semester II T.A.2019 dipimpin oleh Karo Logistik Polda Kaltara Kombes Pol Budi Suherman, SIK dan dihadiri oleh seluruh Satker pengemban fungsi keuangan dan logistik Polda Kaltara. K...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Mengajak Masyarakat Gunakan Masker, Patoli Brimob Sambangi Warga Mamburungan

10 November 2020

Tarakan  – Demi menekan penyebaran covid-19 Instansi Kepolisian terus mendisplinkan warga dengan berpatroli sambang. Selasa  (10/11/2020). Pada masa pandemi seperti saat ini petugas Kepolisian selain dituntut untuk sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana melaksanakan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan masyarakat dan waga yang berada di wilayah mamburungan Tarakan Timur Kota Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Sofri berdialog dengan masyarakat sembari menjel...

Follow Us