of

Bhayangkari Satbrimobda Kaltara Serahkan Masker dan Makanan untuk dibagikan kepada Masyarakat.

Published 17 April 2020 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan -  PC. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara serahkan bantuan masker dan makanan untuk  dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (17/04/2020).

Melihat dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat terutama dalam perekonomian, Bhayangkari Satbrimobda Kaltara berinisiatif untuk menggelar Bhakti Sosial berbagi masker dan makanan kepada Masyarakat. Kegiatan ini merupakan hasil dari dapur umum bhayangkari Satbrimobda Kaltara yang sudah digelar sejak pukul 06.00 WITA. Tak lupa produk masker yang dibagikan merupakan hasil karya bhayangkari yang memiliki ketrampilan menjahit. Kegiatan yang direncanakan ini bekerjasama dengan personel Sarbrimob Polda Kaltara dalam pendistribusiannya.

Makanan dan Masker yang sudah disiapkan, diserahkan secara simbolis kepada Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Usai penyerahan personel langsung bergerak cepat mendistribusikan kepada Masyarakat Kota Tarakan. Dengan menggunakan mobil dobel cabin, bantuan ini ditargetkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan masih beraktivitas di luar rumah untuk tetap bekerja.

Dengan dilaksanaknnya kegatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan. Terlebih lagi diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan  apresiasi kepada Bhayangkari Satbrimobda Kaltara yang turut aktif membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. “Saya berikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bhayangkari Satbrimobda Kaltara yang turut membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, semoga amal bhakti ini dapat berkah Allah SWT”. Ucapnya.

Ia menabahkan bahwa Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap mendukung setiap kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan. “Kami Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap mendukung kegiatan kemanusiaan yang diaksanakan untuk masyarakat Kalimantan Utara”. Imbuh Dansat Brimob.

Detasemen Gegana

Dengan Humanis, Gegana Kaltara Sampaikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

16 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan. Kamis (16/7/2020). Guna menghindari paparan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan Patroli memberikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19. Dengan ramah dan Humanis ,Patroli ...

Batalyon Pelopor

Bersama Satuan Kewilayahan, Brimob Bantu Menekan Penyebaran Covid-19

16 March 2021

Bulungan - Demi mencegah penyebaran virus, Brimob terus laksanankan himbauan di wilayah hukum Polda Kaltara. Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor melaksanakan patroli sekaligus  membantu satuan kewilayahan dalam menekan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat. Selasa (16/03/2021). Kegiatan patroli bermotor kali ini dilaksanakan oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda M. Haris. Dengan menggunakan R2, tim patroli menyinggahi salah satu pelabuhan penyebrangan wilayah Kabupaten Bulungan.  Dalam kesempatan tersebut Tim Patmor membantu personel Polres Bulungan ya...

Batalyon Pelopor

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Brimob Kaltara Patroli Ke Gereja Santa Maria

10 December 2019

Bulungan – Guna menjaga hak warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia. Kegiatan pengamanan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Tanjung Selor, Provinsi KalimantaN Utara. Tim Patmor Kompi 1 melaksanakan pengamanan ibadah Minggu di Gereja Santa Maria Tanjung Selor, Minggu (08/12/2019). “Pengamanan yang dilakukan Brimob ini merupakan wujud hadirny...

Follow Us