of

Terus galakkan patroli, Brimob tertibkan sekumpulan remaja yang tak patuhi protokol kesehatan

Published 27 August 2020 20:08 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli motor Kompi 2 Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak disiplin dengan  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan, Kamis Malam (27/08/2020).

Patmor Kompi 2 Pelopor terus dilaksanakan dengan menyisir tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan, demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, personel juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan juga menjaga jarak. Protokol kesehatan merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat di tempat umum maupun dilingkungan tempat tinggal. Saat ini dengan adaptasi kebiasaan baru masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Patroli ini terdiri dari 1 regu Personel Kompi 2 Yon A Por yang dipimpin oleh Bripka Suparjo. Meskipun kegiatan patroli untuk mensosialisasikan terkait protokol kesehatan yang sudah sering kali dilaksanaan tetapi masih ada juga masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi aturan tersebut. Kali ini personel menegur sekumpulan remaja yang ditemui tidak menggunakan masker di tempat umum. Meskipun sudah seringkali dilaksanakan himbauan tetapi masih juga terdapatkan para remaja yang asik nongkrong tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi menyampaikan Protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru seharusnya sudah menjadi kesadaran masyarakat untuk menjaga diri masing-masing dalam menghindari paparan Covid-19. “Protokol Kesehatan seharusnya sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk mencegah penularan covid-19,” tegasnya.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. mengatakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan harus dimulai dari diri sendiri. “Kami mengharapkan adanya kesadaran diri masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, hal ini bisa dimulai dari diri sendiri,” ucapnya.

 

Kombes Pol Heri Sulesmono Resmikan PKBB Derah Kaltara

01 December 2019

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengukuhkan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) daerah Kalimantan Utara, Selasa (12/11/2019). PKBB adalah merupakan salah satu komponen bangsa dalam wadah Keluarga Besar Brimob, disamping warakawuri dan putra – putri serta PNS Brimob Polri dan Keluarganya yang memiliki tujuan dari Paguyuban ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar Polri utamanya Korps Brimob di Nusantara. Bahwa dalam pengertian yang lebih luas, Paguyuban Keluarga Besar Brimob merupakan anggota dari Keluarga Besar Polri yang tet...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Himbau Remaja Untuk Tetap Dirumah Saat Malam Minggu

22 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (21/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipoda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong di dibeberapa lokasi yang dilewatinya , terlihat kerumunan remaja tersebut masih asik  berada diluar rumah pada malam minggu, hal ini tentu menjadi perhatian ka...

Detasemen Gegana

Satgas Aman Nusa II Pantau Aktivitas Masyarakat Kota Tarakan di Pagi Hari, Sampaikan Protokol Kesehatan

22 July 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II  Detasemen Gegana memantau aktivitas masyarakat di pagi hari guna sampaikan protokol kesehatan. Rabu (22/07/2020). Demi mendisiplinkan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru,  Satgas Aman Nusa II  Detasemen Gegana terus melaksanakan Patroli memantau aktivitas masyarakat serta memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Patroli ini rutin dilaksanakan namun mengingat ramainya kegiatan masyarakat di pagi hari, patroli dimulai pada pukul 08.00 Wita menyisir wilayah Karang Anyar  dan sekitarnya. Dengan ramah dan humanis ,Patroli yang dipimpin oleh Bripka...

Follow Us