of

Tingkatkan Upaya Pencegahan Corona, Brimob Himbau Masyarakat dan semprotkan Desinfektan

Published 05 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Bulungan - Dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Sabtu (04/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke tempat-tempat yang biasa dipakai masyarakat berkumpul seperti pos ronda.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.

Batalyon Pelopor

Hari kedua dilaksanakan, Brimob Malinau Kembali Salurkan sembako kepada Masyarakat Pelosok

17 June 2020

Malinau – Hari kedua pelaksanaan penyalurkan bantuan paket sembako Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara kompi 4 Batalyon A Pelopor terus menyisir masyarakat pelosok. Rabu (17/06/2020). Program Polri peduli Covid -19 ini terus digerakkan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Hukum Polda Kalimantan Utara. Kabupaten Malinau merupakan salah satu daerah di Provinsi Kaltara yang terdampak pandemi covid-19, meskipun populasi penduduknya belum sepadat daerah lainnya kabupaten ini mencatat 33 pasien po...

Batalyon Pelopor

Pembinaan Rohani dan Mental Personil Brimob Kompi 3 Kaltara

30 January 2020

Nunukan - Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan latihan, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan karakter personil Polri khususnya Brimob Polda Kalimantan Utara, Kamis, 30 Januari 2020. Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan merupakan upaya dalam meningkatkan  kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan dilakukan di Mako Kompi 3 Yon A pelopor, yang Muslim dibawah pimpinan PS. Paops Kompi 3 Batalyon A Pelopor Aipda Johar Prayogi dan bagi personil beragama Nasrani dipimpin o...

Batalyon Pelopor

Brimob Ikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Wilayah Kodam VI/Mlw.

22 March 2021

Tanjung Selor - Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Agatis Tanjung Selor Kabupaten Bulungan diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Senin (22/03/2021). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Wakil Gubernur Kaltara Bapak Drs. Yansen TP. memimpin kegiatan serta melakukan peninjauan terkait kesiapan perlengkapan yang ada. Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh Gubernur dan para pimpinan dari TNI Polri serta pemerintahan Kabupaten Bulungan. Personel dari masing-masing Instansi juga mengikuti kegiatan ini dengan khidmad serta menerima arahan dari Wakil Gubernur dalam mempers...

Follow Us