of

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri dan Tim Korps Brimob Polri Monitoring ke Wilayah Nunukan

Published 12 November 2020 20:45 By Admin Kaltara

 

Nunukan – Dalam rangka studi kelayakan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara di wilayah Nunukan, Tim Rolemtala Srena Mabes Polri secara langsung turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. (Kamis, 12/11/2020)

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., yang juga didampingi Kombes Pol Dra. A.A. Sagung Dian Kartini terlebih dahulu tiba di Polres Nunukan untuk mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono S.I.K.

Bertempat diruangan Aula Sebatik Polres Nunukan Dansat Brimob Polda Kaltara memberikan paparan singkat tentang kesiapan pembentukan Batalyon B Pelopor Sarbrimob Polda Kaltara. Turut hadir dalam acara ini, Plt. Bupati Nunukan yang diwakili oleh Asisten II bagian Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Nunukan, Danramil 0911/Nnk., Dandenpom Lanal, Kepala BPN Nunukan, serta tokoh adat diantaranya Ketua Adat Dayak Kabupaten Nunukan, Ketua KKSS, Ketua Adat Timur.

Dalam kesempatannya, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K menjelaskan secara gamblang tentang tugas pokok Brimob dilanjutkan dengan menjelaskan kekuatan personel Brimob Polda Kaltara. Dalam hal ini Dansat Brimob berharap bisa cepat terealisasi pembentukan Batalyon B Pelopor dengan dukungan Forkompimda dan unsur tokoh masyarakat. “Semoga dengan peninjauan tekait pembentukan Batalyon B pelopor ini langkah Satbrimob dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kaltara dapat segera terealisasi, dan tentunya dengan dukungan dari forkopimda dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Tim Rolemtala Srena Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H. menyambut secara positif dan mendukung pembentukan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltara yang rencananya akan dibangun di wilayah Nunukan. Dikarenakan letak geografis dan isu perbatasan yang tidak hanya menjadi isu nasional, namun juga menjadi isu internasional. Ketua Tim menambahkan pula, apabila Pemda menghibahkan lahan, maka aset tidak akan hilang, hanya saja berubah secara administrasinya. Aset tetap berada dibawah naungan negara. Diakhir sambutan, Ketua Tim Rolemtala menambahkan bahwa sinergitas antara TNI Polri harus terus digelorakan. Dan terus membangun kepercayaan masyarakat.

Makosat

Hadiri Peresmian Bima Suci Shooting Club, Dansat Brimob menembak bersama Kasum TNI

12 January 2020

Tarakan - Peresmian Bima Suci Shooting Club TNI AL XIII Polisi Militer oleh Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto yang dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI AL XIII Polisi Militer Tarakan. Sabtu (11/01/2020) Acara Peresmian Bima Suci Shooting Club TNI AL XIII Polisi Militer merupakan awal dari pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlit menembak Kalimantan Utara. Danlantamal XIII Tarakan mendukung penuh kegiatan positif yang dapat membawa nama baik Kaltara dalam kancah Nasional maupun Internasional. Peresmian ini dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI AL XIII Polisi Militer Tarakan, Lingkas Kota Tar...

Batalyon Pelopor

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

24 December 2020

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12). Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya. Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17....

Batalyon Pelopor

Danki 4 Yon A Pelopor Berikan Arahan Kepada Anggota

17 February 2020

Malinau - Bertempat di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara telah dilaksanakan jam pimpinan oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor, Kabupaten Malinau, Senin, (17/02/2020). Selaku pengambil jam pimpinan Danki 4 Iptu M. Nur Sugiharto dihadiri seluruh personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor dengan arahan yang diberikan sesuai dengan petunjuk Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK yakni diharapkan seluruh personil mampu menjalankan kerja baik, profesional, loyal, jujur dan loyal apabila ada yang tidak loyal akan disesuaikan dengan peraturan mekanisme yang ada. Respect situasi, jik...

Follow Us