of

Terus galakkan patroli, Brimob tertibkan sekumpulan remaja yang tak patuhi protokol kesehatan

Published 27 August 2020 20:08 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli motor Kompi 2 Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak disiplin dengan  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan, Kamis Malam (27/08/2020).

Patmor Kompi 2 Pelopor terus dilaksanakan dengan menyisir tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan, demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, personel juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan juga menjaga jarak. Protokol kesehatan merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat umum maupun dilingkungan tempat tinggal. Saat ini dengan adaptasi kebiasaan baru masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Patroli ini terdiri dari 1 regu Personel Kompi 2 Yon A Por yang dipimpin oleh Bripka Suparjo. Meskipun kegiatan patroli untuk mensosialisasikan terkait protokol kesehatan yang sudah sering kali dilaksanaan tetapi masih ada juga masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi aturan tersebut. Kali ini personel menegur sekumpulan remaja yang ditemui tidak menggunakan masker di tempat umum. Meskipun sudah seringkali dilaksanakan himbauan tetapi masih juga terdapatkan para remaja yang asik nongkrong tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi menyampaikan Protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru seharusnya sudah menjadi kesadaran masyarakat untuk menjaga diri masing-masing dalam menghindari paparan Covid-19. “Protokol Kesehatan seharusnya sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk mencegah penularan covid-19,” tegasnya.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. mengatakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan harus dimulai dari diri sendiri. “Kami mengharapkan adanya kesadaran diri masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, hal ini bisa dimulai dari diri sendiri,” ucapnya.

 

Batalyon Pelopor

Pastikan keamanan para pengungsi, Patroli Brimob kunjungi Posko pengungsian Korban Kebakaran

27 January 2020

Tarakan – Untuk memberikan rasa aman dan memberi dukungan mental kepada para pengungsi korban kebakaran, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko pengungsian korban kebakaran di Halaman Masjid AT Taqwa, Sebengkok, Kota Tarakan. Senin (27/01/2020). Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap sebagai perlindungan diri dan memenuhi standar operasional prosedur (SOP) patrol Brimob Polri. Tim patroli Brimob Kompi 2 dibawah pimpinan Bripk...

Batalyon Pelopor Makosat

Brimob Kaltara Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol Kota Tarakan

11 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) milik Satbrimob Polda Kaltara untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan, Senin  (11/05/2020). Menyikapi situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, Seluruh instansi terus bersiaga menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) 1 Unit mobil Public Addres dan 1 Unit ambulance. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dipimp...

Makosat

Mobil AWC Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan dalam masa New Normal di Kota Tarakan.

15 June 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Senin,  (15/06/2020). Masa Pandemi Covid -19 yang belum selesai di wilayah Kalimantan Utara membuat instansi terkait tetap berupaya menangani dampak penyebaran virus tersebut. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut di...

Follow Us