of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bakti Brimob untuk Masyarakat, Brimob Kaltara Bagikan Makanan kepada Masyarakat

21 April 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian bahan makanan atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid 19 di Kota Tarakan, Selasa (21/4/2020). Tidak dipungkiri pandemic covid 19 telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga Dunia menurun. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat yang mata pencariannya atau sumber pendapatan sehari-hari harus keluar rumah menjadi sangat berkurang. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskal...

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

25 December 2019

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman Jelang malam Kudus dan Natal, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Kota Tarakan , Selasa (24/12). Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan natal. Personil Jibom Detasemen Gegana memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor. Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dila...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Di Hari Armada Tahun 2019

13 December 2019

Brimob Kaltara Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Di Hari Armada Tahun 2019 Nunukan – Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kabupaten Nunukan melaksanakan bakti sosial donor di mako Lanal Kabupaten Nunukan, 12 Desember 2019. Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam bakti sosial donor darah tersebut. Selain dari Brimob, peserta donor darah juga dihadiri oleh personil dari Polres Nunukan, Kodim 0911/NNK, dan Pamtas Raider 600/Mdng. Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE, M.Thr.Hanla, menyampaikan kegi...

Follow Us