of

Wadansat Brimob Kunjungi Kompi Perbatasan Serta Berikan Pengarahan Kepada Personel

Published 13 August 2020 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan -  Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K. melaksanakan kunjungan kerja di Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (13/08).

Kompi 3 pelopor merupakan bagian dari Satbrimob Polda Kaltara yang berada di perbatasan Kalimantan Utara. Kompi ini membackup wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga bersama Polres Nunukan. Sebagai Subsatker di bawah naungan Batalyon A Pelopor, Kompi ini dituntut kesiapsiagaannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah perbatasan.

Kali ini Satbrimo Polda Kaltara melaksanakan peninjauan dalam rangka kunjungan kerja kepada jajaran dibawahnya termasuk Kompi yang berada diluar Kota Tarakan. Dipimpin langsung Wadansat Brimob Rombongan tiba di Kabupaten Nunukan yang disambut langsung oleh Danki 3 Pelopor Ipda Edison. Tak ingin berlama lama, setelah tiba di Mako Wadansat Brimob langsung memberikan arahan kepada para personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Wadansat memberikan semangat kepada para personel untuk tetap memberikan yang terbaik di wilayah perbatasan. “Personel Brimob yang berada di perbatasan merupakan personel pilihan untuk memberikan pengabdian terbaik di batas negeri,” Ucap AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K.

Selain pengarahan rombongan dari Satbrimob juga memmeriksa terkait administrasi serta data yang dimiliki Kompi 3 Pelopor. Dengan bimbingan yang diberikan diharapkan jajaran mulai dari atas hingga bawah tertib dalam segi administrasi. Wadansat Brimob juga meninjau lingkungan Mako yang berada di Jalan Ujang Dewa Kabuaten Nunukan tersebut.

Wadansat Brimob menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya tidak hanya di Kabupaten Nunukan saja, tetapi juga kepada Kompi- Kompi lainya yang ada di Provinsi Kalimantan Utara. “Kunjungan kerja ini nantinya tidak hanya dinunukan tetapi Kompi-Kompi lainnya yang berada baik di Bulungan dan Malinau,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Pantau Pelabuhan Malundung Kota Tarakan

17 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Pelabuhan dan obyek –obyek vital lainnya, Selasa (17/03/2020). Dibawah pimpinan Aipda Muzammil patroli mendatangi Pelabuhan Malundung guna memantau situasi kondusifitas di area Pelabuhan. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga melakukan dialog dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang berada di Pelabuhan serta menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan terkait maraknya penyebaran virus corona. Dansat Brimob Pold...

Batalyon Pelopor

Di Amankan Aparaat Gabungan Pendaftaran Paslon Peserta Pemilu Kabupaten Nunukan berjalan Lancar

06 September 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (06/09/2020). Sudah mulai bergulirnya rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah pada bulan September ini mulai ramai di wilayah Kalimantan Utara. Agenda Kamtibmas yang sempat terhenti akibat bandemi saat ini sudah kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Kabupaten Nunukan yang melaksanakan pendaftaran calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan. Dengan dimulainya kegiatan  tersebut...

Batalyon Pelopor

Sambangi Petugas Di Posko Pelayanan Nataru, Brimob Perkuat Sinergitas TNI-Polri

31 December 2019

Malinau - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara meningkatkan patroli menjelang perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Kabupaten Malinau. Hal ini dilakukan Brimob Kompi 4 dengan meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran hukum terutama di daerah-daerah yang selama ini rawan . "Kami meningkatkan patroli agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan berdampak positif untuk kelancaran kegiatan dan aktivitas sehari-hari," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, Selasa (31/12). Patroli yang dilakukan Brimob Kompi 4 ini juga untuk...

Follow Us