of

Tingkatkan Upaya Pencegahan Corona, Brimob Himbau Masyarakat dan semprotkan Desinfektan

Published 05 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Bulungan - Dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Sabtu (04/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke tempat-tempat yang biasa dipakai masyarakat berkumpul seperti pos ronda.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.

Batalyon Pelopor

Tanam Pohon Demi Kelangsungan Ekosistem dan Lingkungan Mako Kompi 4

04 January 2020

Malinau - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui aksi penanaman pohon yang dilakukannya hari ini (03/01/2020). Berbagai jenis pohon yang ditanam di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kal...

Detasemen Gegana

Den Gegana Laksanakan Patroli Dan Mengedukasi Penumpang Speedboat Di Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan

27 June 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan patroli memberikan himbauan dan mengedukasi penumpang speedboat tentang Covid-19 di pelauhan Tengkayu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (27/06/2020). Dibawah pimpinan Aipda Windra Irwanto, Patroli Detasemen Gegana Kota Tarakan memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Saat ini penerapan New Normal  sudah berjalan dari sebulan yang lalu, Pelabuhan dan dermaga yang menjadi jalur akses masuk Kota Tarakan ini harus diawasi secara ketat dan memberikan himbauan untuk melaksanakan protokol ...

Batalyon Pelopor

Kompi 3 Pelopor Laksanakan Sterilisasi Rapat Pleno Terbuka Pemilukada Kabupaten Nunukan

15 October 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilukada calon Gubernur dan Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (15/10/2020). Pemilukada yang sudah berjalan terus dikawal oleh pihak Kepolisian dalam setiap pelaksanaannya, termasuk kegiatan rapat dan lainnya guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Rapat pleno terbuka kali ini membahas rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan Paslon Gubernur dan Bupati di Kabupaten Nunukan. Pengamanan yang dilaksanakan bersa...

Follow Us