of

Patmor Brimob Kunjungi Pasar Gusher Untuk Pantau Situasi Kamtibmas

Published 09 March 2021 14:55 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi pandemi seperti saat ini.

Kegiatan patroli Kamandahan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim melaksanakan pemantauan serta koordinasi dengan pihak keamanan di Pasar Gusher yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Senin , (8/3/2021).

 Selain memantau aktivitas masyarakat untuk memberikan rasa aman, Patroli ini juga memberikan himbauan dengan terus memperhatikan protokol kesehatan dan melakukan 5M. Para pedagang diberikan pemahaman terkait kebersihan dan pencegahan virus tersebut, karena pasar merupakan salah satu tempat yang kegiatannya tetap berjalan demi terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan menegaskan bahwa patroli yang dilaksanakan personelnya merupakan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. “Patroli Kamandahan yang dilaksanakan personel Brimob merupakan upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat,” Ucapnya.

Ia mengharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kehadiran petugas dilapangan diharapkan dapat memberi rasa aman dan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor

1 Pleton Brimob Kaltara Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 Di Nunukan

20 December 2019

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Danki 3 Iptu Budi Utomo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (19/12/2019) . Selain dari Brimob Kompi 3, peserta upacara yang hadir dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 ini dihadiri pula oleh Personil TNI, Polres Nunukan, PNS Kabupaten Nunukan, Satpol PP, Siswa dan Guru Sekolah Dan instansi terkait lainya Asisten Umum Kesra Kabupaten Nunukan, Bapak Aminnulah, SE sebagai Irup (Inspektur Upacara) membacakan am...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara

12 February 2020

Tarakan – Kegiatan Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara di lokasi lahan KRPL Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu (12/02/2020). Kegiatan Panen bersama ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Program ini bertujuan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayur dan buah. Penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok d...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Upacara Kenaikan Pangkat Personel Sabtimob Polda Kaltara dilaksanakan Intern, dan mengikuti Protokol kesehatan

29 June 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan upacara kenaikan pangkat personel secara Intern dan mengutamakan protokol kesehatan . Senin  (29/06/2020) . Kenaikan Pangkat merupakan suatu penghargaan bagi setiap personel yang telah menjalani pengabdian tugasnya. Pada Bulan Juli biasanya personel yang sudah mencukupi persyaratan untuk melaksanakan kenaikan pangkat, menggelar upacara Korps Raport dan acara tradisi. Namun dalam masa pandemi seperti saat ini kegiatan tersebut dilaksanakan sedikit berbeda. Tanpa mengurangi ke Khidmatan pelaksanaan upacara, kegiatan dilaksanakan secara sederhana da...

Follow Us