of

Upacara Virtual peringati Hut Brimob Polri ke-75 di Mako Satbrimob Kota Tarakan

Published 14 November 2020 22:23 By Admin Kaltara

Tarakan – Peringatan hari ulang tahun Korps Brimob Polri dilaksanakan secara virtual yang bertempat di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Sabtu 14/11/2020.

Memperingati hari jadinya jajaran Korps Brimob kali ini menggelar upacara serentak di seluruh jajarannya dari penjuru negeri, setidaknya terdapat 34 Satbrimob di nusantara yang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya didaerah namun beberapa Satuan tugas operasi yag dilaksanakan oleh personel Brimob juga turut sertabergabung salam upacara virtual kali ini seperti Satgas Tinombala, Satgas Nemangkawi, Formed Police Unit (FPU) minusca Africa dan Pos yang berada diperbatasan lainnya.

Terselenggaranya kegiatan upacara kali ini memang sedikit berbeda, yang pada tahun tahun sebelumnya digelar dengan melibatkan banyak personel dari beberapa instansi, kali ini cukup dari intern Satbrimob serta para pejabat Polda Kaltara. Pelaksanaan upacara virtual bukan tanpa alasan, mengingat pada masa pandemi seperti kali ini, penggunaan teknologi berbasis IT ini sangat memudahkan dalam menjalin komunikasi termasuk dalam pelaksanaan upacara.

Satbrimob Polda Kaltara dalam kesempatan ini mengundang Kapolda Kaltara beserta pejabat utama Polda Kaltara untuk melaksanakan upacara virtual yang terhubung langsung dengan Inpektur upacara yaitu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Personel jajaran lainnya juga mengikuti kegiatan ini dengan menyaksikan langsung jalannya upacara melalui zoom dan juga live yang disiarkan melalui youtube. Meskipun dilaksanakan secara virtual tak mengurangi kekhidmatan kegiatan ini.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan upacara ini digelar untuk memperingati hari jadi Korps Brigade yang jatuh pada tanggal 14 November yang digelar secara virtual. “Upacara HUT Brimob yang jatuh pada 14 November ini kita laksanakan secara virtual dan diikuti Intern Satbrimob dan pejabat Polda Kalimantan Utara,” singkatnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa Korps Brimob Polri akan tetap setia dalam menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI. “Korps Brimob Polri merupakan Satuan Kepolisian yang menangani kejahatan berintensitas tinggi yang selalu siap menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI,” Tambahnya.

Usai digelarnya Upacara Virtual kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang digelar di Mako SatBrimob Kota Tarakan.

Detasemen Gegana

Rutin Semprotkan Disinfektan, Den Gegana Waspadai Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Mako

27 December 2020

Tarakan – Penyemprotan Rutin disinfektan oleh Detasemen Gegana terus dilaksanakan untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/12/2020). Pandemi yang tak kunjung reda mewajibkan instansi terkait untuk tetap waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan Mako dan Asrama Satbrimob Polda Kaltara oleh Personel Detasemen Gegana. Kegiatan ini untuk menghila...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 bagikan Makanan jelang Buka Puasa kepada Masyarakat Nunukan

21 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Rabu, (20/05/2020). Dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 Kabupaten Bulungan. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kegiatan ini juga u...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Terus Ingatkan Masyarakat Untuk “Stay At Home”

05 April 2020

Bulungan – Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan imbauan ke masyarakat untuk tidak keluar rumah. Pengumuman itu disampaikan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Polres Bulungan, Dan TNI dengan menggunakan pengeras suara serta menempelkan Maklumat Kapolri untuk tidak menggelar atau berkumpul dalam jumlah banyak di satu tempat. “Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Provinsi Kaltara, Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan imbauan-imbauam dan penyemprotan disinfektan pada beberapa lokasi di Kalta...

Follow Us