of

Wadansat Brimob Kunjungi Kompi Perbatasan Serta Berikan Pengarahan Kepada Personel

Published 13 August 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan -  Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K. melaksanakan kunjungan kerja di Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (13/08).

Kompi 3 pelopor merupakan bagian dari Satbrimob Polda Kaltara yang berada di perbatasan Kalimantan Utara. Kompi ini membackup wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga bersama Polres Nunukan. Sebagai Subsatker di bawah naungan Batalyon A Pelopor, Kompi ini dituntut kesiapsiagaannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah perbatasan.

Kali ini Satbrimo Polda Kaltara melaksanakan peninjauan dalam rangka kunjungan kerja kepada jajaran dibawahnya termasuk Kompi yang berada diluar Kota Tarakan. Dipimpin langsung Wadansat Brimob Rombongan tiba di Kabupaten Nunukan yang disambut langsung oleh Danki 3 Pelopor Ipda Edison. Tak ingin berlama lama, setelah tiba di Mako Wadansat Brimob langsung memberikan arahan kepada para personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Wadansat memberikan semangat kepada para personel untuk tetap memberikan yang terbaik di wilayah perbatasan. “Personel Brimob yang berada di perbatasan merupakan personel pilihan untuk memberikan pengabdian terbaik di batas negeri,” Ucap AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K.

Selain pengarahan rombongan dari Satbrimob juga memmeriksa terkait administrasi serta data yang dimiliki Kompi 3 Pelopor. Dengan bimbingan yang diberikan diharapkan jajaran mulai dari atas hingga bawah tertib dalam segi administrasi. Wadansat Brimob juga meninjau lingkungan Mako yang berada di Jalan Ujang Dewa Kabuaten Nunukan tersebut.

Wadansat Brimob menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya tidak hanya di Kabupaten Nunukan saja, tetapi juga kepada Kompi- Kompi lainya yang ada di Provinsi Kalimantan Utara. “Kunjungan kerja ini nantinya tidak hanya dinunukan tetapi Kompi-Kompi lainnya yang berada baik di Bulungan dan Malinau,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dapur Lapangan TNI Polri Bantu Masyarakat Meringankan Kebutuhan Pangan.

15 April 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan TNI Polri Kewilayahan kembali menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (15/04/2020). Dihari kedua TNI-Polri menggelar dapur lapangan guna membantu masyarakat penuhi kebutuhan pangan mayarakat. TNI Polri Kota Tarakan terus bersinergi melaksanakan bhakti sosial guna menanggulangi dampak yang ditimbulkan pandemi covis-19 di wilayah  Kalimantan Utara. Kegiatan masak mengolah bahan makanan serta pengemasan makanan diakukan oleh personel dengan higienis untuk kemudian dibagikan kepada Masyara...

Makosat

Hadiri Peresmian Bima Suci Shooting Club, Dansat Brimob menembak bersama Kasum TNI

12 January 2020

Tarakan - Peresmian Bima Suci Shooting Club TNI AL XIII Polisi Militer oleh Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto yang dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI AL XIII Polisi Militer Tarakan. Sabtu (11/01/2020) Acara Peresmian Bima Suci Shooting Club TNI AL XIII Polisi Militer merupakan awal dari pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlit menembak Kalimantan Utara. Danlantamal XIII Tarakan mendukung penuh kegiatan positif yang dapat membawa nama baik Kaltara dalam kancah Nasional maupun Internasional. Peresmian ini dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI AL XIII Polisi Militer Tarakan, Lingkas Kota Tar...

Batalyon Pelopor

Senam Pagi Ala Polisi di Nunukan Tangkal Corona Covid-19

01 April 2020

Tarakan - Antisipasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Nunukan. Seperti yang dilakukan Polres Nunukan dan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang terus  menerapkan hidup sehat salah satu caranya yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, yang wajib di ikuti oleh seluruh personil Polres dan Brimob. Ratusan anggota Polres Nunukan mengikuti senam pagi setiap hari, agar meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah penularan Corona atau Covid-19. Senam pagi ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Nunukan ...

Follow Us