of

Ibadah Tutup Tahun, 4 Gereja Di Nunukan Disterilkan

Published 31 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Nunukan – 1 Regu Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan sterilisasi di empat titik lokasi gereja yang berada di Kabupaten Nunukan yang menggelar ibadah tutup tahun, Senin (31/12).

Empat gereja yang dilakukan sterilisasi yakni GKII di Jl. TVRI Kab. Nunukan, gereja Toraja Jl. Sutanto Kab. Nunukan, gereja GPIB Sion Jl. Persemaian Kab. Nunukan, dan Gereja kklesia di Pongtiku Kab. Nunukan.

Sterilisasi ke tempat-tempat ibadah dengan mengecek seluruh ruangan Gereja di dalam maupun di luar guna memastikan tempat tersebut bebas dari bahan-bahan mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombe Pol Heri Sulesmono, SIK melalui Danki 3 Iptu Budi Utomo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamanan yang dilakukan anggota Polri di seluruh Indonesia.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan teror bom dan gangguan-gangguan lainnya di tempat ibadah, khususnya yang ada di Kabupaten Nunukan. Dari hasil sterilisasi tidak menemukan adanya benda-benda yang mencurigkan,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan ibadah tutup tahun atau malam tahun baru yang dilaksanakan oleh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Nunukan. Sehingga diharapkan malam pergantian tahun yang dilakukan dengan melakukan ibadah di gereja-gereja dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Batalyon Pelopor

Apel Sinergitas TNI – Polri Kabupaten Nunukan Mengawal Pelaksanaan New Normal dan Pilkada tahun 2020

15 June 2020

Nunukan – Kompi 3 Yon A Por melaksanakan Apel Sinergitas bersama TNI Polri Kabupaten Nunukan dalam rangka mengawal pelaksanaan New Normal dan Pilkada Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Nunukan. Senin (15/05/2020). Persiapan TNI Polri dalam menghadapi tantangan tugas kedepan memang harus sudah disiapkan sejak dini, masa pandemi covid-19 yang belum tuntas menjadi tantangan tersendiri khususnya aparatur negara yang menjadi garda terdepan. Meskipun demikian dengan semangat dan sinergitas yang ada, TNI Polri selalu siap menghadapi agenda yang sudah didepan mata seperti mengawal pelaksanaan New Normal...

Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama dalam rangka Pendisposalan Bom Militer

11 December 2019

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Selasa, 10 Desember 2019. Kegiatan yang digagas oleh PS. Paos Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara, Aipda Ahmad Sofri atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam rangkaian kegiatan pendisposalan bom militer sekaligus sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. “Dengan dilaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini kami berharap mendapat kelancaran dan selalu diberi keselamata...

Batalyon Pelopor

Sambangi Kantor Kelurahan, Patmor Brimob pastikan keamanan.

08 March 2020

Tarakan – Guna menjaga kondusifitas keaman khususnya perkantoran milik pemerintah di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi Kantor Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (05/03/2020) Tarakan merupakan kota di Kaltara yang sudah menjadi Kota Madya. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Tim Patmor Brimob yang dipimpin Aipda Muzamil yang sedang melaksanakan patroli rutin menyinggahi Kantor Kelurahan Karang Rejo yang berada di jalan Yos S...

Follow Us