of

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri dan Tim Korps Brimob Polri Monitoring ke Wilayah Nunukan

Published 12 November 2020 20:45 By Admin Kaltara

 

Nunukan – Dalam rangka studi kelayakan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di wilayah Nunukan, Tim Rolemtala Srena Mabes Polri secara langsung turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. (Kamis, 12/11/2020)

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., yang juga didampingi Kombes Pol Dra. A.A. Sagung Dian Kartini terlebih dahulu tiba di Polres Nunukan untuk mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono S.I.K.

Bertempat diruangan Aula Sebatik Polres Nunukan Dansat Brimob Polda Kaltara memberikan paparan singkat tentang kesiapan pembentukan Batalyon B Pelopor Sarbrimob Polda Kaltara. Turut hadir dalam acara ini, Plt. Bupati Nunukan yang diwakili oleh Asisten II bagian Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Nunukan, Danramil 0911/Nnk., Dandenpom Lanal, Kepala BPN Nunukan, serta tokoh adat diantaranya Ketua Adat Dayak Kabupaten Nunukan, Ketua KKSS, Ketua Adat Timur.

Dalam kesempatannya, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K menjelaskan secara gamblang tentang tugas pokok Brimob dilanjutkan dengan menjelaskan kekuatan personel Brimob Polda Kaltara. Dalam hal ini Dansat Brimob berharap bisa cepat terealisasi pembentukan Batalyon B Pelopor dengan dukungan Forkompimda dan unsur tokoh masyarakat. “Semoga dengan peninjauan tekait pembentukan Batalyon B pelopor ini langkah Satbrimob dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kaltara dapat segera terealisasi, dan tentunya dengan dukungan dari forkopimda dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Tim Rolemtala Srena Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H. menyambut secara positif dan mendukung pembentukan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltara yang rencananya akan dibangun di wilayah Nunukan. Dikarenakan letak geografis dan isu perbatasan yang tidak hanya menjadi isu nasional, namun juga menjadi isu internasional. Ketua Tim menambahkan pula, apabila Pemda menghibahkan lahan, maka aset tidak akan hilang, hanya saja berubah secara administrasinya. Aset tetap berada dibawah naungan negara. Diakhir sambutan, Ketua Tim Rolemtala menambahkan bahwa sinergitas antara TNI Polri harus terus digelorakan. Dan terus membangun kepercayaan masyarakat.

Jaga Kebugaran, Brimob Kaltara Rutin Laksanakan Olahraga Pagi

01 December 2019

Tarakan - Sebagai wujud untuk menjaga fisik dan kebugaran seluruh personil dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehari-hari, Personil Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan kegiatan olahraga Pagi di lari keluar Ksatrian yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat. Tampak dengan semangatnya personil Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam olahraga pagi ini. Hal ini tentunya menjadikan contoh hidup sehat yang diberikan oleh anggota Brimob kepada Masyarakat. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan Mens sana in corpore sano “Didalam tubuh ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Tingkatkan Patroli Guna Amankan Perayaan Imlek 2020

24 January 2020

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yang wajib menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan patroli dalam rangkaian kegiatan ibadah Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020 di beberapa tempat peribadatan maupun Kelenteng di wilayah Kabupaten Nunukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat keturunan Tionghoa yang melaksanakan perayaan imlek, Sabtu, 25/02/2020 Menyikapi hal ini Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memerintahkan kepada personelnya untuk melaksanakan patroli g...

Batalyon Pelopor

Menjelang Tahun Baru 2020, Brimob Kaltara intensifkan Patroli Objek Vital

30 December 2019

Tarakan-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Hukum Polda Kaltara, Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus meningkatkan pelaksanakan patroli obyek vital menjelang pergantian Tahun baru 2020, (Minggu 30/12/2019). Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan bahwa Patroli obyek vital dilaksanakan dengan sasaran Premanisme, peredaran Narkoba, Miras, kepemilikan senjata api dan kejahatan jalanan lainnya yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas. Dengan kegiatan tersebut Dansat Brimob K...

Follow Us