of

Ibadah Tutup Tahun, 4 Gereja Di Nunukan Disterilkan

Published 31 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan – 1 Regu Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan sterilisasi di empat titik lokasi gereja yang berada di Kabupaten Nunukan yang menggelar ibadah tutup tahun, Senin (31/12).

Empat gereja yang dilakukan sterilisasi yakni GKII di Jl. TVRI Kab. Nunukan, gereja Toraja Jl. Sutanto Kab. Nunukan, gereja GPIB Sion Jl. Persemaian Kab. Nunukan, dan Gereja kklesia di Pongtiku Kab. Nunukan.

Sterilisasi ke tempat-tempat ibadah dengan mengecek seluruh ruangan Gereja di dalam maupun di luar guna memastikan tempat tersebut bebas dari bahan-bahan mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombe Pol Heri Sulesmono, SIK melalui Danki 3 Iptu Budi Utomo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamanan yang dilakukan anggota Polri di seluruh Indonesia.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan teror bom dan gangguan-gangguan lainnya di tempat ibadah, khususnya yang ada di Kabupaten Nunukan. Dari hasil sterilisasi tidak menemukan adanya benda-benda yang mencurigkan,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan ibadah tutup tahun atau malam tahun baru yang dilaksanakan oleh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Nunukan. Sehingga diharapkan malam pergantian tahun yang dilakukan dengan melakukan ibadah di gereja-gereja dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Batalyon Pelopor Makosat

Minggu Bersih Personil Brimob Kaltara Dan Bhayangakri, Antisipasi Corona

15 March 2020

Tarakan - Minggu, 15 Maret 2020, pukul 09.00 Wita bertempat di Mako Brimob Pasir Putih Kota Tarakan telah dilaksanakan giat Kerja Bhakti / Korvei di Lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara dan lingkungan Asrama dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Mako dan Asrama sesuai perintah dan petunjuk Kapolri bahwa untuk setiap anggota Polri wajib menjaga kebersihan baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau dalam istilahnya covid-19. Kebersihan peribadi dalam hal ini adalah dengan selalu mencuci tangan dengan sabun se...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Petugas Gabungan Kota Tarakan Ditengah Libur Panjang

01 November 2020

Tarakan – Patroli Gabungan oleh aparat di Kota Tarakan kembali digelar untuk memantau situasi kamtibmas ditengah libur panjang. Sabtu, (31/10/2020). Libur panjang yang sudah berjalan tetap diawasi oleh aparat keamanan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di Masyarakat. Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Patroli gabungan yang dilaksanakan pada malam minggu ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan, Satbrimob Polda...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfakatkan Profil Bekas, Wadansat Brimob Beternak Lele Dukung Program Ketahanan Pangan.

03 June 2020

Tarakan – Wadansat Brimob Polda Kaltara berinovasi manfaatkan profil bekas untuk digunakan sebagai tempat beternak lele mendukung program ketahanan pangan Kapolri. Pandemi Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Utara. Jumlah kasus Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini mengakibatkan munculnya berbagai permasalahan yang  dirasakan masyarakat. Memang tak bisa di pungkiri selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Selain itu beber...

Follow Us