of

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

Published 25 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

Jelang malam Kudus dan Natal, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Kota Tarakan , Selasa (24/12).

Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan natal.

Personil Jibom Detasemen Gegana memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor.

Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan teror bom maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan sterilisasi gereja rutin dilakukan setiap menjelang perayaan natal. “Tujuannya untuk memberikan kenyamanan serta keamanan umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal nanti juga mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah,” katanya.

Sementara itu, pengurus gereja dimasing-masing wilayah yang dilaksankanan steriliasi menyambut baik kegiatan tersebut serta peningkatan keamanan yang dilakukan pihak kepolisian. “Dengan adanya kegiatan ini harapan kami pada perayaan natal dapat berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Sejumlah personel bersenjata lengkap juga akan disiagakan mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Batalyon Pelopor

Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Kayan T.A 2019 Di Kab. Nunukan

10 December 2019

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Kayan T.A 2019 Di Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu, 07/12/2019. Bersama dengan Kepolisian Resor Nunukan, Kodim 0911/Nnk, Pamtas Reider 600/Mdng, Lanal Nunukan dan Satpol PP kab. Nunukan melaksanakan Razia kendaraan, Hotel dan losmen, kemudian ditempat-tempat hiburan malam. Kabag Ops Polres Nunukan, Kompol Swandi pada saat di mintai keterangan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Nun...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Pantau Aktivitas Masyarakat Di Akhir Pekan

04 October 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di akhir pekan. Sabtu, (04/10/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan serta memantau situasi ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Polda Kaltara Gelar Pelatihan Quick Wins Giat 1 Triwulan 1 Tahun 2020

14 January 2020

Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara, melaksanakan Upacara Pembukaan Pelatihan Quick Wins Giat 1 Triwulan 1  Tahun 2020 Tim Tindak Organisasi Radikal dan Anti Pancasila bagi personil Satbrimob Polda Kalimantan Utara, Selasa (14/01/2020). Bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satbrimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan, latihan tersebut guna mengasah ketrampilan dan kemampuan, serta kemahiran personel  Satbrimob Polda Kaltara dalam menangani tind...

Follow Us