of

Brimob dan Petugas Medis Cek Kesehatan Pengendara Di Jalur Perbatasan Malinau-KTT

Published 20 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama petugas kesehatan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Minggu (19/4/2020).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara.

"Upaya memperketat pintu masuk ini merupakan hal yang harus di lakukan. Kita lihat bersama petugas kesehatan sudah bekerja maksimal memeriksa satu persatu warga yang masuk atau keluar ke wilayah Kabuaten Malinau," ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M. Nur Sugiharto.

Ia menyampaikan, ada personil gabungan TNI Polri dan petugas medis di libatkan dalam mengamankan aktifitas di perbatasan ini.

"Saya berharap semoga wabah corona ini bisa segera selesai sehingga kita dapat melakukan aktifitas kembali seperti biasanya," tandasnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan pengecekan yang di lakukan TNI Polri dan Petugas Medis ini di lakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil Kepolisian maupun dari pihak kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di Provinsi Kaltara.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Berikan Kejutan, Brimob datangi Markas Satuan TNI Di wilayah Kaltara.

06 October 2020

Tarakan – Personel Jajaran Satbrimob Polda Kaltara turut rayakan peringatan hari ulang tahun TNI ke 75 dengan mengunjungi markas satuan TNI di wilayah Provinsi Kaltara. Senin (05/10). Tanggal 5 oktober merupakan hari besar bagi Tentara Nasional Indonesia yang diperingati oleh seluruh jajarannya termasuk di wilayah Kalimantan Utara. Polri sebagai salah satu dari 3 pilar bangsa turut memeriahkan Hari ulang tahun TNI yang diperingati setiap tahunnya. Sebagai bentuk sinergitas, jajaran Satbrimob Polda Kaltara memberikan kejutan di hari jadi TNI ke 75 tersebut. Kali ini Brimob Kaltara memberikan k...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Bersama TNI-Polri Kewilayahan dan Lapas Tarakan, bagikan masker kepada masyarakat.

14 March 2021

Tarakan – Penggunaan masker merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia terus digalakkan. Upaya nyata diperlukan dalam penanggulang wabah covid yang masih dirasakan oleh masyarakat. Penekanan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus dilakukan dalam penanggulangan pandemi ini. Pada kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara besama dengan Bhabinsa, Bhabhinkamtibmas dan Lapas Tarakan menggelar kegiatan bagikan masker kepada masyarakat. Adapun kegiatan dilaksanakan dengan menyasar lokasi keramaian di tengah masyarakat salah satunya di Simpang 3 GTM (...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Pilkada berjalan aman, Brimob Nusantara Selesai Laksanakan Tugas Pemanganan Di Kaltara

17 December 2020

Tarakan- Brimob Nusantara telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilukada Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (17/12/2020). Sebanyak 2 SSK yang telah mengamankan rangkaian pemilukada Provinsi Kaltara kini sudah merampungkan tugasnya. Polda Kaltara yang menerima bantuan penebalan pasukan dalam pengamanan pemilu kini melepas kembali pasukan Brimob Nusantara yang telah membantu membackup wilayah hukum Polda Kaltara. Pelaksanaan Apel Pelepasan BKO digelar untuk menandai selesainya tugas di wilayah Kaltara. Apel yang digelar di Halaman Parkir Bandara Internasional Juwata Tarakan ini di...

Follow Us