of

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

Published 25 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

Jelang malam Kudus dan Natal, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Kota Tarakan , Selasa (24/12).

Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan natal.

Personil Jibom Detasemen Gegana memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor.

Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan teror bom maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan sterilisasi gereja rutin dilakukan setiap menjelang perayaan natal. “Tujuannya untuk memberikan kenyamanan serta keamanan umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal nanti juga mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah,” katanya.

Sementara itu, pengurus gereja dimasing-masing wilayah yang dilaksankanan steriliasi menyambut baik kegiatan tersebut serta peningkatan keamanan yang dilakukan pihak kepolisian. “Dengan adanya kegiatan ini harapan kami pada perayaan natal dapat berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Sejumlah personel bersenjata lengkap juga akan disiagakan mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Batalyon Pelopor

Cegah Wabah Virus Corona, Brimob Kompi 1 Perbanyak Sosialisasi Ke Masyarakat

08 April 2020

Bulungan – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan patroli kepada masyarakat di wilayah hukum polda Kaltara, Senin  (06/04/2020) Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Danyon A Pelopormenjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan sosialisasi kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan kepada Masyarakat. “Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu personel melakukan penyuluhan bahayanya wabah virus Covid-19,” AKBP Irwan Yuli, SIK. Dalam patroli ini personel juga...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bina Fisik Personel, Brimob Kaltara laksanakan lari bersenjata

28 January 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan pembinaan fisik Personelnya dengan bersenjata di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa (28/01/2020). Kesehatan merupakan aset utama bagi setiap orang tak terkecuali personel Satuan Brimob Polda Kaltara. Dengan dituntut performa prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya, Satuan Brimob serius melaksanakan pembinaan fisik bagi personelnya. Kali ini kegiatan olah raga pagi dilaksanakan sedikit berbeda, dengan menggunakan senjata para personel diajak melaksanakan lari komando keluar Mako Satuan mengelilingi Kota. Start dari Makosat Jalan Bh...

Batalyon Pelopor

Danyon A Pelopor Dan Anggota Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Di Mapolda Kaltara

21 January 2020

Bulungan - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) perdana ditahun 2020, upacara ini dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 pada setiap bulannya. Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan langsung Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK tampak hadir dalam Upacara tersebut. Saat Upacara digelar, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH diikuti Wakapolda, Irwasda, dan Seluruh Pejabat Utama dan anggota serta ASN Polda Kaltara, Senin, (20/1/2020) di Lapangan Apel Mapolda Kaltara. Dalam amanatn...

Follow Us