of

Brimob Laksanakan Sterilisasi dalam Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Malinau

Published 03 February 2021 16:43 By Admin Kaltara

Malinau  -  Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Gedung DPRD Malinau mendapatkan pengamanan dari Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Rabu, (03/02/2021).

Terlaksanakannya agenda pemerintahan yang kali ini merupakan pelantikan Ketua DPRD mendapatkan perhatian pihak Kepolisian khususnya Satuan Brimob Polda Kaltara. Agenda kali ini dirasa penting karena mendapatkan pengamanan dari Satuan Brimob guna mendukung kelancaran acara tersebut.

Satbrimob Polda Katara melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Malinau mengerahkan satu regu dalam pengamanan ini. Danki 4 Pelopor Iptu Nur Sugiharto memimpin langsung kegiatan Sterilisasi dan pengamanan kali ini. Dengan menggunakan persenjataan dan perlengkapan strerilisasi personel Brimob sudah bersiap di gedung DPRD mulai pukul 07.00 wita.

Dengan menggunakan Metal Detector Personel menyisir tiap sudut gedung guna memastikan tidak adanya benda mencurigakan. Selain itu kendaraan yang hadir dan berada di area gedung tak luput dari pengamatan untuk memastikan keamanannya. Usai dilaksanakan sterilisasi dan sudah dinyatakan aman gedung DPRD siap digunakan dalam acara tersebut. Kegiatan berjalan lancar dan tidak adanya hal-hal yang menonjol.

Danki 4 Pelopor Iptu Moh. Nur Sugiharto menyampaikan sterilisasi ini salah satu persiapan pengamanan guna mendukung kelancaran kegiatan. “Dengan melaksanakan sterilisasi, merupakan salah satu upaya untuk mendukung kelancaran kegiatan dengan memastikan keamananya,” tegasnya. Ia menambahkan bahwa Brimob siap mendukung agenda pemerintahan serta meningkatkan sinergitas. “Brimob siap mendukung agenda pemerintahan serta meningkatkan sinergitas antara Polri dan Pemerintah,” tutupnya.

 

 

Batalyon Pelopor

Polres Nunukan gelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

17 February 2020

Nunukan - Kepolisian Resor Nunukan menggelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 Februari Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Polres Nunukan, Selasa (17/02/2020). Dalam pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional 17 Februari 2020 bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.IK dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Nunukan. Adapun sususan peserta upacara yang terdiri dari 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Samapta, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton Sat Polair, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Reskrim dan Intel, dan 1 Pleton Brimob Kompi 3 ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dukung Program Penghijauan, Satbrimob Polda Kaltara laksanakan penanaman Pohon di Juwata Laut Kota Taraka

24 January 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Penanaman Pohon di Lahan Milik Satbrimob Polda Kaltara di Juwata Laut Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, 24/01/2020 Memiliki tanah hibah dari Pemkot Tarakan di daerah Juwata Laut, Kota Tarakan seluas 20 Hektar membuat Dansat Brimob Polda Kaltara terus menggalakkan program penghijauan di Kota Tarakan. Melalui Wakil Komandan Satuan AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Personel Satbrimob Polda Kaltara diperintahkan melaksanakan penanaman pohon di Lahan Hibah tersebut. Pohon – pohon tersebut di tanam di garis batas sekeliling lahan seluas 20 ...

Batalyon Pelopor

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

24 January 2021

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya. Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut ora...

Follow Us